Naik Evangelion Bakal Jadi Kenyataan! Tapi…

shikansen (1)

Shikansen Evangelion ini akan hadir ramaikan 40 tahun Shikansen

Sudah lama tidak terdengar kabar dari Evangelion. Evangelion adalah anime yang menceritakan tentang pilot-pilot yang mengendalikan EVA dalam menghadapi Angels yang mengancam keselamatan Bumi. Anime dan manga Evangelion sempat populer karena memiliki unsur-unsur agama dan kontroversi.

Namun kabar baik buat kamu fans Evangelion. Karena tak lama lagi kamu bisa naik Eva. Namun tentunya bukan Eva sesungguhnya, tetapi kereta Shikansen yang akan muncul spesial 40 tahun Shikansen.

shikansen evangelion (2)

Japan Railways, operator kereta api terbesar di Jepang, beberapa tahun terakhir ini tampak berkembang dengan pesat. Sebut saja saat mereka membuat kereta mewah bernuansa kimono lengkap dengan pemandi kaki yang lux. Musim gugur ini, Japan Railways West akan meluncurkan kereta mewah lainnya namun yang ini dirasa akan menarik para penggemar anime dengan Shinkansen Evangelion.

Sudah 40 tahun sejak selesainya Sanyo Shinkansen Line, yang memiliki rute di sepanjang pantai selatan pulau utama Honshu Jepang dan menghubungkan kota-kota antara Osaka dan Fukuoka. Kebetulan, ini juga sekalian merayakan ulang tahun ke-20 dari siaran TV seri anime Evangelion. Kebetulan ini membuat Japan Railways West dan Eva memutuskan untuk merayakan bersama-sama dengan bekerja sama untuk Shinkansen Evangelion Project.

shikansen evangelion (4)

Kreator Eva Hideaki Anno dan desainer mekanik Ikuto Yamashita memadukan kreativitas mereka bersama-sama dan menghasilkan desain 500 Type Eva, kereta tipe 500 Seri Shinkansen yang terinspirasi dari Evangelion Unit-01.

Mulai musim gugur ini, 500 Type Eva akan melakukan dua perjalanan sepanjang Sanyo Shinkansen Line. Di pagi hari, kereta Kodama 730 akan berangkat dari Hakata pada 06:36 dan tiba di Shin Osaka pada 11:14 Segera setelah itu, Kodama 741 akan keluar dari Shin Osaka pada 11:32, dan mencapai Hakata pada 4:07 sore.

shikansen (2)

Siaran pers Japan Railways West juga mengatakan bahwa berbagai merchandise Shinkansen Evangelion Project akan tersedia, dan bahwa penumpang dapat berharap untuk tema Evangelion meliputi interior kereta juga. Tidak ada rincian detilnya, namun fans berspekulasi hal ini meliputi suara pengumuman di dalam kereta hingga seragam kru kereta yang bernuansa pilot Eva.

Tanggal rilisnya Shinkansen Evangelion memang belum diputuskan, tapi Shikansen ini akan beroperasi hingga Maret 2017.

Sumber


SHARE
Previous article6 Nilai Moral Anime One Piece yang Bisa Kita Petik!
Next article5 Alasan Ini Akan Membuat Kamu Menonton Doctor Who!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.