Pejabat Eselon I Badan Ekonomi Kreatif Dilantik, Selamat Bekerja!

pejabat eselon I badan ekonomi kreatif
Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf

Setelah mendapatkan kejelasan struktur dan tugas dari Presiden Jokowi, di akhir Juli ini Triawan Munaf melantik para pejabat Eselon I Badan Ekonomi Kreatif. Selamat Bekerja!

Meskipun masih belum ada kinerja nyata sejak dibentuk oleh Presiden Jokowi beberapa bulan lalu, namun Badan Ekonomi Kreatif terus berbenah dan mulai melengkapi staff-staff yang diperlukan. Setelah bulan lalu sudah mendapatkan kejelasan mengenai struktur dan juga tugas dari Presiden Jokowi, akhir bulan Juli ini badan yang dikepalai oleh Triawan Munaf ini melantik beberapa pejabat Eselon I yang siap bekerja.

pejabat eselon I badan ekonomi kreatif

Pelantikan pejabat Eselon I ini dipimpin langsung oleh Triawan Munaf di gedung Sekretariat Negara pada hari Senin, 27 Juli 2015 kemarin. Total ada delapan pejabat Eselon I yang dilantik, mulai dari Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif hingga Deputi dari masing-masing bidang yang diambil dari kalangan profesional yang sudah berkecimpung di industri ekonomi kreatif. Berikut adalah rinciannya.

pejabat eselon I badan ekonomi kreatif

  • Wakil Badan Ekonomi Kreatif: Ricky Joseph Pesik
  • Deputi Bidang Riset, Edukasi, dan Pengembangan: Abdur Rohim Boy Berawi
  • Deputi Bidang Akses Permodalan: Fadjar Hutomo
  • Deputi Bidang Pemasaran: Joshua Puji Mulia Simanjuntak
  • Deputi Bidang Infrastruktur: Hari Santosa Sungkari
  • Deputi Bidang Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi: Adi Juliano Gema
  • Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah: Endah Wahyu Sulistianti
  • Sekretaris Utama: Harry Waluyo

pejabat eselon I badan ekonomi kreatif

Inilah Kejelasan Tugas dan Struktur Badan Ekonomi Kreatif!

Lewat Peraturan Presiden yang baru, Presiden Jokowi akhirnya memperjelas tugas dan struktur Badan Ekonomi Kreatif. Seperti apa?
Baca Juga

Triawan Munaf sendiri mengungkapkan, bahwa setelah pejabat Eselon I ini, selanjutnya akan dilantik pejabat Eselon II-nya. “Setelah ini, kami akan bentuk panitia seleksi untuk menunjuk eselon II. Eselon II nanti berasal dari pegawai negeri sipil di semua kementerian,” ungkap Triawan seperti dikutip dari Tempo. Untuk itu, Triawan juga sudah meminta semua kementerian mengirim pegawai terbaik masing-masing untuk seleksi pejabat eselon II.

Berdasarkan Pasal 2 dari Perpres Nomor 72 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Perpres Nomor 6 Tahun 2015 tentang Badan Ekonomi Kreatif, tugas Badan Ekonomi Kreatif sendiri adalah membantu Presiden dalam merumuskan, menetapkan, mengkoordinasikan, dan sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif. Beberapa bidang yang dicakup Badan Ekonomi Kreatif ini antara lain Aplikasi dan Game Developer, Arsitektur, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk Fashion, Film, Animasi, Video, Fotografi, Kriya, Kuliner, Musik, Penerbitan, Periklanan, Seni Pertunjukan, Seni Rupa dan Televisi serta Radio.

duniaku-pejabatBEKlantik-42

Selamat bekerja untuk para pejabat Eselon I Badan Ekonomi Kreatif yang sudah dilantik! Semoga bisa segera memberikan dampak nyata bagi perkembangan industri kreatif di Indonesia.

Sumber Foto: Elizabeth Natasha Sungkari (Facebook)


SHARE
Previous articleTerminator Kembali di Tengah Arena Gulat WWE 2K16!
Next articleSpesifikasi OnePlus 2 Dibuat untuk “Membunuh” Samsung Galaxy S7 dan LG G5!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.