5 Alasan Ini Akan Membuat Kamu Menonton Doctor Who!

Doctor Who

Doctor Who adalah serial yang mungkin belum banyak diikuti, meskipun sebenarnya serial ini telah berjalan selama lebih dari 50 Tahun. Mungkin kamu mulai bingung bagaimana caranya suatu serial dapat berjalan selama itu. Semua akan terjawab dan setelah kamu membaca 4 alasan ini, kamu pasti akan menjadi seorang Whovians!


1

Sosok The Doctor


Doctor Who

Ini Komentar Kritikus Seusai Menyaksikan Screening Perdana Ant Man

Doctor Who, adalah serial yang telah berjalan selama 50 tahun lebih dan memiliki 12 Aktor yang berbeda sebagai pemeran utama, Alasan ini akan membuatmu langsung menontonnya!
Baca Juga

Tokoh utama serial ini adalah seorang alien yang berasal dari Gallifrey, planet asal dari para Timelords, salah satu ras alien tertua yang mempunyai kekuatan absolut selama 10 juta tahun. Pada awal perjalanannya  The Doctor “meminjam” sebuah TARDIS, alat yang memungkinkan seseorang untuk pergi kemana saja dan kapan saja. TARDIS juga dilengkapi dengan alat kamuflase yang memungkinkannya untuk berubah bentuk sesuai keadaan sekelilingnya, namun saat Doctor berada di bumi, alat kamuflase tersebut rusak sehingga membuatnya terjebak dalam bentuk kotak telepon polisi seperti sekarang. Sosok Doctor juga tidak hanya diperankan oleh 1 aktor. Saat The Doctor meninggal dalam suatu episode, ia dibangkitkan dan diganti dengan reinkarnasi berikutnya. Hal tersebut membuat serial ini dapat terus bertahan dengan sosok The Doctor yang berbeda beda. Uniknya setap reinkarnasi The Doctor memiliki kepribadian yang berbeda. Sebagai contoh ketika karakter The Doctor diperankan oleh David Tennant, ia memiliki pribadi Doctor yang ceria, namun terkadang dapat berubah menjadi berhati dingin berlawanan dengan saat Matt Smith menjadi The Doctor setelahnya. The Doctor menjadi sosok yang selalu mencoba untuk menghibur dirinya sendiri dan menutupi kesedihan dalam dirinya.


2

Companion Yang Unik dan Beragam


Doctor Who

Petualangan The Doctor di tiap season juga menghadirkan banyak sosok Companion untuk menemani petualangan The Doctor dan menjadi panduan moral bagi The Doctor. Pada setiap keputusan berat yang The Doctor lakukan selalu berakibat fatal bagi tiap Companion yang berjalan bersama dirinya, hal ini membuat sosok The Doctor lebih memilih untuk berjalan sendiri daripada harus terus mengorbankan orang lain. Namun, The Doctor tidak pernah seorang diri dalam menjalani petualangannya, ia selalu mendapat Companion disaat yang tidak ia inginkan, membuat dirinya semakin mempertanyakan keputusannya untuk terus berpetualang sendiri. Setiap companion memiliki alasan tersendiri mengapa mereka mengikuti The Doctor walaupun mereka tahu, tidak semua yang pergi bersama The Doctor dapat pulang kembali. Seperti Rose Tyler, yang pergi dengan sosok The Doctor walaupun akhirnya ia mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan dunia dan mengunci dirinya sendiri di dimensi yang berbeda dengan kita Atau Jack Harkness, seorang alien yang bekerja sebagai penipu pada abad ke 51 yang kemudian menjadi sosok yang hidup abadi. Companion tidak hanya berperan sebagai seorang pengisi cerita, tapi semakin lama menjadi suatu bagian penting dari cerita The Doctor.

Doctor Who

Ps: Meskipun wujud dari doctor selalu laki-laki tapi, doctor seringkali ditemani companion yang cantik-cantik

Doctor Who


4

Wibbly Wobbly Storyline


Doctor Who

Captain America: Civil War Munculkan Lebih Banyak Superhero Dibanding Film Marvel Manapun

Captain America: Civil War Memunculkan Lebih Banyak Superhero Dari Film Marvel Manapun
Baca Juga

Serial tentang time travel jelas mempunyai jalan cerita yang rumit. Namun, jangan biarkan hal itu makin membuatmu menghindari serial ini! Cerita The Doctor memiliki petualangan yang beragam dan menarik untuk kita tonton. Seperti saat The Doctor menyelamatkan planet asalnya dengan mengunci mereka ke dalam dimensi lain, lalu meyakinkan ratu Inggris bahwa alien itu nyata, dan membuat satuan khusus untuk menanggapi serangan alien di bumi (UNIT). The Doctor juga telah menghentikan berbagai perang yang terjadi di berbagai planet seorang diri dan bahkan dianggap sebagai pahlawan perang. Petualangannya juga tidak hanya didampingi dengan Companion, tapi terkadang Doctor juga memerlukan bantuan dari reinkarnasinya yang terdahulu untuk menghadapi beberapa lawan. Seperti saat ia mencegah kehancuran dari planetnya dengan meminta bantuan 12 reinkarnasi dari The Doctor. Seringkali tindakan heroik yang The Doctor lakukan selalu membuat kita terbawa dengan suasana. Seperti pada Rings of Akathen, dimana Matt Smith memberikan pidato yang mengharukan tentang kenyataan yang ia lihat sebagai sosok yang telah hidup ratusan tahun lamanya. Ia bahkan menentang sosok yang dianggap dewa pada planet tersebut dan mengejek dewa planet itu sebagai parasite.


4

Musuh Yang Variatif


Doctor Who

Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Game of Thrones!

Untuk kamu yang belum pernah menonton serial Game of Thrones sebelumnya. ini alasan kenapa kamu harus nonton Game of Thrones.
Baca Juga

Tidak ada pahlawan yang lengkap tanpa adanya kehadiran penjahat. Tentu saja untuk serial dengan seperti ini musuh yang The Doctor lawan seperti bervariatif. Cybermen, Great Intelligence, Silurians, hingga musuh bebuyutannya Daleks hanyalah beberapa contoh kecil dari musuh yang The Doctor hadapi. Dari beragam musuh yang The Doctor hadapi, sejauh ini hanya 1 musuh yang berkali kali hampir mengalahkan dirinya, The Master. Sosok yang berasal dari Gallifrey sama seperti The Doctor ini merupakan Timelord, yang berarti ia dapat bereinkarnasi seperti The Doctor. Musuh bebuyutan The Doctor adalah Daleks, ras alien robotik yang menyatakan perang kepada planetnya dan hampir berhasil menginvasi Gallifrey. Pertarungan antar The Doctor dan Daleks adalah pertempuran yang pasti berujung pada kematian dari Companion atau bahkan The Doctor sendiri. Masih banyak lagi musuh yang harus The Doctor hadapi dalam perjalanannya seperti Weeping Angels, atau Cyberman, yang semakin membuat kita menantikan pertempuran selanjutnya The Doctor.

Doctor Who

Apakah 4 alasan tersebut cukup meyakinkan kamu untuk turut menikmati petualangan the Doctor? Saat ini The Doctor diperankan oleh Peter Capaldi yang memperlihatkan sisi gelap dan penyesalan dari The Doctor akibat perbuatannya selama ini, berlawanan dengan Matt Smith yang memerankan sosok The Doctor yang ceria. Di season 8 ini kita juga melihat kembalinya sosok The Master dan Daleks yang sekali lagi bertarung melawan The Doctor, namun itu cerita untuk lain waktu. Sudah siap untuk menjadi Whovians? Berikan pendapatmu tentang serial ini melalui kolom di bawah yah!


SHARE
Previous articleNaik Evangelion Bakal Jadi Kenyataan! Tapi…
Next articleMengungkap 7 Ksatria dalam Naruto yang Rela Mati Demi Kirigakure
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.