Hore! Google Play Movies Kini Tersedia di Indonesia!

Setelah sekian lama diluncurkan, fitur Play Movies dari Google kini akhirnya bisa juga dinikmati di Indonesia sejak 30 Juli lalu. Yeay! Ini artinya, kita bisa menyewa atau membeli film-film yang tersedia di Google Play Movies secara legal dari perangkat Android kita.
Google Play Movies
Google Play Movies kini hadir di Indonesia!

Untuk mengaksesnya, klik aplikasi Play Movies & TV pada perangkat android kita. Kita bisa memilih ratusan film yang tersedia. Kita bisa memilih dari kategori film maupun studio film tersebut. Ada delapan kategori film yang tersedia yaitu Action & Adventure, Animasi, Komedi, Dokumenter, Drama, Keluarga, Horor dan Musik. Sedangkan studio yang tersedia di antaranya adalah Warner Bros, 20th Century Fox, Disney, Sony, Paramount dan Universal.

google play movie studio

Android Wear Bukan Sekadar Bagian Lifestyle, Menjadi Penerus Notifikasi Smartphone

Google pertama kali mengumumkan Android Wear pertengahan Maret 2014 lalu, dan kini melalui Google I/O 2014, lebih banyak detail mengenai program Android Wear-nya Google terungkap.
Baca Juga

Setelah menemukan film yang kita kehendaki, kita bisa menyewa ataupun membeli film tersebut. Apakah perbedaan antara keduanya di Google Play Movies? Dengan menyewa, kita memiliki masa penyewaan yang bisa berbeda-beda antara satu film dengan film lainnya. Misal kita mendapat masa sewa 30 hari selama 48 jam, maka kita harus menonton dalam rentang waktu 30 hari setelah pembayaran. Setelah mulai menonton kita memiliki waktu 48 jam untuk bisa menonton film tersebut berulang-ulang. Namun begitu lewat dari masa tersebut, kita tidak dapat lagi mengakses film tersebut. Dengan membeli, kita bisa mengakses dan memutar film tersebut selamanya tanpa ada batasan waktu.

google play movies pembayaran

Kualitas film pun dibagi menjadi dua, HD dan SD. Tentu HD memiliki harga sewa dan harga jual yang lebih mahal. Harga sewa berkisar antara Rp 19.000 hingga Rp 25.000. Sementara harga jual berkisar antara Rp 109.000 hingga Rp 159.000. Sebelum membeli atau menyewa film dengan kualitas HD, pastikan perangkat android yang dimiliki mendukung format HD. Tak hanya bisa dinikmati di smartphone atau tab, film dari Google Play Movie Indonesia dengan kualitas HD juga dapat ditonton di Chrome, Chromecast dan Roku. Google Play Movies tak hanya menampilkanulasan para pengguna tentang film tersebut namun juga rating Rotten Tomatoes dari skala 1 hingga 100 dari film tersebut. Hal ini memudahkan kita untuk menilai film sebelum memutuskan untuk menyewa atau membeli.

Asyik! Belanja di Google Play Store Sekarang Bisa Bayar Pakai Pulsa!

Pertama kalinya di Indonesia dari Indosat. Kapan operator lainnya menyusul?
Baca Juga

Hal lain yang membuat menjadi lebih mudah adalah pembayaran di Google Play kini bisa menggunakan pulsa. Ini artinya kita tak memerlukan kartu kredit untuk melakukan pembayaran dan transaksi. Cukup dengan pulsa! Operator seluler yang menyediakan layanan ini adalah Indosat, Telkomsel, XL/Axis.

Google Play Movies sendiri sudah menyediakan ratusan judul film, tapi jangan harap kamu bisa menemukan film-film yang sekarang sedang diputar di bioskop. Dari pantauan duniaku.net, film-film terbaru yang dirilis di Google Play Movies pada bulan Juli 2015 adalah film yang tayang di bioskop pada bulan Maret 2015. Layanan Google Play Movies juga mulai tersedia di negara tetangga kita yaitu Malaysia dan Singapura di tanggal yang sama dengan di Indonesia.


SHARE
Previous articleGambar Dragon Ball ini Ungkapkan Kill List dari Goku!
Next articleWasteland 2: Jadikan Karaktermu Ranger yang Terbaik
Believe in miracle, fairy tale and love stories. Adore juggling words. Resistance for Ingress.