Guide LINE Dragonica: Gems Farming, Bertahan Tanpa IAP

Guide LINE Dragonica

Setelah membahas keenam kelas di LINE Dragonica Mobile, kini saatnya membahas Guide LINE Dragonica baru tentang cara bertahan in-game tanpa melakukan pembelian barang dalam aplikasi (IAP) dengan melakukan Farming Gems.

Guide LINE Dragonica Mobile: Pengenalan 6 Class

LINE Dragonica Mobile sudah rilis. Kenali keenam class yang disediakan terlebih dulu sebelum bermain!
Baca Juga

Banyak yang berkata bahkan sampai meragunakan bahwa game MMO Mobile selalu saja menyatakan “Buyer = Winner.” Maksudnya, semua pemain yang berani melakukan IAP (membeli barang menggunakan cash) selalu menjadi pemenangnya, dan pemain freemium selalu di nomor duakan. Namun ternyata, LINE Dragonica Mobile mampu menepis anggapan tersebut jika kamu bisa bermain dengan “benar.” Untuk itu kami dari Duniaku.net memberikan Guide LINE Dragonica tentang bagaimana caranya bermain game ini dengan benar, sehingga kamu bisa bertahan meskipun tidak melakukan pembelian Gems (IAP).

Guide LINE Dragonica
Kamu gak perlu berbelanja Gems jika kamu pelajari Guide LINE Dragonica Mobile kali ini

Pertama-tama kita analisis terlebih dulu game LINE Dragonica Mobile terlebih dulu kelemahan yang merugikan gamer freemium dari game ini. Dari saya sendiri yang melakukan permainan, game ini memiliki kelemahan sebagai berikut:

1. Box Equipment, box Costume, HP dan MP potion tidak bisa dibeli secara langsung menggunakan Gold (harus menunggu Cindy Shop yang buka jam 7 malam, harganya pun sangat amat mahal). Kamu bisa membelinya dengan bebas menggunakan Gems.

2. Box berisi Equip dan Costume, isinya acak, jika kamu kurang beruntung seperti saya, sering sekali mendapatkan set equip rank D (paling jelek).

Namun, di guide LINE Dragonica Mobile akan menjelaskan bahwa gamer freemium bisa “MENANDINGI” gamer VIP (“Buyer = Winner”). Bagaimana caranya? Pertama-tama, kita pelajari terlebih dulu cara mendapatkan Gems secara gratis. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan Gems secara gratis, yaitu:

1

INVITE Teman LINE, dapatkan 300 Gems

Guide LINE DragonicaKetika in-game, kamu bisa meng-invite teman-teman LINE kamu. Dengan hanya meng-invite 30 teman saja, kamu akan secara otomatis mendapatkan hadiah berupa 300 gems gratis! Gems ini bisa kamu ambil di ditur “Mail.” Ikon Mail sendiri berada di kanan atas layar ketika kamu berada di kota. Sayangnya setiap ID hanya bisa melakukan cara ini sekali.

2

Selesaikan MISSION, Dapatkan Gems gratis

Guide LINE DragonicaJangan lupa melihat MISSION, Quest yang harus kamu selesaikan. Beberapa Quest yang ditawarkan akan menyajikan hadiah berupa Gems! Bahkan ada juga yang jumlah hadiah Gems-nya lebih dari 10!Setiap karakter di ID-mu memiliki MISSION sendiri-sendiri, jadi ketika kamu mengulang dengan karakter baru, MISSION yang kamu terima juga akan mengulang dari awal.

3

Selesaikan STAGE dengan skor 3 Bintang!

Guide LINE DragonicaBaik STAGE Normal ataupun HARD, ketika kamu berhasil mendapatkan bintang 3 (menyelesaikannya secepat mungkin). Kamu akan mendapatkan hadiah tambahan yaitu 5 Gems! Selain Gold dan EXP. Dan setiap karakter baru bisa mengulangi cara untuk mendapatkan Gems ini berkali-kali, meskipun ada karakter di ID-mu yang sudah pernah menyelesaikannya. Hingga kini totalnya sudah ada 80 Stage (Normal dan Hard), jadi per karaktermu bisa mendapatkan 400 Gems gratis!

Guide LINE DragonicaDari ketiga cara untuk mendapatkan Gems tersebut, langsung saja, masuk dalam langkah-langkah guide LINE Dragonica untuk farming Gems:

Setiap Gems yang kamu dapatkan dari MISSION dan STAGE, akan langsung tersimpan dalam 1 ID (share dengan karakter lain). Dari ketiga cara mendapatkan gems tersebut, kita bisa tarik kesimpulan bahwa “Gems” bisa dicari! Dengan membuka slot untuk membeli karakter baru (dengan 300 Gems dari hasil INVITE teman LINE), membuat karakter baru (anggap saja karakter farming) untuk mengulangi Quest dari MISSION dan juga mendapatkan 3 bintang dari setiap STAGE yang ada. Perlu diingat, 300 Gems yang kamu bayarkan itu untuk membuka “SLOT” Karakter baru, bukan untuk “membuat karakter baru.” Dalam satu hari, cara ini bisa menghasilkan lebih dari 120 Gems (memungkinkan bisa mendapatkan 200 Gems) dengan mudah, untuk satu karakter barumu.

Guide LINE DragonicaBagaimana jika karakter farming kita sudah susah untuk menyelesaikan STAGE? Kita bisa menghapus karakter dengan syarat utama yaitu 24 jam setelah karakter itu dibuat. Jika kamu sudah menyelesaikan cukup STAGE dan MISI, kira-kira menghasilkan 120 Gems, kamu bisa men-delete karakter tersebut, lalu membuat karakter farming yang baru dan melakukan hal yang sama. Karena menghabiskan 100 AP sangat cepat, ketika kamu sudah mencapai 300 Gems, kamu bisa menggunakan untuk membuka slot karakter lagi sehingga menambah penghasilan Gems-mu per harinya. Jika semua slot terbuka, kamu bisa dengan mudah mengumpulkan 400 Gems per harinya.

Guide LINE Dragonica
Thief merupakan class yang sangat cocok untuk farming Gems di LINE Dragonica Mobile

Saran saya, pilihlah Class yang kamu pandai memainkannya. Lalu simpan baik-baik setiap senjata yang dibutuhkan (saran saya simpan senjata level 5-20) di storage. Jika perlu setiap senjata tersebut kamu upgrade dari equip dari STAGE yang kamu selesaikan. Lalu untuk karakter baru yang akan kamu mainkan, pilih class yang sama dengan karakter farming-mu yang sebelumnya. Dengan senjata yang kamu simpan, kamu bisa lebih cepat menyelesaikan STAGE dengan skor 3 Bintang.

Guide LINE DragonicaGuide LINE DragonicaOh ya, MISSION selain menghadiahimu Gems, beberapa mereka menghadiahi kamu item bernama “Treasure Box” bersama kuncinya. Isinya beragam, ada Costume, Equip, dan juga Potion. Menariknya, Potion yang harganya sangat mahal ini (item mall) sering sekali muncul ketika kamu membuka Treasure Box. Bahkan sekali buka, kamu bisa mendapatkan 8 buah sekaligus!

Sampai disini dulu Guide LINE Dragonica Mobile kali ini. Sampai ketemu di Guide-Guide game lainnya.. Happy Farming Gems dan Treasure Box!!


SHARE
Previous articlePerkenalkan, Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz
Next article6 Nilai Moral Anime One Piece yang Bisa Kita Petik!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.