Silent Hills Batal, del Toro dan Kojima Siapkan Proyek Rahasia!

kolaborasi del toro dan kojima

Silent Hills boleh batal. Akan tetapi kolaborasi del Toro dan Kojima tetap berlanjut. Kabarnya, del Toro dan Kojima kini tengah menyiapkan satu proyek baru. Apa itu?

Konami Resmi Membatalkan Kolaborasi Kojima-del Toro dalam Silent Hills!

Lantas apakah game ini tidak akan menjadi kenyataan?
Baca Juga

Sejak “hubungan” antara Hideo Kojima dengan Guillermo del Toro dalam Silent Hills “tidak direstui” oleh Konami, banyak penggemar game horor tersebut kecewa. Bagaimana tidak, setelah sempat terpuaskan dengan demo P.T (Playable Teaser), mereka nyatanya harus memupus mimpi untuk memainkan versi penuh yang dikembangkan dua maestro di game dan film tersebut karena kebijakan dari Konami.

Namun jelang akhir bulan Juli 2015 ini, ada kabar baik yang datang dari mulut del Toro yang sebelumnya kita kenal membesut Pacific Rim ini. Del Toro mengungkapkan, meskipun proyeknya bersama Kojima dalam Silent Hills dibatalkan oleh Konami, namun dia rupanya sangat senang bekerja sama dengan Kojima. Bahkan, del Toro menyebutkan bahwa dia masih tetap berhubungan dengan Kojima dan tengah memikirkan proyek kolaborasi baru.

kolaborasi del toro dan kojima - silent hills

“Saya sangat senang bekerja sama dengan Kojima-san,” ungkap del Toro seperti dikutip dari IGN. “Kami tetap saling berhubungan. Kami tetap berteman dan tengah bersiap untuk mengerjakan SESUATU bersama-sama. Akan tetapi, proyek tersebut bukanlah Silent Hills,” lanjut del Toro.

Hubungan baik antara del Toro dan Kojima sendiri mulai banyak dibicarakan publik sejak del Toro menggarap Pacific Rim lalu. Kojima secara pribadi menyebutkan bahwa del Toro adalah seorang sutradara berkualitas, dan bahkan mendapatkan undangan langsung dari del Toro untuk menyaksikan Pacific Rim sebelum film ini dilempar ke pasaran. Di sisi lain, del Toro juga mengagumi Kojima, dan menyebutkan game Metal Gear Solid (MGS) terakhir Kojima, MGS V: The Phantom Pain sebagai game yang sangat hebat.

Lebih lanjut, del Toro juga sempat bercerita sedikit mengenai proyek Silent Hills yang dibatalkan Konami tadi. “Kami saat itu berada di tahap perencanaan, dan terasa memalukan saat melihat rencana ini tidak akan terwujud,” ungkapnya. “Kami berbicara mengenai bagaimana cara memaksimalkan konsol hingga batasnya, dan membuat game yang benar-benar mengacaukan pikiranmu. Salah satu moment terbaik dalam Metal Gear Solid adalah Psycho Mantis. Ide mengenai sebuah game yang benar-benar berinteraksi denganmu dan hal-hal semacamnya,” papar del Toro panjang lebar.

kolaborasi del toro dan kojima

Sayangnya, del Toro tidak menyebutkan secara spesifik apa proyek “sesuatu” yang tengah dikembangkannya bersama Kojima. Namun, jika proyek ini benar-benar akan diwujudkan, sepertinya mereka tidak akan kembali menggandeng Konami… Hehe

Sumber: IGN


SHARE
Previous articleLihat Aksi Chris dan Jill Memburu Zombie dalam Sengoku Basara 4 Sumeragi!
Next articleKepler 452b, NASA Temukan Earth 2.0, Kembaran Bumi!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.