Mengenal Para Anbu, Pasukan Berani Mati dalam Serial Naruto!

Anbu
Setiap desa pasti memiliki tim rahasia untuk menyelesaikan misi berbahaya yang tidak boleh  diselesaikan oleh sembarang orang. Ya, mereka yang menyelesaikan misi tersebut adalah Anbu. Tim bayangan ini bergerak dengan perintah langsung dari para Kage. Apa yang membuat mereka begitu ditakuti oleh para ninja lain?

Anbu

Takdir Pertarungan Hashirama dan Madara

Dua pendiri desa Konohagakure ini ternyata keturunan jauh klan Otsutsuki, dan ternyata pertarungan panjang keduanya merupakan suatu ramalan di masa Rikkudo Senin. Simak ulasan mendalam mengenai kedua dalam artikel ini!
Baca Juga

Anbu adalah singkatan dari Ansajutsu Senjutsu Tokushi Butai, atau Pasukan Khusus Pembunuhan dan Taktik. Anbu adalah pasukan elit yang pertama kali diciptakan oleh Tobirama untuk menyelesaikan misi misi yang berbahaya. Mereka dipilih langsung oleh Kage dari desa masing masing karena memiliki kemampuan khusus atau kekuatan di atas rata rata. Umur, jenis kelamin, ataupun klan tidak mempunyai arti apapun saat seorang Kage memilih anggota tim ini. Pada setiap misi, tim ini berisi anggota yang dibentuk sesuai dengan kebutuhan. Hal tersebut dilakukan agar dapat memastikan kesuksesan dari misi yang diberikan. Misi yang mereka lakukan juga bukanlah misi yang dapat diambil oleh ninja biasa, seperi pembunuhan, pencarian ninja yang hilang atau pengawasan. Beberapa misi juga membutuhkan anggota dengan kemampuan khusus seperti membaca pikiran atau mendeteksi keberadaan musuh, hal ini membuat Anbu menjadi pasukan yang berperingkat lebih tinggi dari ninja lainnya. Seorang anggota dari tim ini juga dapat mengundurkan dirinya dan kembali menjadi ninja biasa seperti Kakashi, yang memutuskan untuk berhenti karena merasa jalan sebagai Anbu terlalu gelap baginya.

Anbu

Semua Anbu juga menjalani pelatihan khusus agar dapat mengembangkan kemampuan mereka lebih lanjut, termasuk pembelajaran tentang tubuh manusia. Hal ini membuat beberapa Anbu memiliki kemampuan khusus, seperti teknik membaca pikiran. Setiap desa juga memiliki divisi khusus untuk Anbu yang mereka miliki, seperti tim pemburu Kirigakure, atau Root yang dimiliki Konohagakure. Kegagalan dalam suatu misi adalah suatu hal yang sangat tabu bagi Anbu, hal ini membuat beberapa desa memberikan perintah agar saat meninggal, seorang Anbu harus membakar diri mereka agar musuh tidak dapat menggambil informasi apapun dari mereka. Setiap desa juga memiliki topeng yang berbeda beda untuk membedakan Anbu mereka, seperti topeng hewan milik Konohagakure, topeng bermotif Kirigakure, atau kain yang digunakan oleh Sunagakure.

anbu

Tsunade Hokage Terbaik? 5 Fakta Tentang Hokage Yang Belum Kalian Ketahui

Tahukah kamu kalau Madara hampir menjadi Hokage? Atau tahukah kamu kalau Tobirama dikenal sebagai Hokage jenius pertama? Inilah 5 Fakta Tentang Hokage yang belum kalian ketahui
Baca Juga

Ada beberapa tokoh penting dalam serial Naruto yang sempat menjadi anggota tim elit ini, diantara ada Sai, Orochimaru, dan Yamato. Mereka bertiga berasal dari divisi Anbu yang sama, yaitu Root. Divisi yang dipimpin oleh Danzo ini melakukan latihan khusus yang membuat anggota dari Root tidak memiliki emosi, sehingga membuat mereka menjadi seperti boneka yang mematuhi perintah Danzo. Tidak hanya itu, Danzo juga membuat segel khusus di lidah mereka yang membuat mereka tidak dapat berbicara tentang Root ataupun Danzo pada orang lain.

Anbu

Itachi juga sempat menjadi kapten Anbu untuk Konohagakure, tapi akibat dari misi yang ia lakukan berpengaruh besar kepada pribadi Itachi. Walaupun Anbu bertugas untuk melindungi desa mereka masing masing, para Anbu juga harus melakukan tindakan yang tidak mereka inginkan untuk melindunginya, termasuk Itachi yang harus menghabisi keluarganya sendiri untuk mencegah peperangan kembali terjadi di Konohagakure.

Anbu

Bagaimana menurutmu tentang peran Anbu dalam melindungi desa mereka masing masing? Apakah para Anbu seorang pahlawan atau justru seorang penjahat? Berikan pendapatmu di komentar yah!


SHARE
Previous article6 Hal yang Harus Diwaspadai dari Windows 10
Next articleChris Pine Dikabarkan Akan Menjadi 2 Tokoh Penting dalam Justice League?
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.