Pesan Rahasia Hideo Kojima Prediksikan Dia Bakal Didepak dari Konami!

Hideo-Kojima-Productions-3

Hideo Kojima Keluar! Konami Terbukti “Membunuh” Kojima Productions!

Hideo Kojima Keluar! Konami Terbukti "Membunuh" Kojima Productions! Download Metal Gear Solid V, Hideo Kojima Dipecat, gambar Metal Gear Solid V
Baca Juga

Kalian yang mengikuti Duniaku pasti sudah mengetahui kabar mengenai perseteruan internal di tubuh Konami, yang berujung pada keputusan Hideo Kojima keluar dari tengah publisher legendaris Jepang tersebut. Memang tidak ada yang tahu pasti apa yang terjadi di tengah jajaran puncak kepemimpinan Konami, namun tampaknya memang ada perebutan kekuasaan, dan masalah komunikasi, yang berujung pada sebuah langkah mengejutkan oleh salah satu penerbit besar Jepang tersebut. Hideo Kojima keluar bersama timnya, Kojima Productions sudah diindikasikan bakal dihilangkan eksistensinya dari semua produk yang berbau Metal Gear Solid. Buktinya, artwork untuk cover game ini mengalami perubahan menjelang perilisan gamenya. Namun tahukan kalian jika sebenarnya Hideo Kojima sudah mengetahui bahwa dirinya bakal dihilangkan eksistensinya dari semua game yang dikerjakan bersama timnya sejak pengembangan Metal Gear Solid V: Ground Zeroes?

Gameplay MGS V: Ground Zeroes

Hideo Kojima Ingin Tinggalkan MGS untuk Melakukan Hal Baru

Hideo Kojima membuat pernyataan yang mengejutkan. Dia mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan franchise Metal Gear Solid (MGS) untuk mengerjakan franchise maupun hal baru lainnya.
Baca Juga

Selain melalui wawancara yang dia lakukan kepada salah satu media Maret 2014 lalu, yang menyebutkan jika Hideo Kojima memang bermaksud berhenti mengembangkan franchise Metal Gear, ada bukti lain yang didapatkan langsung dari dalam gamenya. Fakta ini bisa didapatkan ketika kalian memainkan Metal Gear Solid V Ground Zeroes. Game yang sudah dirilis Maret 2014 lalu tersebut berisi total tujuh misi, yang terkunci dalam setiap level. Setelah menyelesaikan misi utama, kalian bisa membuka empat misi lanjutannya, yang disebut “Side Ops”, yang diambil selama poin tertentu misi utamanya, dan semuanya mengambil setting di Camp Omega. Misi tersebut melibatkan tugas tertentu, dan jika berhasil mencapainya, kalian berhasil membuka dua misi tambahan “Extra Op.” Sebagai bagian persetujuan kerjasama dengan Sony dan Microsoft, maka Kojima Productions pun mendesain dua misi berbeda untuk setiap platform. Untuk PlayStation, menerima misi “Deja Vu” dimana kalian mengendalikan model Solid Snake yang digambarkan kembali dari Metal Gear Solid, seiring dia menjelajahi Camp Omega, yang kini bentuknya mirip sekali dengan Shadow Moses Island (setting game pertamanya), dan sekaligus berisi banyak elemen serta karakter familiar dari game tersebut, seperti Psycho Mantis.

kebijakan refund steam
Masalah baru bagi game dengan gameplay singkat seperti MGS V: Ground Zeroes?

Metal Gear Solid V: Ground Zeroes Juga Tersedia Untuk Android

Meskipun gamer mobile hanya bisa berandai-andai, game berkualitas Metal Gear Solid V: Ground Zeroes hadir untuk smartphone, namun setidaknya Konami menyediakan aplikasi pendukungnya untuk iOS dan Android.
Baca Juga

Namun yang paling menarik selama misi Deja Vu, ada satu tugasnya yang mmerlukan kalian menggunakan cahaya ultraviolet untuk menghapus logo game Metal Gear yang dikerjakan Kojima dan timnya selama memainkan misi, dan hanya game mereka saja yang dihapus. Sisa logo game Kojima lainnya yang merupakan spin-off dan dikerjakan developer lainnya, aman dari tugas penghapusan. Jika kalian berhasil menghapus semua eksistensi Kojima Productions yang tertera selama misi ini, maka kalian bakal mendapatkan pesan berikut:

You might be able to erase the markings, but the memories will never disappear…

Hideo-Kojima-Productions-1

Selain itu, Hideo Kojima sendiri juga menyisipkan pesan khusus selama misi Deva Vu tersebut, dan dia berkata: “thank you for all your support,” begitu kalian berhasil menghapus semua logo game Kojima Productions, dan mengakhisi misi. Dilanjutkan dengan pesan yang menyebutkan jika “kalian pasti penggemar game Hideo Kojima.” Lebih jelasnya bisa kalian lihat perjalanan misi tersebut melalui video di bawah ini:

Pesan Rahasia Hideo Kojima – Metal Gear Solud V Ground Zeroes

Pria Ini yang Diduga Paksa Serial Metal Gear, Silent Hill dan PES Tamat

Pria Ini yang Diduga Paksa Serial Metal Gear, Silent Hill dan PES Tamat! Metal Gear Tamat, game Metal Gear, game Silent Hills terbaru, game PES terbaru.
Baca Juga

Menarik bukan? Dan semua itu telah terjadi sejak Maret 2014 lalu ketika Metal Gear Solid V Ground Zeroes dirilis, atau jauh sebelum perseteruan antara Konami dengan Hideo Kojima terangkat ke permukaan. Sejak saat itu nama Hideo Kojima perlahan dihapuskan dari semua game Metal Gear Solid, termasuk dalam cover art Metal Gear Solid V The Phantom Pain yang tidak lama ladi dirilis pada 1 September 2015. Ditambah lagi dibatalkannya Silent Hills yang menjadi kerjasama Hideo Kojima dengan Del Torro, dan itu pun juga diawali dengan dihapusnya logo Hideo Kojima.

Hideo-Kojima-Productions-2

Tren Video Game: Menegaskan Peran Smartphone dan Tablet Sebagai “Second Screen”

Apa saja yang akan menjadi tren di dunia game setelah kehadiran konsol game terbaru setengah tahun belakangan? Berikut yang akan menjadi tren dalam industri game menurut prediksi Duniaku.
Baca Juga

Pesan rahasia yang eksis sejak setahunan lalu, dan kini dengan dikabarkannya Hideo Kojima hanya menjadi kontraktor saja kedudukannya di tengah Konami, makin membuat Metal Gear Solid V The Phantom Pain sebagai game yang sangat menarik untuk dimainkan. Siapa tahu Hideo Kojima juga menyimpan pesan-pesan lainnya di tenggah permainan. Mungkin, dia membeberkan apa yang sebenarnya terjadi di tengah tubuh Konami. Atau bisa saja, intrik cerita yang terjadi selama The Phantom Pain justru gambaran dari kenyataan yang dialami Hideo Kojima.

Metal-Gear-Solid-V-1

Konami Bakal Pensiun Bikin Game Konsol, Lebih Fokus ke Game Mobile!

Konami Bakal Pensiun Bikin Game Konsol, Lebih Fokus ke Game Mobile, Download game mobile, game mobile.apk, game mobile terbaru, game mobile iphone
Baca Juga

Atau, ini yang kami kuatirkan, ada skenario lainnya yang lebih “busuk,” jika ternyata semua ini hanya sekadar permainan antara Konami dan Hideo Kojima, agar Metal Gear Solid V The Phantom Pain makin laku di pasaran, mengingat angka penjualan Metal Gear Solid V Ground Zeroes sebenarnya tidak terlalu membanggakan di angka untuk ukuran sebuah game flagship yang diunggulkan Konami. Dari data berbagai sumber yang kami kumpulkan, Metal Gear Solid V Ground Zeroes terjual sekitar 2 juta unit di seluruh dunia untuk semua platform hingga saat ini. Memang bukan angka yang buruk, namun jika dibandingkan dengan Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots yang terjual hingga 6 juta unit (sumber lain di sini, seperti diungkapkan mantan anggota Kojima Productions, Ryan Payton), dan itu pun hanya dirilis untuk satu platform saja, yaitu PlayStation 3, jelas prestasi Metal Gear Solid V Ground Zeroes sangat jeblok, turun drastis dibandingkan prekuelnya yang seharusnya lebih inferior!

Trailer 6 Menit Metal Gear Solid V, MGS Terakhir Dari Hideo Kojima

Trailer 6 Menit Metal Gear Solid V, MGS Terakhir Dari Hideo Kojima, download Metal Gear Solid V, gambar Metal Gear Solid V, game MGS terbaru, guide MGSV
Baca Juga

Bagaimana menurut pendapat kalian Citizen? Apakah Hideo Kojima memang benar-benar keluar / dipecat dari Konami, memang ada intrik politik karena perebutan kekuasaan seperti yang dirumorkan selama ini, atau semua drama ini hanya permainan belaka? Tuangkan pendapat kalian melalui kolom komentar di bawah ini!