Tren Muslim Lolita Hebohkan Jepang!

Selain Gothic, Sweet, Classic, dan Punk Lolita dengan ragam cabangnya lagi, kini masyarakat Jepang tengah dihebohkan dengan kehadiran model fashion lolita terbaru: Muslim Lolita!

Muslim Lolita

Kunci Jawaban untuk Pertanyaan Kapan Nikah!

Sebelum Lebaran besok, siapin amunisi dulu gan. Cari tau jawaban "pacarnya mana?" atau "kapan nikah?", mulai dari ala profesor Biologi, pengusaha kaos, mahasiswa, gamer, sampai presiden!
Baca Juga
Jepang dikenal sebagai satu negeri yang unik dengan berbagai tren yang diciptakannya. Sebut saja game, manga, anime, dan rangkaian kultur pop lainnya, hingga ke ranah mode. Untuk urusan mode atau fashion, Jepang menawarkan variasi gaya nyentrik yang siap membuat semua mata memandang penganutnya. Salah satu yang paling digemari adalah mode fashion lolita.

Singkatnya, mode lolita merupakan aliran berbusana yang mengadopsi fashion era Victoria di sekitar tahun 1830 – 1900. Sub-kultur fashion ini banyak menggunakan pernak-pernik renda, aksesoris besar di kepala (khususnya topi), dan pemakaian rok yang umumnya mekar. Seperti yang diketahui, pengaruh budaya pop Jepang memang sudah mewabah secara internasional. Di Indonesia sekalipun, sudah lumrah rasanya melihat muda-mudi datang ke event jejepangan mengenakan kostum khas Negeri Sakura tersebut, termasuk para hijabers. Busana khas lolita pun bukan pemandangan yang aneh lagi.

Muslim Lolita 2Media online Jepang, beberapa hari terakhir ini, menemukan fenomena berbusana lolita dengan hijab tersebut dan memberitakannya sebagai “Muslim Lolita”. Bagaimana reaksi masyarakatnya mengetahui fenomena muslim lolita di berbagai belahan dunia? Semuanya terungkap lewat cuitan para pengguna media sosial Twitter Jepang yang tampak di bawah ini!

“Jepang, inilah Muslim Lolita! Lucu, yaa~!! Dengan celana panjang di dalam roknya, mereka berusaha menikmati fashion tanpa menanggalkan peraturan Islam.”

 “Foto-foto di artikel fashion Muslim Lolita tadi lucu banget, jadi aku capture.”

“Karena Muslim Lolita lagi populer, aku berpikir jangan-jangan ada Muslim Gothic juga, dan ternyata memang ada. Manisnya.”

Sejumlah media berbondong-bondong menginformasikan fenomena fashion muslim yang terinspirasi dari kultur Jepang ini. Sebut saja Hookfabrica, Matome, Hosyusokuhou, hingga headline Yahoo, dan lain-lainnya. Beberapa di antara para wanita Muslim Lolita yang diberitakan berasal dari Inggris dan California. Dua yang paling tenar adalah Noor dan Alyssa Salazar yang masing-masing memiliki akun pribadi berisi foto-foto mereka mengenakan busana Muslim Lolita yang sangat menarik mata.

Berikut adalah Muslim Lolita ala Noor!

muslim lolita muslim lolita 3Muslim Lolita 4 muslim lolita 5Lalu, inilah beberapa post Alyssa Salazar dalam akun tumblr miliknya, The Hijabi Lolita.

http://thehijabilolita.tumblr.com/post/104828278595/hello-everyone-i-know-pmx-happened-a-while-ago

http://thehijabilolita.tumblr.com/post/105251050560/today-i-met-the-lovely-fumiko-kawamura-of

http://thehijabilolita.tumblr.com/post/120588605160/tried-out-something-different-for-bats-day-at

Dalam sebuah interview yang melibatkannya, Alyssa menceritakan bagaimana dirinya masuk ke dalam komunitas Lolita. Ia menyatakan dirinya diterima dengan baik di komunitas Lolita dan diajari berbagai hal. Orang-orang dalam komunitas tersebut sangat ingin mengenalnya lebih baik, bahkan Alyssa bertemu sahabat terbaiknya lewat Lolita.

Buka halaman 2 untuk Muslim Lolita Indonesia!

1
2

SHARE
Previous articleLeBron Gantikan Michael Jordan dalam Space Jam 2, Netizen Tidak Terima!
Next articleMasa Lalu Sabo Terkuak! 9 Hal Menarik One Piece 794
Wanita yang jatuh cinta pada game sejak tahun '90-an ini pernah dijuluki Dewigim sewaktu SMA. Selain punya hobi simpang siur antara game, anime, manga, dan dorama, dia juga memiliki ketertarikan akut pada musik video game. Berkarir di dunia game publishing selama 2 tahun terakhir diyakininya sebagai passion seumur hidup.