Kejutan, Naruto Ternyata Lebih Populer dibanding One Piece di Dunia

Topik Naruto vs One Piece memang tidak pernah lepas dari perdebatan banyak fans nya, mulai dari pertarungan antara karakter utama (yang sudah jelas dimenangkan Naruto). Desain karakter sampai popularitas kedua manga ini di dunia.

Walaupun One Piece mengungguli dalam jumlah penjualan komik di seluruh dunia dengan 4 kali lipat penjualan dibanding Naruto namun analisa raksasa pencarian Google tentang seberapa terkait kedua manga tersebut menunjukkan hal yang berbeda sama sekali.

Dari analisa Google Trends, sebuah tools milik google yang memperkirakan minat masyarakat dunia terhadap ketertarikan pengguna berdasar kata kunci pencarian. Naruto ternyata secara umum menggunguli One Piece, bahkan sampai 4 kali lipat.

naruto-vs-one-piece-global

Data ini juga dijelaskan oleh analisa Google Keyword yang merupakan perangkat google untuk memperkirakan seberapa banyak jumlah pencarian kata kunci terkait minat tertentu di dunia, ternyata Naruto mencapai rata rata 6 juta pencarian per bulan di dunia sedangkan One Piece hanya mencapai 4 jutaan saja.

naruto 6 juta

One-Piece-4-juta

Kondisi lebih timpang ditunjukkan oleh kedua tools tersebut untuk geografi Indonesia, Google Trends bahkan mencatat minat orang Indonesia tentang One Piece hanya sekitar 1/10 dari Naruto.

luffy 4 juta

Dalam hal popularitas di media sosial, di Indonesia Naruto juga sepertinya mengungguli One Piece beberapa fanpage melebihi 400 ribu pengguna seperti KNFI atau DNI. Sedangkan fanpage One Piece terbesar hanya mencapai puluhan ribu penggemar saja.

Menurut Google Naruto Ternyata Lebih Populer Dibanding One Piece

Inilah Alasan Naruto Lebih Populer daripada One Piece Menurut Fans!

Menurut Google, Naruto lebih populer daripada One Piece di dunia maya. Kenapa demikian? Berikut ini adalah pendapat dari fans.
Baca Juga

Faktor yang berkontribusi terhadap popularitas Naruto di dunia dan khususnya Indonesia tentunya adalah serbuan dari berbagai akses terhadap konten bajakan dan tentu saja tidak bisa dilupakan peran media masa. Bahkan dikabarkan Naruto mampu membuat Global TV menyalip Trans TV

Selain itu juga memang kedua manga tersebut memiliki target audiens yang berbeda, Naruto lebih cenderung memiliki audiens berusia belasan tahun dan awal 20an. Sedangkan One Piece sedikit lebih tua.

Tentunya walaupun Naruto jauh lebih populer dibanding One Piece di dunia maya, hal yang tentunya paling penting bagi pengarang dan penerbitnya (serta pemilik IPnya) adalah seberapa banyak pendapatan nya bukan?


SHARE
Previous articleGame Dewasa Nintendo Ini Ternyata Juga Dirilis Gratis untuk PC
Next articleInilah Alasan Kenapa Tidak Ada Levi dalam Live-Action Attack on Titan!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.