Setelah FF VII, Giliran Square Enix Siapkan Remake FF XII?

remake ff xii

Setelah mengkonfirmasikan remake Final Fantasy (FF) VII, kali ini Square Enix membocorkan proyek remake FF XII. Benarkah?

Konfirmasi Remake FF VII Sukses Dongkrak Nilai Saham Square Enix!

Konfirmasi remake FF VII bukan hanya membuat gembira para fans, tapi juga para petinggi Square Enix karena nilai sahamnya meroket cukup tajam!
Baca Juga

Saat perhelatan E3 2015 Juni lalu, para penggemar Final Fantasy (FF) di seluruh dunia bersuka cita dengan konfirmasi Square Enix yang akan membuat remake FF VII. Beragam spekulasi dan informasi pun muncul mengenai versi remake salah satu FF paling populer ini, mulai dari banyaknya elemen gameplay baru yang ditawarkan, hingga perubahan sistem pertarungan yang lebih lebih banyak aksi. Setelah hype dengan remake FF VII, kali ini kabar baru berhembus dari markas Square Enix: remake FF XII juga siap meluncur!

Kabar ini bukan datang langsung dari markas Square Enix, melainkan bocor saat salah satu komposer FF, Arnie Roth mengadakan konser di Pittsburgh akhir pekan kemarin. Dalam konser bertajuk Final Fantasy Distant Worlds ini, Arnie entah secara sengaja atau mungkin keceplosan mengungkapkan bahwa remake FF XII tengah disiapkan oleh Square Enix. Yang menarik, komposer dari FF XII sendiri, Hitoshi Sakimoto juga hadir dalam konser tersebut. Sehingga para fans pun berspekulasi bahwa apa yang disampaikan Arnie adalah benar adanya, dan kini tinggal menunggu konfirmasi resmi dari Square Enix.

Windows 7 key
buy Windows 7 Ulitmate key
windows 7 pro key
windows8 product key
windows 8 key
windows 8.1 pro key
windows8.1 ultimate Key
Office 2010 product key
Windows office 2013 key
office 2013 Product key
Windows 10 home key
Windows 10 Product Key
Windows 10 pro Key

Windows 7 key
buy Windows 7 Ulitmate key
windows 7 pro key
windows8 product key
windows 8 key
windows 8.1 pro key
windows8.1 ultimate Key
Office 2010 product key
Windows office 2013 key
office 2013 Product key
Windows 10 home key
Windows 10 Product Key
Windows 10 pro Key

remake ff xii

Ini Alasan Square Enix Me-remake FF VII!

Remake Final Fantasy VII akhirnya benar-benar dikerjakan. Namun, apa alasan sebetulnya di balik keputusan yang cukup menggembirakan fans Final Fantasy Ini?
Baca Juga

Jika kabar ini benar, mungkin bisa menjadi pengobat kekecewaan fans FF yang mungkin “terlewat” belum memainkan game ini. Seperti yang kita tahu, FF XII pertama kali muncul di PS2, dan sampai detik ini belum ada versi remake, port atau remaster dari game ini yang membuatnya bisa dimainkan di konsol current gen. Bahkan untuk sekedar re-release pun, game ini belum pernah mendapatkannya meskipun game ini sempat mendapatkan banyak respon positif dari para kritikus game, bahkan juga memiliki sekuelnya Revenant Wings yang khusus dirilis untuk NDS pada tahun 2007.

Ngomong-ngomong masalah Arnie Roth yang membocorkan kabar ini, rupanya ada beberapa audiens yang sempat merekam apa yang diungkapkan Arnie saat konser tersebut. Namun sayang, masih belum bisa dipastikan apakah yang dimaksud Arnie hanya sebatas remaster (hanya mengalami peningkatan minimal dari segi grafis) ataupun remake FF XII sepenuhnya seperti yang kini direncanakan untuk FF VII.

Setelah FF VII, Giliran Square Enix Siapkan Remake FF XII?

Beneran remake, atau hanya sekedar porting untuk konsol current gen yah?

Abaikan

Bagaimana para penggemar FF? Apakah kalian bersemangat untuk menyambut remake FF XII ini?

Sumber: Kotaku/FF Network


SHARE
Previous articleKekuatan Unik Ultraman X, Ubah Kaiju Menjadi Armor dan Senjata!
Next articleBoruto Naruto the Movie Tayang di Luar Jepang Bertepatan Ulang Tahun Naruto!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.