Nintendo TVii akan Resmi Ditutup Oleh Nintendo!

Nintendo TVii  merupakan layanan untuk Wii U yang memungkinkan para penggunanya dapat menemukan, menonton dan berinteraksi dengan konten televisi melalui console Gamepad controller.

nintendo tvii- nintendo wii u

Nintendo TVii resmi ditutup oleh Nintendo. Nintendo mengumumkan sesuatu yang mengejutkan dipostingan Miiverse hari ini bahwa layanan ini akan dimatikan. “Setelah 3 tahun memberikan layanan yang dapat menemukan dan menonton dengan melibatkan Nintendo TVii, kami akan mengakhiri layanan ini pada tanggal 11 Agustus 2015 pukul 03:00 PM,” begitu ungkapan pihak Nintendo dalam pengumumannya.

Bulan depan sistem update untuk Wii U akan menggarap sistem untuk menghapus fungsi TVii dari Gamepad tersebut. pihak Nintendo juga menyatakan kalau pada hari yang sama dengan penutupan Nintendo TVii, komunitas Nintendo TVii di Miiverse pun juga bakal ditutup.

Ungkapan terima kasih yang dikatakan pihak Nintendo mengandung harapan kepada masyarakat yang ikut terlibat dalam layanan Nintendo ini bukan akhir dari segalanya. Pihak Nintendo masih mengharaopkan kontribusi masyarakat di komunitas lainnya di Miiverse.

nintendo tvii

5 Film Adaptasi Novel Yang Tidak Dilanjutkan

Kebanyakan, film adaptasi novel fantasi yang tidak meraih keuntungan yang besar akan dipertimbangkan dua kali untuk dilanjutkan
Baca Juga

Nintendo TVii ini diluncurkan di Amerika, Kanada, dan Jepang pada Desember 2012. Dimana ketika itu Wii U laku keras di pasaran. TVii  merupakan aplikasi yang memungkinkan pecinta gamer dapat mengakses video online setara NetFlix, Hulu, dan Amazon. Layanan ini juga menampilkan media social bagi penggunanya yang ingin membagi komentar pada konten video TVii melalui Miiverse. Wii U melonjak di tahun 2013 dengan penjualan  game Mario Kart: 8 yang menjadi judul game terlaris di dunia. Super Smash pun dibilang Nintendo menjadi produk dengan penjualan tercepat yang pernah ada di perusahaan mereka. Aplikasi Wii U sendiri memiliki fungsi online yang berpusat di sekitar platform Nintendo Network dan Miiverse, layanan jejaring sosial yang terintegrasi yang memungkinkan pengguna untuk berbagi konten dalam komunitas game tertentu. Tapi, Wii U menghadapi permasahan yang cukup serius dari para kritikus. Salah satunya tentang adalah visi dari Wii U sendiri kurang jelas. Beberapa pihak seperti Electronic Arts mengecilkan dukungan mereka untuk aplikasi ini karena pertimbangan yang tidak begitu baik. Mungkin karena Nintendo lebih mengutamakan kemampuan remote tablet Wii U yang memang menjadi terobosan keren pada saat Wii U naik daun. Sayang sekali, Nintendo kurang memperkenalkan console Wii U sama sekali saat itu. Selain itu, pengolahan grafis yang tidak seimbang juga menjadi kelemahan Wii U.

Sekarang, malah Nintendo TVii yang dimatikan karena terlalu memberatkan pihak Nintendo. Nintendo support’s website memposting dengan pengakuan kalau pihak Nintendo merasa harus menghentikan layanan ini dan berusaha untuk fokus ke proyek-proyek lain yang menurut mereka jauh lebih penting. Kebijakan pihak Nintendo cukup berani, mungkinkah akan ada kejutan lagi dari perusahaan game pertama di dunia ini yang bakal muncul? Nintendo harus bekerja keras untuk pengembangan game-game terbaiknya.


SHARE
Previous articleCDEC dan MVP.Phoenix Melaju ke Main Event TI5!
Next articleGrand Chase M Hadir di Asia Tenggara, Daftar Sekarang Juga!