Yuk Intip Desain dan Spesifikasi Terbaru iPhone 6S!

iPhone 6S - KonsepMeskipun sempat ramai karena body-nya yang mudah patah, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus masih mampu membawa Apple di jajaran atas vendor smartphone tahun ini. Nah, beberapa minggu belakangan muncul banyak rumor tentang kemunculan iPhone 6S (atau bisa saja iPhone 7). Berikut ini adalah hal-hal yang harus kamu ketahui tentang iPhone 6S.

1

Akankah iPhone 6S menjadi iPhone 7?


Melihat sejarahnya, pasca memunculkan suatu seri Smartphone, Apple akan melanjutkannya dengan seri S. Karenanya banyak yang memperkirakan bahwa iPhone 6S akan melanjutkan iPhone 6 september nanti. Hanya saja, selalu ada kemungkinan bahwa Apple akan mengubah budaya hingga mungkin-mungkin saja iPhone 7 akan muncul tahun ini. Faktanya, banyak laporan mengabarkan bahwa iPhone terbaru memiliki desain dan spesifikasi yang berbeda.

Dalam dua keluaran terakhir, iPhone selalu memunculkan dua smartphone secara berbarengan. Sebut saja iPhone 6 dan iPhone 6 Plus serta iPhone 5S dan iPhone 5C. Apakah setelah ini juga Apple akan mengeluarkan dua seri sekaligus?


2

Kapan iPhone 6S akan rilis ke publik?


iPhone 6S - DesainIni sebenarnya bukanlah pertanyaan yang sulit. Kebanyakan manufaktur smartphone akan mengumumkan kehadiran suatu smartphone enam bulan pasca smartphone sebelumnya rilis. Melihat hal ini, nampaknya iPhone 6S akan di munculkan sekitar bulan september nanti. Tentu saja, jika pengumuman dilakukan di akhir September maka iPhone 6S akan baru muncul pada bulan oktober nanti. Nampaknya Apple sedang merencanakan peluncuran iPhone secara besar-besaran, dengan target permintaan hingga 85-90 juta unit dari pabrik.


3

Desain dan Spesifikasi iPhone 6S


iPhone 6S -BocoranBiasanya suatu seri iPhone dengan label ‘S’ akan memiliki desain dan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya. Apple hanya akan melakukan beberapa perbaikan, dan menyiapkan perubahan besar-besaran pada seri selanjutnya.

Pertimbangkan Hal-hal Ini Sebelum Membeli Handphone!

Jangan latah dalam membeli handphone! Yuk baca biar ga nyesel habis beli handphone!
Baca Juga

Karenanya, nampaknya iPhone 6S akan memiliki tampilan yang sama dengan iPhone 6. Ia akan menggunakan material yang sama, dan hadir dengan beberapa pilihan warna. Beratnya mungkin akan berubah tergantung komponen apa yang akan dihadirkan, misalnya saja layar sapphire yang baru. Gambar-gambar bocoran menunjukan bahwa desain iPhone 6s akan berada pada kisaran ketebalan 0,13 mm sehingga akan cocok pada berbagai macam case.

Info terakhir tentang iPhone 6S hadir dari KGI Secrutiy Analyst Ming-Chi Kuo yang terkenal sering memberikan info akurat. Kuo mengatakan iPhone selanjutnya akan memiliki layar yang lebih besar dan ketebalan 0,2 mm, serta lebih tinggi 0,15 mm dari model yang sekarang. Warnanya akan cocok dengan Apple Watch dan menggunakan 7000 seri aluminium.


4

Lalu apa yang berubah?


iPhone 6S - Leaked 7Jika tidak ada perubahan signifikan dari desain, apakah yang akan diberikan Apple lewat seri baru smartphone-nya ini? Bayak yang memperkirakan Apple akan memberikan perubahan dari segi hardware. Rumor yang beredar mengatakan bahwa iPhone 6S akan menggunakan prosesor terbaru, A9 Chip dan akan mendapatkan kenaikan RAM hingga 2GB.

Berdasarkan beberapa rumor, sensor sidik jari Touch ID tidak akan lagi bertengger di tombol home, melainkan akan di integrasikan ke layar iPhone 6S. Adapaun rumor yang paling menarik tentang layar adalah bahwa iPhone 6S akan memiliki fitur Force Touch yang sudah ada terlebih dahulu pada Apple Watch dan seri Macbook terbaru.

Dari segi kamera, Apple diperkirakan akan memberikan sedikit peningkatan kualitas. Rumor yang beredar, iPhone 6S akan memiliki sensor kamera 12 MP dan kamera depannya akan mampu merekam dalam 1080p pada 60fps dan tersedia flashlight.


5

Perkiraan Harga


Sampai saat ini belum ada konfirmasi ataupun rumor tentang harga iPhone 6S. Tapi diperkirakan tidak akan jauh dari harga iPhone 6 dan iPhone 6 plus. Adapun untuk harga Iphone 6 dibandrol dengan harga sekitar Rp 8.989.000,- untuk memori 16 GB Rp 10.799.000 untuk 64Gb dan Rp 11.599.000 untuk 128Gb. Harga tersebut merupakan harga baru dari iphone 6, sementara harga disetiap daerah tentunya akan berbeda.

Bagaimana? Apakah kamu adalah salah satu yang menunggu kehadiran smartphone Apple terbaru ini?


SHARE
Previous articleInikah “Sisi Gelap” dari Cewek SMA Jepang? (Video)
Next articleOlimpiade Astronomi Diadakan di Candi Borobudur!