Oh Tidak, Final Fantasy VII Remake Bakal Menjadi Game Shooter!

Logo Final Fantasy VII Remake. Meteor-nya jelas berbeda... menandakan remake ini bukan sekadar upgrade grafis!
Logo Final Fantasy VII Remake. Meteor-nya jelas berbeda… menandakan remake ini bukan sekadar upgrade grafis!

Dan Ternyata Karakter Baru dalam Final Fantasy VII Remake Adalah…

Ayo coba tebak, siapa kira-kira karakter baru yang bakal masuk dalam Final Fantasy VII Remake nantinya...
Baca Juga

Meskipun masih lama pengembangannya, namun sutradara Final Fantasy VII Remake, Tetsuya Nomura, sudah disibukkan dengan banyak rentetan pertanyaan sehubungan dengan remake game yang paling ditunggu gamer selama dua dekade ini. Setelah sebelumnya Nomura membeberkan alasan kenapa akhirnya Square Enix melunak dan menyetujui pengembangan remake ini awalnya untuk PlayStation 4, dan juga ada petunjuk karakter baru dalam Final Fantasy VII Remake (meskipun selalu dibantah), kini melalui salah satu media Official PlayStation Magazine Inggris, Tetsuya Nomura melemparkan satu umpan panas lainnya mengenai game Final Fantasy yang paling ditunggu-tunggu ini, dan hal ini berkenaan dengan sistem pertarungannya.

Final-Fantasy-VII-Remake-3

Kalian penggemar sistem pertarungan khas Final Fantasy klasik, yaitu Active Time Battle, bakal sedikit kecewa karena Square Enix kali ini memutuskan untuk mengarahkan Final Fantasy VII Remake pada aksi yang lebih cepat. Menurut sutradara game ini, Tetsuya Nomura, pihaknya sudah membuat perubahan dramatis pada sistem pertarungannya. Pihaknya memang tidak akan merubahnya sedramatis sampai beralih genre menjadi game shooter, namun ada indikasi dia ingin merubahnya menjadi seperti itu, dan pihaknya bakal memastikan kalian akan masih mengenalinya.

Final Fantasy VII Remake – E3 2015 Trailer

Sebelumnya Nomura juga menerapkan hal yang sama, bahkan mereka ingin membuat game ini seperti film Final Fantasy VII: Advent Children, khususnya dalam gal referensi visual dan inspirasi. Trailer pertama Final Fantasy VII Remake yang dirilis beberapa waktu lalu pun langsung mengingatkan kami pada atmosfer film tersebut. Dan memang jika mengacu pada film tersebut, pertarungan Active Time Battle bakal terasa aneh diterapkan pada model karakter CGI yang sangat realistis. Ya, pada masanya dirilis 10 tahun lalu, kualitas CGI Final Fantasy VII: Advent Children menjadi yang paling top lho! Hanya saja Nomura pernah mengatakan dia tidak akan menggunakan mode 3D Advent Children, karena perbedaan teknologi yang digunakan 10 tahun lalu.

Final-Fantasy-VII-Remake-3
Penampakan Auron selama trailer Final Fantasy VII Remake!

Final Fantasy VII Remake Bakal Ada Cerita Tambahan! Aerith Akan Hidup...

Ternyata bukan Sephiroth yang membunuh Aerith guys! Dalang pembunuhan Aerith tidak lain adalah...
Baca Juga

Seperti yang kami ulas sebelumnya, PlayStation 4 adalah platform game yang sangat menguntungkan untuk menjadi rumah baru game-game port, remake atau remastered. Yang bikin heboh, Final Fantasy VII Remake. Tak kalah heboh, banyak yang mempertanyakan bagaimana nasib Final Fantasy VII port PC untuk PS4 yang sebelumnya dikonfirmasikan selama event PlayStation Experience awal Desember 2014 lalu. Awalnya kami menduga game tersebut bakal dibatalkan pengembangannya. Namun ternyata kami salah. Bersamaan dengan dikonfirmasikannya port Final Fantasy VII PC untuk iOS, mereka sekaligus memastikan jika game port PS4 yang jelas hanya dibuat untuk memanen duit tambahan tersebut masih tetap dilanjutkan proses pengembangannya, hanya jadwal rilisnya saja yang mundur. Final Fantasy VII Remake masih dalam tahap awal pengembangan untuk PS4. Belum ada kepastian kapan rilisnya, namun yang pasti port PC-nya yang akan dirilis lebih awal akhir tahun ini.


SHARE
Previous articleMakhluk Mirip Owl Masuk ke Daftar Buruan Monster Hunter X!
Next article15 Video Game Paling Laris Sepanjang Sejarah (Part II)
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.