Game Virtual Reality Baru Ini Hadirkan Nuansa Horor di Ruang Kelas!

Cyber Danganronpa VR Class Trial Virtual Reality

Gawat! Demo Summer Lesson Dirilis, Populasi Jombloers Bisa Meningkat Pesat!

Jones, jauhi artikel ini, tidak aman bagi kalian mengetahui apa sebenarnya yang ada di dalam!
Baca Juga

Bukan hanya Bandai Namco saja yang tertarik dengan perangkat masa depan virtual reality dari Sony, Project Morpheus. Kini Spike Chunsoft yang mengkonfirmasikan Cyber Danganronpa VR Class Trial, yang sama seperti Summer Lesson-nya Bandai Namco, sementara ini sekadar menjadi tech demo untuk Project Morpheus. Demo Cyber Danganronpa VR Class Trial tersebut yang didemokan selama event Ani-Com & Games Hong Kong 2015 mulai 24 – 28 Juli besok tersebut mengambil scene yang sama seperti salah satu game Danganronpa untuk PSP, Danganronpa: Trigger Happy Havoc, namun kini ditampilkan dalam bentuk virtual reality.

Cyber Danganronpa VR Class Trial Virtual Reality Cyber Danganronpa VR Class Trial (3) Cyber Danganronpa VR Class Trial (2) Cyber Danganronpa VR Class Trial (1)

Seperti Summer Lesson, tech demo ini memang tidak terlalu besar cakupannya, sekadar memperlihatkan bagaimana seakan-akan kalian berada di tengah ruangan kelas, bersama para ikon khas serial Danganronpa, yaitu boneka beruang Monokuma. Bahkan seperti game PSP-nya, kalian juga merasakan langsung adegan ketika Yasuhiro Hagakure mendapatkan hukuman. Meskipun tech demo ini tidak diungkapkan bakal menjadi game selama event tersebut, namun setidaknya Spike Chunsoft menunjukkan pada kita, seperti apa kemungkinan masa depan dari ide mereka ini diterapkan melalui Project Morpheus.

Project-Morpheus-Virtual Reality

Tren Video Game: Virtual Reality, Nikmati Game Melalui “Mata yang Baru”

Apa saja yang akan menjadi tren di dunia game setelah kehadiran konsol game terbaru setengah tahun belakangan? Berikut yang akan menjadi tren dalam industri game menurut prediksi Duniaku.
Baca Juga

Selama Game Developers Conference 2014 lalu, Sony Computer Entertainment mengenalkan headset virtual reality mereka sendiri untuk menantang Oculus Rift, yang disebut sebagai Project Morpheus (masih kode nama). Versi purwa rupanya dibawa selama ajang GDC 2014 lalu, dan didemokan ke hadapan para developer. Seperti Oculus Rift, Morpheus tampil dalam bentuk sebuah head-mounted display untuk menampilkan virtual reality yang dalam dari sebuah game. Sejauh ini Morpheus hanya didesain khusus untuk konsol now-gen mereka, PlayStation 4. Belum ada detail lain dari Morpheus, hanya disebutkan akan dirilis kuartal pertama tahun 2016 mendatang.

Danganronpa-Unlimited-4

Bosen Survival Horror Musuh Zombie? Danganronpa Another Episode Musuhnya Teddy Bear!

Survival horror yang beda banget ini cuma ada di PS Vita... Sepertinya belum saatnya mempensiunkan handheld-nya Sony!
Baca Juga

Sedangkan untuk Danganronpa, merupakan salah satu franchise game baru yang sukses di Jepang yang diciptakan Spike Chunsoft. Mengisahkan tentang 15 murid paling top yang terjebak di dalam sekolah, di bawah pengawasan sebuah beruang sadis bernama Monokuma, dan satu-satunya cara untuk lulus dari sana adalah dengan membunuh teman sekelasnya, serta tidak boleh sampai ketahuan jika dia menjadi pembunuh. Jika terjadi pembunuhan, maka akan diadakan pengadilan di kelas (class trial), serta seandainya pembunuhnya ditemukan, maka pembunuh tersebut yang akan dieksekusi. Namun jika semua murid salah menentukan siapa pembunuhnya, maka si pembunuh yang akan lolos, dan yang lainnya dieksekusi. Kedengarannya serem ya!

Yang pasti beda dengan Summer Lesson, game virtual reality lainnya yang berpotensi bikin para jomblo makin betah sendirian di kamar.
Yang pasti beda dengan Summer Lesson, game virtual reality lainnya yang berpotensi bikin para jomblo makin betah sendirian di kamar.

Sejauh ini sudah ada tiga game, dua diantaranya berupa visual novel, berjudul Danganronpa: Trigger Happy Havoc dan Danganronpa 2: Goodbye Despair (keduanya berawal di PSP, kemudian diremake untuk PS Vita), serta game spin-off action adventure Zettai Zetsubō Shōjo: Danganronpa Another Episode (untuk PS Vita). Selain itu, kalian juga bisa menemukannya dalam adaptasi manga, novel, serta anime. Game pertamanya, Danganronpa: Trigger Happy Havoc juga di-port untuk Android dan iOS di Jepang.

Cyber Danganronpa Virtual Reality: Class Trial Tech Demo


SHARE
Previous articleTrailer The Good Dinosaur Menjanjikan Petualangan Menarik di Zaman Purba
Next articleDuo Serigala Kembali Ramaikan 9GAG, Pamela Malah Asyik Mainan Instagram
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.