Team nxl> dari Indonesia Sabet Juara di Turnamen CS: GO se-Asia Pasifik!

TEAM nxl> CS:GO

Indonesia kembali menorehkan prestasi dalam kompetisi e-Sport internasional. Melalui Team nxl>, Indonesia berhasil meraih gelar juara dalam turnamen Counter Strike(CS): Global Offensive se-Asia Pasifik, tepatnya dalam turnamen ESEA League Season 19 Asia Pacific yang berlangsung secara online!

Gelar juara ini menjadi gelar turnamen online yang pertama bagi Team nxl> sejak terakhir kali hanya merasakan satu gelar juara turnamen online pada tahun 2014 lalu. Gelar juara dalam ESEA League Season 19 Asia Pacific ini didapat Team nxl> setelah mengalahkan tim dari Vietnam, Skyred pada babak final dengan skor 2-0.

Selain berhasil meraih gelar juara, Team nxl> juga membawa pulang uang hadiah utama sebesar USD 1.000. Perjalanan Team nxl> untuk meraih gelar juara tidaklah mudah. Sebelum melaju ke babak grand final, Team nxl> harus mengalahkan tim-tim CS: Global Offensive lainnya termasuk MVP Karnal serta Skyred.

team nxl>

Dengan format Best of 3, Skyred dikalahkan Team nxl> di final ESEA Season 19 ini dengan skor dua set langsung, 2–0. Peta yang dimainkan dalam final ini adalah de_dust2 dengan skor 9–16 dan peta kedua de_mirage ditutup dengan 13–16 untuk kemenangan Team nxl>yang tingkat kemenangan secara LAN mencapai 100% alias sempurna.

Kemenangan ini setidaknya bisa mengobati rasa kecewa Team nxl> yang sebelumnya gagal maju ke Asian Qualifier ESL Cologne 2015 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur beberaoa waktu lalu. Tentunya, Team nxl> juga berharap bahwa keberhasilan menjuarai turnamen ini bisa menjadi pemacu agar bisa menjuarai kompetisi-kompetisi selanjutnya.

Team nxl> sendiri adalah salah satu tim e-Sport terbaik di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara yang sudah berdiri sejak tahun 2006 lalu. Diawali dengan tim e-Sport di game Counter Strike 1.6, team nxl> pun terus berkembang dengan membangun tim di berbagai game, seperti CS: Global Offensive (yang baru saja menorehkan prestasi) dan Dota 2.

Selamat untuk Team nxl>! Semoga pencapaian ini bisa menjadi pelecut semangat tim-tim e-sport lain untuk bisa menyamai atau memberikan pencapaian yang lebih tinggi lagi di level internasional.

Sumber: IEsPA/Ligagame