Street Fighter V Bermasalah, Capcom Hentikan Versi Beta!

 

Street-Fighter-V-beta-2

Ken Street Fighter V Makin Hot, Ryu Pun Dihajar Habis-Habisan!

Capcom bercanda, ini pasti bukan Ken Masters!
Baca Juga

Seperti yang kami ulas sebelumnya, Capcom seharusnya menggelar Street Fighter V beta mulai tanggal 24 Juli kemarin, hingga 29 Juli 2015 besok waktu Asia. Street Fighter V beta ini sementara baru bisa diikuti oleh para pemilik PS4 saja. Untuk versi PC, Capcom mengungkapkan akan segera menggelar fase beta pada kuartal ketiga tahun ini juga, dan bisa diikuti oleh semua gamer yang sudah melakukan pre order versi PC-nya. Sayangnya, baru sehari versi beta ini berlangsung, sudah ada masalah yang menghambat. Gamer susah masuk ke server karena banyaknya yang akses. Sehingga dari pantauan kami, justru lebih banyak yang tidak bisa masuk dan memainkannya daripada yang beruntung bisa masuk ke server. Jika berhasil pun, itu setelah menunggu sangat lama. Capcom pun mengakui ada masalah server. Dan kini setelah tiga hari mereka melakukan uji coba, mengumpulkan data dan juga progress beta, Capcom pun memutuskan menghentikan versi beta ini sampai tanggal yang belum bisa ditentukan. Menurut Capcom, mereka memang bakal menggelar versi betanya tiga kali, dan yang pertama ini tidak dihitung menjadi bagian beta tersebut. Artinya, gamer PS4 yang sudah mendapatkan aksesnya, termasuk kalian dari Indonesia yang memang juga bisa berpartisipasi dalam Street Fighter V beta ini, dan sudah kami ulas bagaimana caranya pada artikel sebelumnyabisa kembali memanfaatkan sesi ulang betanya nanti. Capcom pun juga berjanji bakal memberikan insentif ganti rugi bagi semua pemain yang sudah terdaftar berpartisipasi untuk sesi beta ini melalui konten in-game nantinya. Tidak dijelaskan dalam bentuk apa, bisa jadi itu pun baru mereka dapatkan ketika gamenya dirilis nanti kuartal pertama tahun 2016, yang diperkirakan selama bulan Maret 2016.

Street-Fighter-V-beta

Berikut kutipan sebagian pernyataan resmi Capcom yang mereka unggah melalui blog Capcom Unity:

We apologize for the ongoing issues that users have been experiencing with the SFV beta test. In order to allow us to fix the issues as quickly as possible, we are going to initiate a period of extended maintenance, during which time the beta will be unavailable to all users. We will let you know the date on which the closed beta test will re-open once all problems have been fixed. We sincerely apologize for having to bring this unfortunate news to you. Thank you for your patience. Please stay tuned for further updates.

Street-Fighter-V-Necalli-7

Sebelum beta ini berlangsung, selain mengungkapkan janji tidak akan mengkomersilkan update post-launch yang bakal diberikan Capcom untuk Street Fighter V, selama event turnamen game fighting / eSports Evolution 2015 Championship Series (EVO 2015) yang berakhir 19 Juli 2015 lalu di Las Vegas, Capcom juga mengkonfirmasikan karakter baru pertama untuk Street Fighter V ini, yang bernama Necalli. Dia menjadi salah satu dari empat karakter baru yang dijanjikan Capcom bakal dimunculkan ke tengah roster Street Fighter V, serta menjadi bagian dari roster default yang kalian dapatkan dari awal ketika membeli versi retail game ini. Necalli bergabung dengan Ryu, Chun-Li, M. Bison, Birdie, Nash, Cammy, dan Ken yang sudah dikonfirmasikan sebelumnya. Namun dia tidak ada selama versi beta-nya kemarin. Berikut trailer pertarungan keren Necalli yang dirilis Capcom selama EVO 2015:


SHARE
Previous articleKubu Tanaman Plants vs. Zombies Garden Warfare 2 Juga Invasi Lapangan FIFA 16!
Next articlePeran Hawkeye Akan Lebih Aktif Lagi di Captain America: Civil War!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.