Inilah Alasan Kenapa Naruto Lebih Populer Daripada One Piece (Untuk Saat Ini)

naruto lebih populer daripada one piece thumbs

Kejutan, Naruto Ternyata Lebih Populer dibanding One Piece di Dunia!

Berbeda dengan anggapan banyak pihak, ternyata Naruto lebih populer dibanding One Piece menurut Google, bagaimana mungkin ? Apa buktinya ?
Baca Juga

Menurut Google, Naruto lebih populer daripada One Piece di dunia maya. Kenapa demikian? Berikut ini adalah pendapat dari fans.

Salah satu hal paling menarik selama menulis adalah membaca komentar para pembaca. Yah, bisa dibilang penulis ada untuk pembaca dan pembaca ada untuk penulis –keduanya saling melengkapi. Disitu saya dapat menemukan beberapa hal menarik dan juga pemikiran-pemikiran baru yang belum pernah terpikirkan oleh saya. Salah satunya saja seperti komentar pembaca dalam artikel dan juga FP dimana ternyata Naruto lebih populer daripada One Piece. Meskipun artikel tersebut bukanlah tulisan saya, dan juga mungkin beberapa komentar terasa begitu ofensif (karena mungkin belum baca atau misunderstanding), tetapi masih banyak juga komentar dan pendapat yang sangat bijak dan masuk akal.

Kenapa Naruto lebih populer daripada One Piece dalam dunia maya menurut google? Hal itulah yang menjadi pertanyaan utama ketika melihat hasil dari Google yang mengatakan bahwa artikel dengan kata kunci Naruto lebih banyak dicari ketimbang One Piece. Setelah melakukan riset dan, tentu saja, membaca beberapa komentar pembaca, ada beberapa alasan yang saya rasa cukup masuk akal kenapa dalam dunia maya Naruto lebih populer daripada One Piece.

Perlu diingat, artikel ini bukanlah untuk merendahkan, menghujat, atau memojokan One Piece. Pun, bukan berarti mengadu domba antar fandom. Akan tetapi untuk mengajak kalian semua berpikir secara logis kenapa Naruto lebih populer daripada One Piece menurut Google.

Jadi, kenapa Naruto lebih populer daripada One Piece? Berikut ini adalah beberapa pendapat fans yang menurut saya cukup masuk akal:

One Piece Sudah Lama Tidak Tayang di Indonesia

naruto lebih populer daripada one piece kpi

Naruto Global TV Bikin Trans TV Meradang!

Naruto mengangkat Global TV menjadi TV peringkat ke-7 di Indonesia, mengungguli Trans TV.
Baca Juga

Ini adalah alasan yang cukup masuk akal kenapa Naruto lebih populer daripada One Piece –terutama di Indonesia. Penayangan anime Naruto dan juga One Piece di Indonesia awalnya tidak terlalu jauh rentang waktunya. Begitu anime tayang, tentu saja kepopuleran dari dua serial tersebut meningkat bukan? Nah, sayangnya, ketika negara api menyerang KPI mulai menyerang, Naruto dan juga One Piece sempat dicekal dan dilarang untuk tayang di Indonesia.

Akan tetapi, pencekalan tersebut tidak berlangsung lama –bagi Naruto. Naruto sendiri akhirnya kembali tayang di salah satu stasiun TV swasta, sementara One Piece tidak. Banyak alasan kenapa One Piece tidak bisa tayang di Indonesia. Beberapa alasan sama seperti Naruto: memperlihatkan kekerasan dan juga darah, serta unsur dewasa seperti perempuan telanjang/berpakaian tidak sopan.

naruto lebih populer daripada one piece boa hancock
KPI pasti bingung kalau sudah bertemu yang begini

Sayangnya, setelah dibantai alias dipotong dibagian sana-sini, One Piece tetap tidak bisa tayang di Indonesia. Naruto mungkin masih bisa tayang, tetapi jika kalian menontonnya di TV akan ada banyak sekali adegan yang dipotong bukan? Yah, hal tersebut memang disayangkan tapi mau bagaimana lagi?

Jadi begitulah, sementara One Piece sudah berhenti tayang, Naruto masih tetap lanjut. Karena tetap lanjut tayang, banyak generasi baru/anak-anak Indonesia yang lebih mengenal Naruto daripada One Piece –sementara yang tersisa dari One Piece sebagian besar sudah tumbuh dewasa, dan dari generasi baru Indonesia sendiri jarang. Fans generasi lama dan baru Naruto tentu bertambah lebih pesat daripada fans One Piece. Nah, karena lebih banyak yang mengenal Naruto tentu saja akan ada yang lebih banyak meng-search hal-hal tentang Naruto menggunakan mesin pencari Google sehingga Google pun lebih banyak mencatatnya.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4

SHARE
Previous articleFallout Shelter Android Dirilis 13 Agustus, Mendapat Update Mr. Handy
Next articleMengungkap Legenda Tekad D One Piece! Musuh Abadi Pemerintah Dunia!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.