Tsunade Hokage Terbaik? 5 Fakta Tentang Hokage yang Belum Kalian Ketahui

5 Fakta Tentang Hokage

Jika kalian penggemar setia serial Naruto anda pasti mengetahui bahwa Hashirama adalah orang yang berhasil menghentikan pertempuran panjang antara klan Senju dan Uchiha. Namun, apakah kamu tahu kalau Hashirama awalnya menginginkan Madara menjadi Hokage pertama? Berikut 5 fakta tentang Hokage yang mungkin belum kamu ketahui!

1

Madara seharusnya menjadi Hokage Pertama


5 Fakta Tentang Hokage

Takdir Pertarungan Hashirama dan Madara

Dua pendiri desa Konohagakure ini ternyata keturunan jauh klan Otsutsuki, dan ternyata pertarungan panjang keduanya merupakan suatu ramalan di masa Rikkudo Senin. Simak ulasan mendalam mengenai kedua dalam artikel ini!
Baca Juga

Pada awalnya Hashirama tidak menginginkan posisi Hokage untuk dirinya, ia justru ingin memberikannya kepada orang yang paling ia percaya, yaitu Madara. Namun, Tobirama yang membenci klan Uchiha memutuskan untuk diadakan sebuah voting guna menentukan siapa yang pantas menjadi Hokage. Voting secara terbuka diadakan dan Hashirama terpilih untuk menjadi Hokage pertama, walaupun hal ini berakibat kecemburuan yang membuat Madara membenci Konoha karena merasa di diskriminasi. Kejadian ini menjadi alasan adanya perang dunia Shinobi ke 4 di masa depan.


2

Shikamaru dan Orochimaru adalah kandidat terbaik untuk Hokage


5 Fakta Tentang Hokage

Kedua karakter tersebut memiliki kecerdasan serta kemampuan untuk memimpin. Namun, mereka juga memiliki kekurangan, seperti Shikamaru yang pemalas dan Orochimaru yang kurang peduli terhadap Konohagakure. Berlawanan dengan prinsip Konohagakure yang mengutamakan rasa peduli antar sesama. Asuma juga pernah berkata jika Shikamaru menghilangkan sifat malasnya, ia adalah kandidat paling atas untuk menjadi Hokage. Begitu juga dengan Sarutobi yang menaruh kepercayaan bahwa Orochimaru akan dapat menjadi Hokage penerusnya sebelum ia melarikan diri dari Konohagakure.


3

Tobirama adalah Hokage Jenius pertama sebelum Minato


5 Fakta Tentang Hokage

Mengungkap Sejarah Kelam Perang Dunia Shinobi dalam Naruto

Perang adalah suatu topik yang menarik, namun perang kali ini bukanlah perang biasa, melainkan perang shinobi. Artikel berikut bakal ungkap cerita kelam sejarah dunia ninja dalam Naruto ini.
Baca Juga

Berlawanan dengan Hashirama yang terkenal dengan kebaikannya, Tobirama justru terkenal karena keputusannya yang lebih realistis dan melakukan segala cara yang tidak biasa untuk melindungi Konohagakure. Walaupun hal ini sering membuat Hashirama kecewa dengan tindakan Tobirama, sebenarnya ia tahu bahwa Tobirama memiliki keberanian yang tidak ia miliki untuk bertindak. Sama seperti Minato, Tobirama terkenal karena kecepatannya dan pemikirannya yang cepat pada saat berperang. Walaupun pertemuan mereka berdua sebentar, Tobirama mengaggap Minato sebagai teman dekatnya. Selain menciptakan beberapa pasukan untuk melindungi Konohagakure seperti Anbu, Tobirama juga mendirikan akademi dan membuat ujian Chunnin untuk membantu membuat ninja Konohagakure menjadi lebih baik. Tobirama juga merupakan pencipta dari berbagai jutsu terkenal, seperti Kagebunshin dan Edo Tensei. Taukah kamu Hirasihin yang merupakan jutsu andalan Minato juga diciptakan oleh Tobirama.


4

Semua Hokage memiliki hubungan sebagai Guru dan Murid


5 Fakta Tentang Hokage

Berlainan dengan tradisi Kazekage atau Tsuchikage yang mewariskan gelar Kage melalui keluarga, gelar Hokage diturunkan lewat tradisi guru dan murid. Contohnya adalah Sarutobi dan Tobirama. Sebelum ia menjabat sebagai Hokage, Sarutobi adalah murid dari Tobirama dan saat Tobirama meninggal ia mewariskan gelar Hokage kepada Sarutobi. Karena kecintaan dan rasa peduli terhadap sesama adalah suatu hal yang harus dimiliki seorang Hokage, maka tidak heran jika para Hokage meneruskan gelarnya kepada murid yang mereka latih sendiri.


5

Tsunade Adalah Hokage Terbaik


5 Fakta Tentang Hokage

Memang tidak semua Hokage sempurna, mereka mempunyai kesalahan yang berakibat cukup fatal pada Konohagakure. Seperti Tobirama yang memiliki dendam terhadap klan Uchiha, hal ini membuat Madara tidak dapat menjadi Hokage seperti permintaan Hashirama dan membuat kepercayaan Madara terhadap Hashirama dan Konohagakure semakin menipis. Begitu juga dengan Sarutobi, yang mengakhiri perang shinobi ke 3 dengan menandatangani perdamaian dengan Iwagakure walaupun kehancuran yang diterima Konohagakure hampir tidak dapat diperbaiki.

Hal ini juga menyebabkan penduduk Konohagakure marah atas keputusan Sarutobi, hingga membuat dirinya mundur dari posisi Hokage. Tidak hanya itu, Sarutobi juga membiarkan Orochimaru lolos dari Konohagakure karena ia percaya Orochimaru dapat berubah pikiran dan kembali ke Konohagakure. Sejauh ini Tsunade adalah Hokage yang tidak membuat keputusan yang berdampak besar, ia justru memperbaiki Konohagakure setelah penyerangan Pain yang hampir menghancurkan seluruh desa Konohagakure.

5 Fakta Tentang Hokage Itulah 5 fakta tentang Hokage yang mungkin belum kalian ketahui! Tiap Hokage memiliki kepribadian yang berbeda beda dan mempunyai peran besar dalam perkembangan Konohagakure. Sejauh ini masih banyak yang belum kita saksiksan dari kemampuan Naruto sebagai seorang Hokage. Akan menjadi Hokage seperti apakah dia menurut kalian? Berikan pendapat kalian di kolom komentar yah!


SHARE
Previous articleKumpulan Gambar Naruto dan Hinata Paling Romantis yang Belum Kamu Lihat!
Next articleCreative Toys & Hobbies Expo 2015 Siap Digelar, Ini Surganya Penggemar Mainan!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.