Lihat Aksi Chris dan Jill Memburu Zombie dalam Sengoku Basara 4 Sumeragi!

Sengoku-Basara-4-11

Crapcom Niat Banget Jualan Fan Service Dalam Sengoku Basara 4: Sumeragi

Capcom Niat Banget Jualan Fan Service Dalam Sengoku Basara 4: Sumeragi
Baca Juga

Pertengahan Janauri 2015 lalu Capcom mengkonfirmasikan game Action Beat-’em-up Sengoku Basara 4 Sumeragi untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3, yang intinya sebenarnya sekadar Sengoku Basara 4 dengan sedikit upgrade dan penambahan warlord serta sistem baru. Game tersebut sudah dirilis 23 Juli 2015 kemarin di Jepang, dan menjadi ekspansi dari Sengoku Basara 4 yang sudah dirilis 23 Januari 2014 lalu di Jepang eksklusif untuk PS3. Sayangnya, belum ada kepastian apakah bakal dirilis di luar Jepang.

Sengoku-Basara-4-2

Seperti Tales of Zestiria dari Bandai Namco yang berkolaborasi dengan Sengoku Basara 4, Sengoku Basara 4 Sumeragi milik Capcom ini juga penuh fan service. Jelas, ada kolaborasi dengan Tales of Zestiria, dan kalian bisa mendapatkan konten DLC untuk karakter seperti Sorey (untuk kostum Date Masamune), Mikleo (kostum untuk Ishida Mitsunari), Alisha (kostum untuk Ii Naotora) dan Edna (kostum untuk Tsuruhime). Selain itu, kolaborasi lainnya, Capcom bekerjasama dengan T.M. Revolution., dan memungkinkan Tokugawa Ieyasu mengenakan kostum yang dikenakan artis tersebut selama menyanyikan single kedelapannya, Hot Limit.

Sengoku-Basara-4-43

Selain itu, Capcom juga menyediakan enam kolaborasi dengan franchise lainnya. Selain Tales dan T.M. Revolution, juga ada kolaborasi kostum DLC (berbayar tentunya) dengan para pegulat New Japan Pro-Wrestling, serta dengan game Resident Evil, Street Fighter IV, dan  Monster Hunter. Jika kalian penasaran seperti apa penampilan kostum kolaborasi tersebut, lihat trailernya di bawah ini, yang dirilis Capcom kemarin.

Sengoku-Basara-4-18

Monster Hunter

Yang ini agak aneh, ketika Shibata Katsuie, Ashikaga Yoshiteru, dan Li Naotora mendapatkan kostum Hunter, ternyata Goto Matabee get terperangkap di dalam tubuh Velocidrome.

T.M. Revolution

Tales of Zestiria

Street Fighter IV

Bagian kolaborasi kali ini, menampilkan kostum Sen no Rikyu sebagai Ken, Kyogoku Maria sebagai Rose, Tokugawa Ieyasu sebagai Ryu, dan Kasuga sebagai Chun-Li.

New Japan Pro-Wrestling

Resident Evil

Sengoku-Basara-4-Sumeragi-5

Ada Maeda Toshimasu sebagai Chris Redfield, Katakura Kagetsuna sebagai Leon Kennedy, Suzuki Magoichi berkostum Jill, dan Matsunaga Hisahide terlihat keren dengan gaya ala Albert Wesker.

Selain fan service tersebut, Capcom menawarkan item lain untuk penggemar Sengoku Basara di Jepang. Bersamaan dengan perilisan gamenya, Sengoku Basara 4 Sumeragi, juga ada Sengoku Basara 10th Anniversary Edition PlayStation 4. Konsol ini disediakan dengan warna Jet Black dan Glacier White, dengan harga 41,980 yen. Selain cover hard-drive berdesain Sengoku Basara 4, konsol ini juga mendapatkan kode produk untuk mengunduh custom theme Sengoku Basara 10th Anniversary PlayStation 4.

Berikut dua trailer lainnya yang disediakan Capcom mengiringi perilisan game ini:

Sengoko Basara 4 Sumeragi

Sumber


SHARE
Previous articleCapsa Banting Buatan Indonesia, Asian Poker, Dijiplak Sebelum Rilis!
Next articleSilent Hills Batal, del Toro dan Kojima Siapkan Proyek Rahasia!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.