6 Nilai Moral Anime One Piece yang Bisa Kita Petik!

nilai moral anime One-Piece-2

Anime kerap kali diidentikkan dengan dampak-dampak negatif pada psikologis anak. Jelas saja, anggapan bahwa semua anime adalah untuk anak kecil memang pemikiran salah kaprah oleh kebanyakan orang tua. Tak terkecuali anime shounen seperti One Piece yang memiliki banyak adegan kekerasan, sering disebut sebagai pemicu buruknya temperamen anak. Kembali ke rating, bahkan menonton anime sesederhana Crayon Shin-chan pun seharusnya masih di bawah bimbingan orang tua. Dengan melihat sebuah anime dari segala sisi, sebetulnya banyak sekali hal baik yang dapat dipetik oleh para penikmatnya; termasuk beberapa nilai moral anime One Piece yang dapat kamu baca di artikel ini!

Nilai Moral Anime One Piece

Saatnya One Piece Live Action: Versi Kabuki!

Monkey D. Luffy dkk juga segera hadir dalam pentas nyata. Uniknya, One Piece live action akan dipertontonkan di atas panggung kabuki!
Baca Juga
Bagaimana Luffy Cs Mengajarkanmu Sejumlah Nilai Moral Anime One Piece

Dalam perjalanan panjang Luffy menggapai impiannya menjadi seorang Raja Bajak Laut, ada begitu banyak kisah yang dialaminya. Satu persatu kru Topi Jerami pun bertambah seiring petualangannya, menghadirkan karakter-karakter yang unik dengan sifatnya masing-masing. Tidak ada yang sempurna, tapi semuanya saling melengkapi. Sambil menontonnya, kita dapat memetik sejumlah nilai moral anime One Piece dan ikut berkembang bersama kru bajak laut Luffy!


1

Monkey D. Luffy dan Cita-Citanya


Nilai Moral Anime One PieceCita-cita Luffy mungkin terdengar konyol dan mustahil diwujudkan semasa dirinya baru saja memulai petualangan. Namun, siapa yang bisa menyangkal bahwa Luffy kian bertambah kuat dan makin berpeluang mencapai predikat Raja Bajak Laut dengan kehebatannya sekarang?


2

Roronoa Zoro dan Keteguhannya


Nilai Moral Anime One PieceZoro dalam One Piece mungkin merupakan salah seorang tokoh anime paling keras kepala, tetapi keteguhan tekadnya sebagai seorang ahli pedang memang sangat menginspirasi. Sebagai salah satu kru terkuat Topi Jerami, adakah yang menyangkal ketulusannya mengabdikan diri pada sang kapten?


3

Nami dan Kepandaiannya


Nilai Moral Anime One PieceNami sang navigator tentunya mampu membuat para cowok di dunia One Piece klepek-klepek. Pasalnya, selain cantik dan seksi (dan, ehem… mata duitan), Nami juga memiliki kepandaian yang di atas rata-rata sehingga menjadikannya seorang penghapal peta yang handal. Walau tak sebanyak laki-laki, para fans One Piece perempuan tentunya dapat meniru hal-hal positif yang diajarkan Nami ini.


4

Usopp dan Kesetiaannya


Nilai Moral Anime One PieceUsopp yang pada awalnya dikenal gemar membual juga mampu menambahkan nilai moral anime One Piece dengan kesetiaannya pada sahabat. Tak peduli sesulit apapun keadaan temanmu, justru itulah saat di mana kekalnya persahabatan diuji.


5

Sanji dan Kejantanannya


Nilai Moral Anime One PieceSiapa bilang masak itu wilayahnya wanita? Sanji membuktikan kepiawaiannya masak justru meningkatkan kejantanannya. Sifatnya yang gentleman dan sangat menghargai wanita mungkin belum cukup untuk meluluhkan Nami atau Robin, tapi di dunia nyata pastinya banyak yang mengidamkan pria seperti Sanji!


6

Tony Tony Chopper dan Kebaikannya


Nilai Moral Anime One PieceAwalnya, Chopper memang membenci tubuh monsternya dan ingin sekali menjadi manusia. Setelah bergabung dengan Topi Jerami, kekuatan dari wujud monsternya justru menjadi senjata bagi timnya dan Chopper pun tak lagi menolak kenyataan jika dirinya memang monster; sebaliknya, itu adalah kelebihannya. Yah, boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal itu amat baik bagimu! Cita-cita Chopper bisa jadi merupakan yang paling mulia di antara teman-teman setimnya: menjadi dokter yang mampu menyembuhkan apapun.

Lanjut ke halaman terakhir!

1
2

SHARE
Previous articleGuide LINE Dragonica: Gems Farming, Bertahan Tanpa IAP
Next articleNaik Evangelion Bakal Jadi Kenyataan! Tapi…
Wanita yang jatuh cinta pada game sejak tahun '90-an ini pernah dijuluki Dewigim sewaktu SMA. Selain punya hobi simpang siur antara game, anime, manga, dan dorama, dia juga memiliki ketertarikan akut pada musik video game. Berkarir di dunia game publishing selama 2 tahun terakhir diyakininya sebagai passion seumur hidup.