Grandia II HD Bakal Rilis Untuk PC via GOG dan STEAM!

Grandia II HD

Grandia II HD remaster akan segera dirilis untuk PC via GOG dan STEAM. Saatnya bernostalgia memainkan salah satu game JRPG terbaik untuk Dreamcast, PS2, dan PC.

Odin Sphere Hadir Lebih Cantik dalam HD Lewat Leifdrasil

Saatnya nostalgia! Odin Sphere akan hadir dalam versi HD lewat Odin Sphere: Leifdrasir untuk PS3, PS4 dan PS Vita tahun depan!
Baca Juga

Seri Grandia, merupakan seri game RPG yang mulai dikenal sejak tahun 1997 lalu saat perilisan game perdananya. Merupakan JRPG berbasis turn based yang dikembangkan Game Art. Namanya mulai bangkit ketika seri Grandia II dirilis pada tahun 2000 untuk konsol Dreamcast. Saking populernya game ini, pihak pengembang akhirnya juga merilis Grandia II untuk PS2 dan PC pada tahun 2002. Sempat mengalami penurunan hingga tahun 2012, akhirnya seri Grandia dipegang oleh GungHo Online Entertainment sebagai publisher-nya. Kabar baik bagi kamu penggemar seri game JRPG, sebab GungHo Online Entertainment merilis seri Grandia II HD, sebuah remake yang meningkatkan kualitas grafisnya.

Grandia II HD Grandia II HD Awalnya Grandia II HD akan dirilis untuk PC via distributor GOG.com saja (distributor game digital – tidak dijual fisiknya). Namun, karena antusias gamer masih tinggi, dan juga telah mendapatkan lampu hijau, akhirnya Grandia II HD juga akan hadir dalam versi STEAM! Hehe.. Pastinya kamu sudah menunggu-nunggu game Grandia terbaik ini bukan?

Grandia II HD Grandia II HD Dibandingkan dengan Grandia II versi SEGA Dreamcast, Grandia II HD Edition ini selain mengalami peningkatan kualitas grafisnya menjadi HD, juga mendapatkan beberapa fitur lain yang menarik. Yang pertama adalah menghadirkan voice-acting bahasa Jepang-nya, penambahan tingkat kesulitan permainan yang baru, dan kini didukung penggunaan gamepad untuk versi PC.

Grandia II HD Grandia II HD masih menampilkan sistem battle yang sama, merupakan gabungan antara turn-based di sebuah pertarungan real-time. Semua tergantung pada timing permainanmu, jika seranganmu tepat pada waktunya, serangan tersebut mampu “menggagalkan” pergerakan lawanmu. Dalam battle ada 3 point yang perlu diperhatikan: Hit Point menunjukan nyawa karaktermu jika habis maka ia akan mati, Magic Point digunakan untuk menggunakan skill “magic” yang tipenya merusak secara area, lalu Special Point digunakan untuk menggunakan skill “move,” serangan fisik spesial yang menghasilkan damage besar. Semua skill juga memiliki level yang bisa ditingkatkan dari seberapa sering skill tersebut digunakan. Jika masih bingung, kamu bisa melihat cuplikan battle dibawah ini:

Grandia II HD Bakal Rilis Untuk PC via GOG dan STEAM!

Kemarin mimin sempet ingin cari game Grandia II untuk PC, karena ingin main lagi. Eh, malah bakal ada seri HD-remasternya. Ya mimin tunggu aja.

Abaikan


SHARE
Previous articleKumpulan Meme Lucu Tentang Kaidou One Piece
Next articleGarena Bawa Dragon Quest Monsters Super Light ke Indonesia!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.