Super Mario Maker Cocok untuk Bernostalgia Bersama si Tukang Ledeng Legendaris

Super-Mario-Maker-3

Selama E3 2014, Nintendo mengkonfirmasikan Mario Maker, game yang bakal menguji kreativitas kalian mendesain level game Super Mario Bros., dan sudah dipastikan meluncur untuk Wii U pada 11 September 2015 mendatang. Kemudian selama E3 2015, Nintendo mengkonfirmasikan jika mereka mengubah judulnya menjadi Super Mario Maker.

Wii U – Super Mario Maker E3 2015 Trailer

Super-Mario-Maker-4

Mengiringi perilisannya, Nintendo juga bakal menyediakan dua Amiibo dengan desain khusus, yang mengingatkan kalian pada bentuk tubuh Mario dalam format 8-bit yang pixelated. Ketika Amiibo tersebut dihubungkan / bersentuhan dengan GamePad Wii U, kalian memunculkan power-up Big Mushroom di tengah lintasan yang sedang kalian buat. Hal itu memungkinkan Mario membesar tubuhnya, dan menghancurkan balok dari segala arah. Bukan hanya itu saja efeknya, visualisasi selama bermain pun juga terasa kesan retro-nya dengan filter khusus selama bermain setelah Amiibo tersebut kalian hubungkan. Sedangkan di Eropa, Nintendo juga menyediakan bundle Super Mario Maker, yang berisi game ini sendiri, dipaketkan dengan Amiibo 30th Anniversary Mario, dan juga hardware Wii U. Opsi lainnya, membeli game ini dengan dua Amiibo klasiknya, atau cukup membeli paket berisi dua Amiibo Mario klasik.

Super-Mario-Maker-1 Super-Mario-Maker-2

Bukan hanya Amiibo itu saja, koleksi figurine kalian lainnya juga kompatibel dengan Super Mario Maker, menggunakan item yang disebut Mystery Mushroom. Item tersebut memungkinkan wujud Mario berganti ke karakter lain, sesuai dengan Amiibo yang kalian sentuhkan ke GamePad selama memainkan game ini. Yang dipastikan kompatibel, Amiibo Link, Kirby, atau Wii Fit Trainer. Mereka muncul selama permainan lengkap dengan adegan animasi dan efek suara khusus. Tidak punya Amiibo-nya? Mainkan saja mode 100 Mario Challenge untuk mendapatkan kostum mereka.

Super-Mario-Maker-10

Kemudian juga dikonfirmasikan Costume Mario, yang membuat Mario berubah menjadi karakter lainnya ketika dia mendapatkan jamur, selama game ini berhubungan dengan Amiibo yang kompatibel. Berikut beberapa trailer baru yang sudah dirilis Nintendo:

Super Mario Maker @ SDCC 2015

Wii U – Super Mario Maker Coming Soon Trailer

Super-Mario-Maker-20

Melalui Super Mario Maker, kalian bisa menggunakan GamePad Wii U selama menyalurkan ide membuat level yang bisa dilalui Mario nantinya, di atas empat theme game Mario yang berbeda. Empat “pondasi” game berbeda tersebut antara lain, Super Mario Bros., Super Mario Bros. 3, Super Mario World, dan New Super Mario Bros. Level kreasi kalian yang selesai bisa diunggah online agar bisa dimainkan dan dinikmati pemain lainnya. Bayangkan saja, sebuah game yang kalian ciptakan sendiri, dan desain dunianya menggabungkan dari keempat game Super Mario Bros. klasik? Nostalgia banget! Seperti diperlihatkan melalui trailer terbarunya di bawah ini:

Super Mario Maker – Nostalgia Trailer (Wii U)

Super Mario Maker menjadi salah satu usaha kreatif Nintendo untuk membuat gamer lebih memaksimalkan penggunaan GamePad (ya, karena Wii U ini sendiri lebih identik GamePad daripada wujud konsolnya sendiri yang sekilas terlihat lebih mungil). Jurus Nintendo adalah memberikan lebih banyak game yang memaksimalkan interaksi dengan GamePad, dan menjadikan layar kedua tersebut sesuatu yang sangat penting sehingga gamer justru menjatuhkan fokusnya ke kontroler tersebut.

Super-Mario-Maker-5

Karena itulah mereka sejak tahun lalu membuat banyak game yang makin memaksimalkan penggunaan GamePad. Mulai amiibo, rangkaian mainan yang ketika didekatkan pada Wii U GamePad bakal memunculkan karakter dalam beberapa game. Juga ada Kirby and the Rainbow Curse, game yang memainkannya memerlukan kita terus melihat GamePad, namun juga memperlihatkan gameplay yang cantik di layar televisi. Lalu Splatoongame shooter yang banyak dipuji berkat multiplayer-nya yang fun, juga menggunakan GamePad untuk memunculkan peta yang melacak posisi semua karakter. Serta khusus Super Mario Makergame yang dikembangkan karena keberadaan GamePad, dimana kita bisa membangun level klasik Mario melalui touch screen GamePad.

Super-Mario-Maker-6

Super Mario Maker merupakan aplikasi membuat game ber-genre side-scrolling platformer. Aplikasi ini menjadi spin-off serial Mario, dimana di sini kamu bisa mendesain level Mario-mu sendiri. Kalian bahkan bisa membuat repot pemain lain, dengan menempatkan Bowser misalnya, atau monster kura-kura yang berat lainnya, langsung di stage 1-1. Selama E3 2014 Nintendo mengatakan bahwa kita bebas berganti gaya visual dari Super Mario Bros. 8-bit orisinal yang kita kenal dalam konsol klasik NES, dan New Super Mario Bros. U untuk menghasilkan kualitas HD. Namun Nintendo mengatakan mereka juga akan memasukkan lebih banyak gaya visual lainnya, bahkan gaya visual dari game non-Mario.

Super-Mario-Maker-7 Super-Mario-Maker-8 Super-Mario-Maker-9 Super-Mario-Maker-10 Super-Mario-Maker-11 Super-Mario-Maker-12 Super-Mario-Maker-13 Super-Mario-Maker-14 Super-Mario-Maker-16 Super-Mario-Maker-17 Super-Mario-Maker-18 Super-Mario-Maker-19


SHARE
Previous articlePeran Hawkeye Akan Lebih Aktif Lagi di Captain America: Civil War!
Next articlePBNC 2015 Siap Digelar, Berhadiah Total Rp 3 Miliar TUNAI!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.