Kingdom Under Fire II Perlihatkan Pertarungan Kolosal yang Dahsyat!

Kingdom-Under-Fire-II-7

Mulai 31 Juli sampai 3 Agustus besok, berlangsung event game ChinaJoy 2015 (China Digital Entertainment Expo & Conference) yang diadakan di Shanghai New International Expo Center. Selama event tahunan ini banyak game online didemokan, termasuk Blueside yang memperlihatkan video trailer dan gameplay terbaru dari MMORPG Kingdom Under Fire II. Game yang dikembangkan oleh dua developer asal Korea, Blueside dan Phantagram tersebut rencananya bakal dirilis untuk PlayStation 4 dan PC Windows tahun ini. Hanya saja selama event, developer juga belum berani memastikan kapan game ini dirilis. Namun sejak dikonfirmarsikan tahun 2008 lalu, Kingdom Under Fire II sudah banyak ditunggu karena dengan berani memadukan beberapa genre populer yang biasa menjadi rujukan developer menampilkan kisah setting dunia fantasi. Developernya, Blueside dan Phantagram, sebelumnya pernah memberikan game hack-and-slash Ninety-Nine Nights untuk gamer X360. Sedangkan Kingdom Under Fire II ini memadukan genre real-time strategy (RTS), role playing game (RPG) dan massively multiplayer online game (MMO), dan membentuk sebuah genre baru yang disebut sebagai MMOARTS-RPG atau singkatan dari Massively Multiplayer Online Action Real Time Strategy-Role Playing Game. Berikut dua video yang dirilis kemarin, dan menampilkan pertarungannya yang begitu masif:

Berkat perpaduan tiga genre ada dua mode permainan utama, single player dan online multiplayer. Dan mode single-playernya ada karena memang untuk menampilkan skenario ceritanya yang saling terkait dengan prekuelnya. Secara kronologis ceritanya melanjutkan Kingdom Under Fire: Circle of Doom, dan juga yang kembali menyuguhkan genre RTS di tengah universe Kingdom Under Fire sejak Kingdom Under Fire: Heroes yang dirilis tahun 2005 lalu.

Kingdom-Under-Fire-II-3

Dalam permainan ini, kalian mengendalikan karakter utama dan juga pasukan yang kalian pimpin dalam peperangan. Dalam game ini, karaktermu akan langsung terjun ke tengah medan perang dengan menyajikan sebuah gameplay action hack-and-slash, dan di saat yang bersamaan kamu dapat mengatur sejumlah pasukan dan strategi perang yang memberikan unsur gameplay Real Time Strategy (RTS) yang kental — seperti penggunaan meriam untuk membobol dinding istana musuh, atau spearmen untuk melindungi pasukan dari serangan cavalry.

Kingdom-Under-Fire-II-4

Developer mengkonfirmasikan Kingdom Under Fire II Januari 2008 silam, dan beberapa kali mengalami penundaan serta platform dimana akan dirilis — versi PlayStation 4 diumumkan November 2013 lalu, dari sebelumnya untuk PS3 (keputusan tepat, karena PS4 mampu memperlihatkan begitu besarnya area peperangan). Closed beta sudah berlangsung sejak Desember 2011 lalu di Korea Selatan. 22 Mei 2014 lalu dijalankan Open Beta untuk wilayah Asia (hanya untuk PC). Namun sejauh ini belum terungkap kalan perilisan resmi Kingdom Under Fire II ini, hanya disebutkan musim panas 2015 mendatang, dan game semewah dan sehebat ini bakal ditawarkan gratis biaya bulanannya lho!

Kingdom-Under-Fire-II-5

Oh ya, Indonesia juga dipastikan mendapatkannya melalui Qeon Interactive (baca: Website Resmi Kingdom Under Fire II Versi Indonesia Sudah Dibuka!), atau masuk ke website resminya di sini.

Kingdom-Under-Fire-II-6 Kingdom-Under-Fire-II-1 Kingdom-Under-Fire-II-2

Sumber


SHARE
Previous articlePopcon Asia 2015, Ajang Perayaan Kreator di Industri Kreatif Indonesia
Next articleTiga Tim Juara Terpuruk di The International 5
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.