7 Fakta Adit Sopo Jarwo Terbaru yang Perlu Kita Tahu

Ternyata banyak fakta menarik di balik animasi Adit & Sopo Jarwo. Bahkan ada yang bilang kalau animasi ini mendukung bully. Betulkah?

7 Fakta Adit Sopo Jarwo Terbaru yang Perlu Kita Tahu

7 Fakta Adit Sopo Jarwo Terbaru yang Perlu Kita Tahu

Adit Sopo Jarwo terbaru pastinya ditunggu-tunggu karena memang semakin lucu. Siapa yang tidak kenal dengan animasi asli Indonesia yang satu ini?

Kemunculan Adit & Sopo Jarwo menjadi bukti bahwa Indonesia pun patut berbangga dengan tayangan di salah satu stasiun televisi Indonesia ini. Meskipun lebih sering memutar episode yang sama berulang kali, namun tetap saja membuat pecinta animasi Adit & Sopo Jarwo tidak pernah bosan. Karakter-karakter yang dimunculkan secara sederhana dan cerita yang ringan mampu menggelitik dengan mudah. Ternyata ada fakta-fakta yang perlu kamu tahu dari film animasi Adit & Sopo Jarwo.


[page_break no="1" title="Judul Asli Berbeda Dengan Pengucapan"]


Sudah menjadi rahasia umum jika lidah orang Indonesia suka menghilangkan huruf atau kata ketika membaca judul atau nama. Sama seperti judul untuk animasi Adit & Sopo Jarwo ini. Orang-orang selalu menyebut dengan Adit Sopo Jarwo. Kata "dan" yang dilambangkan dengan '&' tidak ikut disertakan ketika diucapkan.


[page_break no="2" title="Tokoh Adit Adalah Nama yang Umum di Indonesia"]


7 Fakta Adit Sopo Jarwo Terbaru yang Perlu Kita Tahu

Salah satu tokoh animasi utama di Adit & Sopo Jarwo adalah Adit. Lalu mengapa 7 Fakta Adit Sopo Jarwo Terbaru yang Perlu Kita Tahu

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/sopo-jarwo.jpg">7 Fakta Adit Sopo Jarwo Terbaru yang Perlu Kita Tahu

Dijelaskan di awal bahwa Sopo Jarwo adalah bahasa Jawa untuk mengucapkan siapa Jarwo. Namun kenapa dipakai untuk menyebut tokoh pria bertubuh gemuk yang selalu ikut Bang Jarwo kesana-kemari.

Sampai saat ini belum diketahui apakah tokoh yang disebut sebagai Bang Sopo ini memang memiliki nama "Sopo". Sebab nama ini tentu asing dan tidak wajar di telinga kita.


[page_break no="6" title="Animasi Yang Selalu Diulang"]


7 Fakta Adit Sopo Jarwo Terbaru yang Perlu Kita Tahu

Bagi anak-anak, melihat episode Adit & Sopo Jarwo tidak akan pernah bosan. Namun bagi orang dewasa yang menyadari bahwa episode dari animasi Adit & Sopo Jarwo terus menerus diulang, tentu saja akan bosan.

Fakta itu memang benar, Adit & Sopo Jarwo baru memiliki sedikit episode. Dan untuk satu episode dapat diulang hingga enam puluh kali. Alasannya karena untuk menghasilkan satu hingga dua buah episode, para animator perlu menyelesaikan selama sebulan. Sehingga demi tuntutan pasar animasi, maka animasi Adit & Sopo Jarwo pun diulang berkali-kali.


[page_break no="7" title="Cherrybelle dan Jokowi"]


Salah satu episode Adit Sopo Jarwo terbaru, yaitu episode ke 25, menjadi episode yang seru dan lucu, karena bang Jarwo dibuat begitu gembira. Kesenangan tersebut karena ada Cherrybelle yang datang ke kampung Adit.

Kemudian ada pula episode seru yang mendatangkan tokoh presiden Jokowi. Ditayangkan pada akhir bulan Maret 2015 dengan judul Nonton Film Indonesia Bareng Jokowi, menjadi episode yang juga seru untuk disaksikan.

Update Adit Sopo Jarwo terbaru, pada bulan Juli 2015 ini, animasi ini juga menayangkan episode Adit & Sopo Jarwo Edisi Lebaran:

Ternyata dibalik fakta-fakta di atas menjadikan animasi Indonesia ini tetap ditunggu setiap episode Adit Sopo Jarwo terbaru.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU