Team nxl> dari Indonesia Sabet Juara di Turnamen CS: GO se-Asia Pasifik!

Selamat untuk Team nxl>! Semoga bisa memicu semangat untuk terus berprestasi.

TEAM nxl> CS:GO

Indonesia kembali menorehkan prestasi dalam kompetisi e-Sport internasional. Melalui Team nxl>, Indonesia berhasil meraih gelar juara dalam turnamen Counter Strike(CS): Global Offensive se-Asia Pasifik, tepatnya dalam turnamen ESEA League Season 19 Asia Pacific yang berlangsung secara online!

CONTINUE READING BELOW

Dukung Perjuangan TEAMnxl> di Liga Counter Strike: Global Offensive Asia Pasifik!

Salah satu tim e-Sport Indonesia, TEAMnxl> bersiap mengikuti liga Counter Strike: Global Offensive (CS: GO) tingkat Asia Pasifik. Ayo kita dukung!


Gelar juara ini menjadi gelar turnamen online yang pertama bagi Team nxl> sejak terakhir kali hanya merasakan satu gelar juara turnamen online pada tahun 2014 lalu. Gelar juara dalam ESEA League Season 19 Asia Pacific ini didapat Team nxl> setelah mengalahkan tim dari Vietnam, Skyred pada babak final dengan skor 2-0.

Selain berhasil meraih gelar juara, Team nxl> juga membawa pulang uang hadiah utama sebesar USD 1.000. Perjalanan Team nxl> untuk meraih gelar juara tidaklah mudah. Sebelum melaju ke babak grand final, Team nxl> harus mengalahkan tim-tim CS: Global Offensive lainnya termasuk MVP Karnal serta Skyred.

team nxl>

Dengan format Best of 3, Skyred dikalahkan Team nxl> di final ESEA Season 19 ini dengan skor dua set langsung, 2–0. Peta yang dimainkan dalam final ini adalah de_dust2 dengan skor 9–16 dan peta kedua de_mirage ditutup dengan 13–16 untuk kemenangan Team nxl>yang tingkat kemenangan secara LAN mencapai 100% alias sempurna.

Kemenangan ini setidaknya bisa mengobati rasa kecewa Team nxl> yang sebelumnya gagal maju ke Asian Qualifier ESL Cologne 2015 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur beberaoa waktu lalu. Tentunya, Team nxl> juga berharap bahwa keberhasilan menjuarai turnamen ini bisa menjadi pemacu agar bisa menjuarai kompetisi-kompetisi selanjutnya.

[embed_FB urlpost=”https://www.facebook.com/teamnxl/photos/a.552445251509925.1073741841.103421973078924/868180616603052/?type=1″ width=”600″]

Team nxl> sendiri adalah salah satu tim e-Sport terbaik di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara yang sudah berdiri sejak tahun 2006 lalu. Diawali dengan tim e-Sport di game Counter Strike 1.6, team nxl> pun terus berkembang dengan membangun tim di berbagai game, seperti CS: Global Offensive (yang baru saja menorehkan prestasi) dan Dota 2.

Selamat untuk Team nxl>! Semoga pencapaian ini bisa menjadi pelecut semangat tim-tim e-sport lain untuk bisa menyamai atau memberikan pencapaian yang lebih tinggi lagi di level internasional.

Sumber: [outbound_link text=”IEsPA” link=”https://www.facebook.com/iespaorg?fref=ts”]/[outbound_link text=”Ligagame” link=”http://www.ligagame.com/index.php/home/1-latest/11335–esports-team-nxlg-juarai-kompetisi-esea-league-season-19″]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.