Perkenalkan, Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz

avanza

Grand New Avanza dan Grand New Veloz mulai banyak bocoranan info mendekati waktu peluncurannya. Apa saja dan bagaimana wujud baru kendaraan sejuta umat ini?

Kalau kamu penggemar mobil MPV, pasti sudah tidak asing dengan kepopuleran mobil Avanza di Indonesia. Produk keluaran produsen otomotif dari Jepang ini sangat populer di Indonesia, karena cocok digunakan baik untuk jalanan kota maupun jalanan dengan infrastruktur yang masih rendah, alias jalanan perkampungan.

Avanza juga memiliki keunggulan dari segi kenyamanan yang bisa memuat tujuh orang dengan lega. Harganya pun bisa dibilang cukup terjangkau, dengan spesifikasi yang lumayan memuaskan.

Toyota tidak berhenti sampai di situ saja. Tahun ini akan ada varian Avanza baru dengan sebutan “Grand New” untuk Toyota Avanza dan Veloz. Lalu spesifikasi apa saja yang menjadikan dua mobil andalan Toyota terbaru ini ditunggu oleh konsumen setianya?

grand-avanza-front grand-avanza-back

7 Hal Baru pada Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz

Mobil Listrik Dahlan Iskan Tak Lolos Uji Emisi. Lho, Emang Mobil Listrik ada Knalpotnya?

Mobil listrik Dahlan Iskan resmi disita pihak Kejaksaan Agung. Mobil tersebut disebut tidak lolos uji emisi. Loh, kok bisa?
Baca Juga

Perubahan pada Grand New Avanza dan Grand New Veloz ini terutama pada bentuk desain mobil, baik eksterior dan interior yang lebih modern. Desain baru pada kedua mobil yang rencananya akan diluncurkan pada bulan Agustus 2015 ini akan membuat mobil versi sebelumnya terlihat ketinggalan jaman. Berdasarkan gambar yang beredar di sosial media dan di kalangan komunitas, eksterior dari dua mobil MPV terbaru ini memiliki desain yang lebih gagah dan tangguh dari bentuk hidung yang lebih tinggi dan jantan.

Sedangkan untuk urusan mesin, dari informasi yang beredar akan ada tujuh perubahan pada Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Yang pertama adalah mesin akan berkapasitas 1,3 liter, dengan mesin baru yaitu NR dan 2 NR, serta dilengkapi dengan dual VVT-i. Dari segi mesin, kedua mobil Toyota ini diklaim akan memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Diperkirakan Grand New Avanza dan Grand New Veloz akan menghemat bahan bakar 15% lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya. Dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik ini tentu saja predikat mobil ramah lingkungan akan melekat pada Avanza baru ini.

Oh iya, Grand New Avanza dan Grand New Veloz diperkirakan akan dikeluarkan dalam tiga pilihan warna baru, yang belum dikonfirmasikan detailnya.

Sayangnya hingga artikel ini ditulis, Toyota masih mengunci rapat-rapat informasi tentang Grand New Avanza maupun Grand New Veloz.

Berikut adalah bocoran video tentang Grand New Avanza:

Mobil Baru dengan Fitur Lebih Canggih dan Aman

ISIS Ternyata Ada Versi Mobil-nya: Toyota Isis!

Di Jepang, kamu akan menemukan sebuah mobil keluaran Toyota yang memiliki nama sama dengan salah satu kelompok ekstrimis lho! Inilah dia... Toyota Isis!
Baca Juga

Selain untuk urusan mesin yang pastinya lebih tangguh dan membuat perjalananmu terasa makin nyaman, perubahan yang terdapat pada Grand New Avanza dan Grand New Veloz juga diberikan pada penampilan serta fitur-fitur canggihnya.

Beredar informasi bahwa kedua mobil terbaru ini akan memiliki sistem entertainment yang lebih canggih dan dahsyat, dengan didukung dengan sistem layar sentuh, sehingga pengoperasiannya lebih modern dan lebih mudah.

Sistem keamanan yang lebih baik dan lebih aman juga dipasang pada mobil yang akan segera dipresentasikan spesifikasinya kepada dealer-dealer Toyota di Indonesia ini. Semua tipe mobil akan dilengkapi dengan sistem rem ABS dan menggunakan kursi ISOFIX, yang akan memberikan keamanan lebih pada penumpang apabila terjadi kecelakaan, di samping faktor kenyamanan yang makin baik.

grand-avanza-exterior grand-avanza-interior

Produsen Grand New Avanza dan Grand New Veloz, Toyota Astra Motor, optimis bahwa dengan diluncurkannya kedua mobil MPV baru yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus ini akan bisa tetap mendominasi pasar mobil MPV di Indonesia, seperti pada mobil versi sebelumnya.

Setelah dilakukan presentasi spesifikasi oleh para dealer dan perusahaan pembiayaan atau investor, Toyota Astra Motor yakin akan banyak pesanan yang masuk, karena informasi mengenai harga akan dipublikasikan umum, sehingga bisa diperkirakan berapa cicilan kreditnya.


SHARE
Previous article10 Game PC Ringan yang Bisa Didapat Gratis di Steam!
Next articleGuide LINE Dragonica: Gems Farming, Bertahan Tanpa IAP
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.