Need for Speed Terbaru Bikin Kalian Susah Bedakan Game dengan Gambar Asli!

Need-for-Speed-Reboot-2

Need for Speed Reboot, atau Versi Gamenya Fast and Furious?

Need for Speed Reboot, atau Versi Game Fast and Furious? Download Need for Speed Reboot, Need for Speed terbaru, cheat Need for Speed, guide Need for Speed
Baca Juga

Electronic Arts mengkonfirmasikan Need for Speed reboot akhir Mei 2015 lalu. Need for Speed terbaru tersebut dikembangkan oleh Ghost Games (studio yang sama yang mengembangkan Need for Speed Rivals), sebuah seri yang dianggap sebagai reboot sepenuhnya serial ini, serta disiapkan hanya untuk platform now-gen PlayStation 4 dan Xbox One, serta tentu saja PC melalui platform Origin. Untuk pengembangannya, Ghost Games menggunakan engine Frostbite 3 terbaru. Kualitas engine ini memang sangat mengagumkan, dan sudah kita lihat sebelumnya melalui trailer yang dirilis Electronic Arts selama E3 2015 lalu, yang bisa kalian lihat kembali di bawah ini. Begitu kuatnya engine yang digunakan Ghost Games di sini, bahkan mungkin sampai bikin makhluk kasat mata seperti ghost / hantu terlihat nyata, lihat saja screenshot perbandingan foto asli dan hasil render engine game ini di bawah.

Need for Speed Official E3 2015 Trailer – PC, PS4, Xbox One

Need for Speed Gameplay Demo – E3 2015

Engine Need for Speed yang digunakan Ghost Games harus diakui memang nyaris berhasil menghapus perbedaan antara gambar nyata dan hasil render game. Setelah memukau melalui trailer, tampikan yang bergerak, bagaimana dengan screenshot? Lihat saja melalui perbandingan di bawah ini (klik gambar untuk memperbesar):

Need-for-Speed-Reboot-1

Gambar di atas membandingkan antara foto asli dan hasil render, yang sangat realistis, sehingga siapa pun akan sulit membedakan dengan cepat mana foto asli dan mana yang menjadi hasil render in-game engine yang digunakan Need for Speed reboot ini. Jika kalian memperbesar gambar di atas, langsung terlihat detailnya. Namun tetap saja kedua gambar terasa tidak ada bedanya, keduanya menampilkan warna yang seperti aslinya. Butuh waktu beberapa saat untuk menentukan mana yang menjadi hasil render.

Ya, kedua foto di sisi kiri merupakan hasil render dalam game ini. Seperti terlihat pada warna tiang listriknya, dan juga kerikil dan rerumputan di belakang mobil. Sejauh ini Ghost Games memang belum merilis screenshot gameplay in-game Need for Speed reboot ini. Namun kami rasa contoh melalui gambar perbandingan di atas sudah cukup mewakili seperti apa kualitas grafis in-game game ini. Selain itu, kalian juga bisa melihatnya melalui foto-foto terbaru yang di-post melalui akun Instragram Need for Speed reboot di bawah ini:

A photo posted by Need for Speed (@needforspeed) on

A photo posted by Need for Speed (@needforspeed) on

A photo posted by Need for Speed (@needforspeed) on

Sepertinya memang Need for Speed reboot ini bakal membuat kalian terpana mengagumi visualnya nanti. Seperti yang diutarakan Bryn Alban, vehicle art director game ini: “Our aim with this process was to make use of the Physically Based Rendering (PBR) capabilities of our Frostbite engine to create accurate real-world materials, surfaces and lighting to reach a life-like visual image.” Apa menurut kalian gambar perbandingan di atas sudah cukup mewakili target seperti kenyataan seperti yang diinginkan Ghost Games?


Need For Speed reboot bakal dirilis 3 November 2015 mendatang, dan seperti pendahulunya, membawa konsep game racing open-world, namun kini dengan lima gaya permainan, melalui Speed, Style, Build, Crew, dan Outlaw. Selain itu, juga disebutkan fitur lainnya, seperti cerita yang saling berkaitan, dan memungkinkan kalian untuk mencetak rute permainan yang berbeda. Sedangkan setting West Coast Urban disebutkan sebagai setting open world di malam hari, dimana kalian ditugasi untuk mengeksplorasi dan mendominasi area.

Need-for-Speed-Reboot-3

Need for Speed Reboot Bakal Dirilis 3 November, dan Harus Selalu Online

Need for Speed Reboot Bakal Dirilis 3 November, dan Harus Selalu Online Untuk Memainkannya, Need for Speed terbaru, game Need for Speed
Baca Juga

Kami juga mengetahui jika game ini nantinya bakal memerlukan koneksi internet untuk memainkannya. Tim developer memang membuat game ini sepenuhnya memerlukan internet untuk menawarkan pengalaman dengan reward yang lebih bervariasi ketika dimainkan bersama-sama teman. Juga disebutkan jika dengan terus terhubung ke internet, memungkinkan temanmu menjadi bagian pengalaman cerita yang kalian lalui, dan itu hanya bisa dicapai dengan permainan online.

Need-for-Speed-Reboot-4

Sebelumnya press release resmi Electronic Arts menyebutkan seri baru ini bakal menyuguhkan kustomisasi yang dalam, mobil perkotaan yang otentik, setting dunia open-world, serta juga narasi yang mendalam. Mereka juga menambahkan, jika kalian bakal merasakan nuansa berkendara di perkotaan melalui tren di masa lalu dan masa kini. Untuk mencapainya, Electronic Arts berkolaborasi dengan Speedhunters, komunitas penggemar mobil dari berbagai generasi, yang bakal menyumbangkan research and development untuk memperkaya aspek car culture yang otentik dalam Need for Speed reboot ini.

Unreal-Engine-4-2 Unreal-Engine-4-1

Bicara game engine, sebelumnya seorang user yang menggunakan Unreal Engine 4 dari Epic Games (ya, engine yang sama yang memperkuat Street Fighter V, Tekken 7, dan Gears of War 4) memberikan sebuah tech demo menggunakan engine tersebut, dan hasilnya juga luar biasa. Hasil render tech demo yang bisa kalian lihat melalui video di bawah seperti hasil foto / remakan kamera SLR saja, meskipun kenyataannya diciptakan sepenuhnya melalui Unreal Engine 4. Bagaimana menurut kalian dengan engine Frotbite 3-nya Ghost Games, yang baru diterapkan dalam Need for Speed reboot ini, dan juga Star Wars Battlefront? Mana yang lebih realistis?

Unreal Engine 4 – Substance Designer

Sumber


SHARE
Previous articleDuo Serigala Kembali Ramaikan 9GAG, Pamela Malah Asyik Mainan Instagram
Next articleOdin Sphere Leifthrasir Dipastikan Keluar Jepang!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.