Berikut Inilah Lima Story Arc Terbaik One Piece!

Dari East Blue sampai ke New World, mulai dari melawan Alvida sampai Doflamingo. Cerita One Piece mana saja yang paling keren? Berikut ini daftarnya!


1

Pertempuran Marineford


Story Arc Terbaik One Piece - Luffy Admiral


CONTINUE READING BELOW

Masa Lalu Sabo Terkuak! 9 Hal Menarik One Piece 794

Masa lalu Sabo, kakak angkat Luffy terungkap! Dan 9 hal menarik di One Piece 794, download manga One Piece 794, mangascan One Piece 794, baca One Piece 794


Kelemahan dari plot Pertempuran Marineford? Tidak ada anggota topi jerami lain yang membantu Luffy. Sejak kejadian bersama Kuma di Sabaody hingga perang besar ini, Oda memisahkan Luffy dari rekan-rekan sejatinya, yang telah menempuh berbagai situasi hidup mati bersama. Kurang sreg saja pertama menghadapi story arc yang satu ini dan menyadari kalau tidak mungkin kru Luffy dapat menolongnya.

Selain itu? Tak bisa diragukan lagi, inilah titik tertinggi One Piece saat ini!

Pertempuran Marineford memiliki semua yang dibutuhkan untuk mendapat predikat story arc terbaik One Piece. Setidaknya untuk saat ini. Pertempuran epik? Jelas, malah itulah intinya. Oda menunjukkan secara maksimal kemampuannya menyajikan cerita perang antara manusia-manusia berkekuatan super. Momen epik yang ada di satu story arc ini begitu banyak, hingga kalau disebutkan dan dijelaskan satu-satu bisa menghabiskan satu artikel sendiri! Mulai dari kemunculan Luffy dan Whitebeard, Luffy berhadapan dengan tiga admiral, hingga kemunculan tak terduga kapal Shanks, Marineford benar-benar penuh momen memukau.

Kejutan? juga banyak. Bahkan pembaca veteran pun rasanya tak akan menyangka melihat Ace terbunuh, mengingat betapa sulitnya karakter di One Piece untuk mati permanen. Ada juga pengungkapan Blackbeard yang mampu memakan dua buah iblis tanpa efek berarti, seluruh pihak yang bertempur menyadari potensi haki Luffy, hingga… ya, kemunculan tak terduga Shanks yang sudah disebutkan sebelumnya.

Drama? Ada. Komedi? Jelas ada, ini toh masih cerita One Piece. Semua itu dipadu menjadi satu, menjelma menjadi story arc terbaik One Piece sejauh ini. Bahkan ending menyedihkan story arc ini pun tak dapat menurunkan kualitasnya.

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.