Dragon Quest Heroes II Masih Eksklusif PlayStation, Ada Banyak Karakter Baru!

Dragon-Quest-Heroes-II-1

Ini yang Perlu Kalian Ketahui Sebelum Main Dragon Quest Heroes!

Perlu Kalian Ketahui Sebelum Main Dragon Quest Heroes, RPG terbaik Dragon Warrior, Dragon Warriors, Dragon Quest Terbaru. Dragon Quest NDS
Baca Juga

Suksesnya Dragon Quest Heroes yang terjual mencapai 1 juta unit di Jepang saja, tidak perlu sampai membuat Square Enix berpikir lebih lama untuk membuat sekuelnya. Walaupun konfirmasinya melalui halaman website resmi PlayStation Jepang sempat dihiasi dengan keraguan gamer, karena terungkap 1 April 2015 lalu, namun Dragon Quest Heroes II memang tengah disiapkan. Bahkan selama tur Square Enix di Asia untuk mempromosikan Dragon Quest Heroes 4 Juni lalu, mereka kembali menegaskan melalui sang produser Yuji Horii bahkan Dragon Quest Heroes II bakal hadir dengan lebih banyak karakter. Sepertinya Square Enix ingin menyambut perayaan 30 tahun serial Dragon Quest, yang jatuh pada 27 Mei 2015 mendatang.

Untuk Dragon Quest Heroes II, mereka sudah merencanakan setting dunia baru, ceritanya pun berbeda, karakter utama juga baru, serta juga mendapatkan tambahan karakter ikonik Dragon Quest lainnya.

Berlanjut selama event livestream Dragon Quest kemarin, bersamaan dengan dikonfirmasikannya game flagship Dragon Quest XISquare Enix mengungkapkan beberapa detail lainnya. Sekuel dari game beat ’em up yang menjadi spin-off Dragon Quest, serta memadukan gameplay yang khas dari serial Warriors-nya Omega Force / Koei Tecmo tersebut berjudul Dragon Quest Heroes II: Twin Kings and the Prophecy’s End, dan rencananya dirilis untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PS Vita di Jepang pada Musim Semi 2016 mendatang.

Dragon Quest Heroes Bikin Kalian Makin Pengen Punya PlayStation 4

Dragon Quest Heroes Bikin Kalian Makin Pengen Punya PlayStation 4, Dragon Warriors, Dragon Warrior, Dragon Quest NDS, Dragon Quest 3DS
Baca Juga

Untuk Dragon Quest Heroes II, mereka sudah merencanakan setting dunia baru, ceritanya pun berbeda, karakter utama juga baru, serta juga mendapatkan tambahan karakter ikonik Dragon Quest lainnya. Square Enix mengatakan mereka bakal memperbaiki sistem menyerang dan bertahan Dragon Quest Heroes II, gerombolan musuh yang dilawan karakter, dan juga selama sesi pertarungan dengan monster raksasa. Yang paling fresh, adalah opsi multiplayer dengan maksimal empat pemain, dan itu jelas membedakannya dari hanya single-player saja dalam prekuelnya.

Dari gambar artwork awal yang dirilis kemairin, yang sudah dipastikan ikut andil dan kembali dari prekuelnya adalah adalah Maya (Dragon Quest IV), Kiryl (Dragon Quest IV), dan Terry (Dragon Quest VI), sekaligus karakter baru Carver (Dragon Quest VI) dan Maribel (Dragon Quest VII). Selain itu, mereka juga sudah memastikan jika Homiron, karakter non-playable sekunder berbentuk slime yang selalu mengikuti karakter dalam Dragon Quest Heroes, bakal kembali di sini, meskipun hero dalam Dragon Quest Heroes II berbeda dari sebelumnya.

Dragon-Quest-Heroes-31

Untuk game pertamanya sendiri masih dalam proses untuk dirilis di Amerika Utara dan Eropa. Judulnya tidak tanggung-tanggung panjangnya. Game Action RPG beat ’em up ini bakal disebut sebagai Dragon Quest Heroes: The Dark Dragon and the Castle of the World Tree, dan bakal dirilis di Amerika Utara serta Eropa pada 13 dan 16 Oktober 2015 mendatang, dalam versi fisik serta digital download, dan juga bisa didapatkan melalui Square Enix Online Store.

Dragon-Quest-Heroes-28

Dragon Quest Heroes Membuat Maya dan Jessica Makin Terlihat Seksi!

Kolaborasi ini memang jelas fan service. Namun kami yakin selain Dragon Quest Heroes, hati kecil kalian juga berharap ada Final Fantasy Warriors, bukan!?
Baca Juga

Cerita Dragon Quest Heroes dimulai ketika sebuah gelombang hitam menyapu kota Arba, yang mengakibatkan para monster (karakter dan monsternya didesain oleh bapaknya Dragon Ball, Akira Toriyama, jadi jangan heran jika penampilannya, terutama rambutnya mirip dengan Goku, atau karakter Dragon Ball lainnya yang didesain Akira Toriyama) yang sebelumnya hidup berdampingan dengan damai, menjadi liar dan menyerang manusia. Kalian berperan sebagai hero bernama Luceus, atau heroine bernama Aurora, yang bergabung dengan para karakter ikonik serial Dragon Quest seperti Alena, Bianca dan Yangus, untuk mengatasi serbuan monster, dan mengembalikan mereka pada kesadarannya, sekaligus memulihkan kerajaan yang porak poranda.

Dragon-Quest-Heroes-19

Dragon Quest XI Bikin Kalian Bernostalgia dengan Grafis Jadul Nintendo!

Dragon Quest XI Bikin Kalian Bernostalgia Dengan Grafis Jadul Nintendo! Game RPG baru, download Dragon Quest XI, Dragon Quest XI Xbox One, Dragon Quest
Baca Juga

Seperti serial beat ’em up lainnya keluaran Tecmo Koei, yang juga dikolaborasikan dengan franchise game lain seperti Hyrule Warriors dan One Piece Pirate Warriors 3, game ini dikembangkan oleh ω-Force (Omega Force). DibandingkanHyrule Warriors yang sudah dirilis Agustus 2014 lalu, Dragon Quest Heroes ini pun juga mendapatkan penilaian cukup tinggi dari media Jepang Famitsu, yang biasanya memang menjadi indikator worth ittidaknya game tersebut. Jika Hyrule Warriors mendapatkan nilai total 36, Famitsu mengganjar game ini dengan nilai 7/10/9/9 atau 35/40 untuk kedua versinya. Nilai yang lumayan untuk sebuah game yang memang sarat fan service.

Sumber

 


SHARE
Previous articlePanen Cheater, Cheat Point Blank Garena Turun Drastis?
Next articleUps, Banyak Netizen Berpikir Kalau Adit Sopo Jarwo Tidak Mendidik!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.