Titanfall PC Dikonfirmasikan, Nexon Bakal Gratiskan Game Ini di Asia!

Titanfall-PC-Nexon-1

Titanfall Deluxe Edition Datang Dengan Semua DLC dan Update

Cocok untuk kalian yang belum pernah main Titanfall...
Baca Juga

Kita semua tahu jika Titanfall menjadi produk game online multiplayer yang sukses menyisipkan juga pengalaman single-player yang dalam. Titanfall berhasil menyabet lebih dari 60 penghargaan melalui beberapa event game besar sepanjang tahun 2013 dan 2014 lalu, dengan banyak yang memuji keseimbangan gameplay-nya, kedinamisan antara kombinasi kekuatan fisik robot Titan dan pilotnya yang juga bisa dikendalikan untuk tugas yang mengedepankan unsur stealth, serta konsep first-person shooter online yang memadukan unsur game online dengan pengalaman single-player. Setelah Maret 2015 kemarin Electronic Arts mengkonfirmasikan sekuelnya, yang rencananya tidak akan eksklusif platform Microsoft lagi, kemarin Nexon dan Electronic Arts mengkonfirmasikan bakal membawa versi PC Titanfall ke kawasan Asia.

Nexon, kemarin memastikan mereka bekerja sama dengan developer Titanfall, Respwn Entertainment, melalui cabang Korea, Nexon Korea Corporation. Dengan tujuan membawa versi Titanfall PC untuk para pemain di wilayah Asia. Respawn Entertainment sendiri merupakan developer yang didirikan oleh Vince Zampella, salah satu orang yang terlibat dalam terciptakan franchise FPS sukses Call of Duty dan juga studio Infinity Ward. Kini mereka memilih jalur independen, dan Titanfall menjadi proyek pertamanya.

Titanfall-Expedition-3

Respawn Konfirmasikan DLC Kedua Titanfall, Frontier’s Edge

Setelah downloadable content pertamanya, Expedition yang dirilis 15 Mei 2014 lalu, gamer Titanfall bakal segera mendapatkan DLC keduanya, yaitu Frontier's Edge.
Baca Juga

“Dengan gameplay pilot vs. titan, selain juga inovasi lainnya, Titanfall PC merupakan kombinasi unik pengalaman gameplay yang intens. Kami berharap bisa bekerja sama dengan para tim berbakat di Respawn dan EA dan memanfaatkan keahlian Nexon dalam bidang free-to-play untuk memberikan game online baru gratis berbasis Titanfall yang menarik bagi pasar Asia,” ujar Owen Mahoney, President and Chief Executive Officer of Nexon, dalam pernyataan pers-nya.

Pengumuman kerjasama mereka hari ini menandai kolaborasi ketiga antara Nexon dan EA, yang sudah terbangun melalui suksesnya EA Sports FIFA Online 3, yang saat ini diklaim menjadi game olahraga online nomer satu di Korea. Kami masih belum mengetahui apakah keseluruhan gameplay online-nya sama seperti versi sebelumya, dengan maksimal 12 pemain (6v6) yang bisa bertarung (semoga saja bisa ditambah), dan apakah cloud storage Microsoft juga masih dimanfaatkan untuk mengoptimalkan Titanfall PC ini.

Titanfall-3

DLC Pertama Titanfall Expedition Segera Dirilis, dan Xbox 360 Harus Menunggu

Selama PAX East 2014 yang berlangsung pertengahan April 2014 lalu, Respawn Entertainment mengkonfirmasikan paket DLC pertama Titanfall, yaitu Expedition. X1 dan PC segera mendapatkannya, bagaimana dengan X360?
Baca Juga

Dalam Titanfall, kalian mengendalikan pilot dan kendaraan mirip mecha mereka, yaitu Titan, dan bertarung dalam sebuah pertarungan enam-lawan-enam yang mengambil setting koloni luar angkasa yang hancur pasca perang. Banyak yang menyukai gameplay-nya yang cepat, aksi yang berlangsung kontinyu, serta disisipi gerakan akrobatik karakter seperti berjalan di dinding, dengan populasi yang dipenuhi prajurit yang dikendalikan oleh komputer. Hingga 50 karakter bisa aktif dalam satu permainan, dan aktifitas prajurit yang tidak dikendalikan pemain asli didukung oleh layanan cloud computing-nya Microsoft untuk mengoptimalkan kinerja grafisnya.

Tim pengembangan game ini memulai proyeknya pada tahun 2011, dan konsep Titan mereka berkembang dari robot seukuran manusia, hingga yang kita kenal menjadi exoskeleton besar yang dikendalikan para manusia di dalamnya. Developer juga berambisi membawa skala sebuah genre multiplayer melalui elemen yang umumnya ditujukan untuk campaign single-player. Dan untuk itu, mereka mendapatkan banyak inspirasi dari Blade Runner, Star Wars, Abrams Battle Tank, dan Ghost in the Shell-nya Masamune Shirow.


SHARE
Previous articleUps, Banyak Netizen Berpikir Kalau Adit Sopo Jarwo Tidak Mendidik!
Next articleUcapan Terima Kasih Para Fans Ditampilkan dalam Video Spesial Boruto –Naruto The Move–
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.