China-Indonesia Mobile Game Conference, Siap Pertemukan Industri Game Mobile China dengan Indonesia!

china-indonesia mobile game conference

Untuk memajukan industri game mobile di China dan Indonesia, CAMIA bekerja sama dengan Duniaku bakal menggelar China-Indonesia Mobile Game Conference di Jakarta!

9 Perusahaan dan 3 Materi Siap Ramaikan Game Networking Jakarta 2015!

Plus satu tamu istimewa "rahasia" dari Jepang. Siapakah dia?
Baca Juga

Seiring dengan jumlah populasinya yang sangat besar, industri game termasuk game mobile di China pun terus meroket selama beberapa tahun terakhir. Bahkan, China juga memiliki sebuah konvensi game berkelas dunia setiap tahun, Chinajoy yang skalanya bisa dibandingkan dengan G-Star di Korea. Untuk semakin memperluas jaringan industri game mobile-nya, China pun rutin menggandeng negara-negara di ASEAN melalui CAMIA atau China-ASEAN Mobile Internet Industry Alliance, sebuah aliansi yang dibentuk oleh Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi China.

Lewat CAMIA, industri game China sendiri sering menggelar konferensi dan juga event networking di berbagai negara ASEAN untuk semakin memperluas aliansi tersebut. Dan bulan Agustus 2015 mendatang, giliran Indonesia yang akan digandeng oleh CAMIA lewat sebuah event China-Indonesia Mobile Game Conference yang digelar bekerja sama dengan Duniaku.

Event ini akan menghadirkan para pelaku industri game mobile di China, mulai dari developer, publisher, payment channel hingga media, dan mempertemukan mereka dengan para pelaku industri game mobile di Indonesia. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 26 Agustus 2015 mendatang bertempat di Kridangga Ballroom, Century Park Hotel, Jakarta. Format utama dari acara ini sendiri terbagi menjadi dua, yaitu sesi presentasi berbagai topik yang tengah hangat di industri game mobile baik di Indonesia maupun di China, dan juga sesi networking, dimana pelaku industri dari dua negara tersebut bisa saling bertatap muka dan menjalin relasi.

china-indonesia mobile game conference

Ada beberapa topik menarik yang sudah disiapkan dalam event China-Indonesia Mobile Game Conference ini, antara lain:

  1. Interpretation of the Data of Indonesian Mobile Game Market
  2. Characteristics of Communication Network & Analysis of User Behaviors in Indonesia
  3. How to Target Your Pitches in Indonesia
  4. How to Convert PC Game Users
  5. Local Developers How to Improve the ability of Acquisition & Monetization
  6. Indonesian Mobile Gamer Profiling
  7. Points of Mobile Games Localization in Indonesia
  8. Case Studies of Social Marketing in Indonesia
  9. Interpretation of Indonesian Mobile Payment

Selain itu, ada juga dua diskusi panel yang bisa diikuti peserta, antara lain.

  1. Developers should Choose Chinese Publishers or Indonesian Publishers
  2. How to do Promotion in a Market with only 2% Fixed-line Broadband Penetration
china-indonesia mobile game conference
Suasana event serupa yang sempat digelar di Thailand

Untuk sesi networking-nya, para pelaku industri game di Indonesia juga bisa bertemu dan mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan berbagai perusahaan papan atas China, seperti Baidu, Oppo, Huawei, NetEase, dan YeahMobi.

Tertarik untuk mengikuti event internasional ini? Kamu bisa langsung mendaftarkan dirimu melalui tautan Eventbrite berikut ini.

Link pendaftaran China-Indonesia Mobile Game Conference

Oiya, pendaftaran untuk acara ini tidak dipungut biaya alias GRATIS! Namun, kamu perlu bergegas untuk mendaftar, karena pihak panitia hanya menyediakan kuota 200 peserta saja. Event ini juga terselenggara berkat kerja sama beberapa pihak lain seperti Baidu, BaijingApp, Mobile Monday Indonesia, Asosiasi Game Indonesia (AGI), CATTC (China-ASEAN Technology Transfer Center) dan YeahMobi.


SHARE
Previous articleInikah Pesan Terakhir Naruto dalam Boruto the Movie? (Teaser Video)
Next articleDownload E-Book Novel Winterflame Sudah Tersedia di Wayang!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.