Rise of the Tomb Raider Versi PC dan PS4 Dirilis Tahun 2016!

Rise-of-the-Tomb-Raider-16

Seperti yang diungkapkan selama press conference Square Enix selama E3 2015 lalu, Rise of the Tomb Raider bakal dirilis tahun ini, tepatnya 10 November 2015, dan saat itu statusnya masih sementara eksklusif untuk Xbox 360 dan Xbox One. Belum dipastikan berapa lama, namun tetap akan dirilis juga untuk platform lain. Baru kemarin Square Enix memastikan kapan status eksklusif tersebut bakal didapatkan Xbox.

Rise-of-the-Tomb-Raider-20

Square Enix mengkonfirmasikan Rise of the Tomb Raider bakal dirilis untuk PC (melalui Windows 10 Store) dan juga Steam awal 2016 mendatang, serta untuk PlayStation 4 selama musim liburan 2016. Belum dipastikan kapan tanggalnya, namun setidaknya sudah jelas, kalian gamer Sony dipaksa menunggu sampai setahun untuk bisa menikmati petualangan baru Lara Croft muda ini melalui PlayStation 4. Sisi baiknya, bisa saja semua konten DLC yang sebelumnya dirilis untuk Xbox One dan PC langsung dipaketkan menjadi satu nantinya.

Rise-of-the-Tomb-Raider-6

Rise of the Tomb Raider Pamer Wajah Cantik Lara Croft si Penjarah Makam!

Sepertinya bukan sekadar persaingan Microsoft dan Sony saja, karena juga menjadi ajang pamer kecanggihan motion capture antara Naughty Dog dengan Crystal Dynamics!
Baca Juga

Kami sudah menjelaskan banyak mengenai game ini melalui artikel sebelumnya. Mulai setting-nya yang berada di Siberia, dan mengikuti perjalanan Lara Croft serta juru masak Endurance, Jonah Maiava (perlu pengetahuan akan prekuelnya jika kalian mau memainkan game ini) selama mereka mencari kota kuno yang dibangun oleh Grand Prince of Vladimir pada abad ke-13, dengan tujuan menemukan rahasia keabadian, sebelum rahasia tersebut didapatkan oleh organisasi kejam yang disebut sebagai Trinity.

Rise-of-the-Tomb-Raider-7

Dalam Rise of the Tomb Raider, Lara Croft, seakan menegaskan seperti apa seharusnya aksi yang dijalani seorang “tomb raider.” Setting makam yang penuh jebakan, puzzle, butuh bukan sekadar skill menembak jitu di sini, karena musuhnya adalah lingkungan, alam, dan kondisinya yang ekstrem.

Cantiknya Latar Petualangan Lara Croft Dalam Rise of the Tomb Raider

Concept art Rise of the Tomb Raider ini bikin ga sabar pengen mainin Lara Croft...
Baca Juga

Kalian ditantang untuk bisa selamat melawan medan yang berat, ditampilkan begitu sinematik, selama Lara Croft melakukan misi eksplorasi / penjarahan makam pertamanya untuk mencari tahu misteri keabadian. Selain itu, Rise of the Tomb Raider juga ingin mengenalkan kalian seperti apa asal muasal pribadi seorang Lara Croft itu, yang sebelumnya telah terpaku digambarkan sebagai wanita yang sangat tangguh. Jika dalam prekuelnya yang dirilis tahun 2013 lalu Lara Croft diperlihatkan masih lemah, baru belajar, namun kini dalam Rise of the Tomb Raider,dia sudah lebih matang, dengan perlengkapan yang lebih baik, untuk menghadapi tantangan yang lebih besar, yaitu menjelajahi makam dan juga kondisi alam yang lebih berbahaya. Bagaimana perlengkapannya kini diandalkan untuk menghadapi longsoran salju, sampai juga untuk mendaki puncak es, hal itulah yang menjadi bagian tantangannya selama permainan.


SHARE
Previous articleDoom yang Brutal dan Berdarah, Biangnya Game FPS Ini Bukan untuk Bocah!
Next articleAnime Incest dan Budaya Jepang yang Salah Kaprah!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.