Silent Hills Batal, del Toro dan Kojima Siapkan Proyek Rahasia!

Proyek baru ini bukan melanjutkan Silent Hills yang dibatalkan Konami. Kira-kira proyek apa ya?

Silent Hills Batal, del Toro dan Kojima Siapkan Proyek Rahasia!

Silent Hills Batal, del Toro dan Kojima Siapkan Proyek Rahasia!

Silent Hills boleh batal. Akan tetapi kolaborasi del Toro dan Kojima tetap berlanjut. Kabarnya, del Toro dan Kojima kini tengah menyiapkan satu proyek baru. Apa itu?

[read_more link="https://static.duniaku.net/2014/08/cover-silenthill.jpg">Silent Hills Batal, del Toro dan Kojima Siapkan Proyek Rahasia!

"Saya sangat senang bekerja sama dengan Kojima-san," ungkap del Toro seperti dikutip dari IGN. "Kami tetap saling berhubungan. Kami tetap berteman dan tengah bersiap untuk mengerjakan SESUATU bersama-sama. Akan tetapi, proyek tersebut bukanlah Silent Hills," lanjut del Toro.

Hubungan baik antara del Toro dan Kojima sendiri mulai banyak dibicarakan publik sejak del Toro menggarap Pacific Rim lalu. Kojima secara pribadi menyebutkan bahwa del Toro adalah seorang sutradara berkualitas, dan bahkan mendapatkan undangan langsung dari del Toro untuk menyaksikan Pacific Rim sebelum film ini dilempar ke pasaran. Di sisi lain, del Toro juga mengagumi Kojima, dan menyebutkan game Metal Gear Solid (MGS) terakhir Kojima, MGS V: The Phantom Pain sebagai game yang sangat hebat.

Lebih lanjut, del Toro juga sempat bercerita sedikit mengenai proyek Silent Hills yang dibatalkan Konami tadi. "Kami saat itu berada di tahap perencanaan, dan terasa memalukan saat melihat rencana ini tidak akan terwujud," ungkapnya. "Kami berbicara mengenai bagaimana cara memaksimalkan konsol hingga batasnya, dan membuat game yang benar-benar mengacaukan pikiranmu. Salah satu moment terbaik dalam Metal Gear Solid adalah Psycho Mantis. Ide mengenai sebuah game yang benar-benar berinteraksi denganmu dan hal-hal semacamnya," papar del Toro panjang lebar.

Silent Hills Batal, del Toro dan Kojima Siapkan Proyek Rahasia!

Sayangnya, del Toro tidak menyebutkan secara spesifik apa proyek "sesuatu" yang tengah dikembangkannya bersama Kojima. Namun, jika proyek ini benar-benar akan diwujudkan, sepertinya mereka tidak akan kembali menggandeng Konami... Hehe

Sumber: [outbound_link text="IGN" link="http://www.ign.com/articles/2015/07/24/silent-hills-kojima-del-toro-still-plan-to-work-on-new-project"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU