Dragon Quest XI Ditangani Langsung Sang Kreator Bersama Akira Toriyama

Dragon-Quest-XI-1

Dragon Quest XI Bikin Kalian Bernostalgia dengan Grafis Jadul Nintendo!

Dragon Quest XI Bikin Kalian Bernostalgia Dengan Grafis Jadul Nintendo! Game RPG baru, download Dragon Quest XI, Dragon Quest XI Xbox One, Dragon Quest
Baca Juga

Square Enix mengkonfirmasikan Dragon Quest XI akhir Juli 2015 kemarin dengan judul lengkap Dragon Quest XI: In Search of Departed Time, yang bisa kalian lihat streamingnya melalui artikel kami sebelumnya. Game tersebut dikembangkan untuk PlayStation 4 dan Nintendo 3DS, dan tidak seperti prekuelnya Dragon Quest X yang berupa game MMORPG, Dragon Quest XI bisa dimainkan secara offline. Bahkan Square Enix juga tertarik untuk membuat satu versi lainnya dari Dragon Quest XI ini untuk Nintendo NX — menjadikannya game pertama yang resmi dikonfirmasikan untuk platform baru Nintendo tersebut. Selain game ini, mereka juga berniat membawa MMORPG Dragon Quest X untuk Nintendo NX, demikian juga untuk PS4.

Dragon-Quest-XI-8

Melalui edisi Agustus 2015 Media JepangWeekly Jump, kreator Dragon Quest Yuji Horii membagikan beberapa hal baru mengenai Dragon Quest XI: In Search of Departed Time, yang kami rangkum di bawah ini:

  • Yuji Horii kembali menangani penuh game ini, meskipun sejak Dragon Quest X dia hanya menjadi supervisor saja. Menandakan jika Dragon Quest XI menjadi seri terpenting dalam hidupnya. Dia menangani mulai dari bagian skenario, dan juga optimalisasi akhir sistem pertarungannya.

Dragon Quest XI - this is the PS4 version, obviously

  • Menjadi perayaan 30 tahun serial Dragon Quest, subtitle “In Search of Departed Time.” Memberi petunjuk tema dalam game ini, terutama pada kata “time”, atau waktu, yang mewakili unsur nostalgia yang ingin diberikan kepada para pemain lama Dragon Quest. Namun tetap menawarkan kesenangan untuk pemain baru. Karena itulah game ini dirilis di dua platform berbeda, PS4 dan 3DS. Untuk 3DS, kalian bisa menikmatinya dengan gaya visual 2D dan 3D.

Dragon-Quest-XI-3

Dragon-Quest-XI-10

  • Square Enix juga sudah memperlihatkan seperti apa logonya, yang mirip banget dengan logo Dragon Quest I, namun gambar logo di latar belakang sebenarnya menghadap ke arah berlawanan dari naga dalam logo Dragon Quest I. Dan sudah lama sejak serial ini menggunakan logo yang angkanya diposisikan di belakang tulisan Dragon Quest, terakhir pada Dragon Quest III. Lihat saja evolusi logo resmi versi Jepang serial Dragon Quest berikut ini, dari seri pertama sampai kedelapan.

Dragon-Quest-XI-1

Dragon-Quest-XI-2 Dragon-Quest-XI-1

  • Dirilisnya untuk 2 platform, adalah agar lebih banyak yang bisa memainkan Dragon Quest XI. Tentu saja ada alasan bisnis untuk itu, dan PS4 serta 3DS merupakan yang terlaris di setiap platformnya. Meskipun ide ini jelas memperlihatkan kesan Square Enix hanya ingin meraup duit lebih banyak dari penjualannya, namun kami tetap mengapresiasi mereka menawarkan style yang berbeda untuk versi 3DS-nya.

Dragon-Quest-XI-2

  • Yuji Horii mengusahakan bakal merilisnya sebelum Dragon Quest 30th anniversary, yang berlangsung akhir Mei tahun 2016 mendatang.
  • Karakter utamanya masih tetap didesain oleh Akira Toriyama. Well, tidak mengherankan, karena kami seakan melihat Trunks, putra Vegeta dalam diri karakter utama game ini (ya, meskipun muka karakter Dragon Quest XI lebih imut sih, dan warna rambutnya juga berbeda).


SHARE
Previous articleKenapa Film Adaptasi Manga oleh Hollywood Selalu Gagal?
Next articleGara-Gara Boruto dan Sarada, Game Naruto Terbaru Ini Ditunda Sampai Tahun Depan!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.