Ragnarok Online Dream, Versi Mobile yang Ajak Kamu Bernostalgia!

ragnarok online dream mobile

Nostalgia Ragnarok Online klasik dihadirkan dalam Chinajoy 2015 lewat sebuah game mobile berjudul Ragnarok Online Dream!

Bisa dibilang, Ragnarok Online adalah salah satu MMORPG yang sukses bukan hanya di dunia melainkan juga di Indonesia. Sejak kemunculan perdananya lebih dari satu dekade lalu, buktinya layanan game ini masih bertahan meskipun sudah ada sekuelnya juga dirilis di Indonesia. Nah, bagi penggemar Ragnarok Online klasik, ada kabar gembira dari panggung Chinajoy 2015, karena Ragnarok Online klasik tersebut akan berubah menjadi game mobile dengan judul Ragnarok Online Dream!

ragnarok online dream mobile

ragnarok online dream mobile

Ragnarok Online menuju mobile memang bukan kali pertama ini saja, karena sebelumnya juga ada seri-seri game tersebut yang bisa dinikmati di Android atau iOS, sebut saja seperti Path of Heroes yang juga sempat masuk ke Indonesia. Namun, Ragnarok Online Dream ini berbeda, karena game ini seperti versi PC dari Ragnarok Online yang “dipindah” ke mobile, dengan berbagai polesan dari segi grafis dan gameplay yang lebih baik. Namun, pihak pengembang sendiri tetap mempertahankan ciri khas dari Ragnarok Online PC, sehingga bisa membuat para pemain lama bernostalgia.

ragnarok online dream mobile

Bandai Namco Siapkan Game Naruto Mobile RESMI!

Kabar gembira bagi para penggemar Naruto. Sebentar lagi bakal ada game Naruto Mobile RESMI untuk Android dan iOS! Seperti apa game-nya?
Baca Juga

Elemen nostalgia yang dijanjikan pun sudah bisa kamu lihat dalam trailer perdana yang sudah dirilis di panggung Chinajoy 2015 kemarin. Mulai dari desain karakter (termasuk Kafra yang imut), desain kota, dan juga sudut pandang yang diambil pun sangat mirip dengan versi PC-nya. Namun ada sedikit perbedaan dari sisi grafis yang ditampilkan, dimana game ini tampak lebih hidup dengan menampilkan beberapa elemen tiga dimensinya.

Termasuk dengan efek-efek skillnya. Benar-benar membuat kita serasa bernostalgia tanpa harus menambah billing saat bermain di game center. hehehe..

Ragnarok Online Dream, Versi Mobile yang Ajak Kamu Bernostalgia!

Melihat trailer-nya saja membuat mimin bernostalgia dengan memainkan game RO klasik. Bagaimana menurut kalian?

Abaikan

Booth Ragnarok Online Dream ini sendiri pun termasuk salah satu booth yang cukup meriah, dengan berbagai hiasan Poring di sana sini dan juga maket beberapa kota yang familiar bagi para pemain Ragnarok Online. Namun sayang, Ragnarok Online Dream hanya dikonfirmasikan bakal rilis di China saja pada tahun 2016 mendatang. Belum ada kabar lebih lanjut, apakah game ini juga bakal hadir dalam versi internasional.

ragnarok online dream mobile

Atau lagi-lagi, mungkin ada publisher di Indonesia yang tertarik untuk membawa game ini? :D

Sumber: 2p


SHARE
Previous article7 Hal Ini Membuat Cewek Jepang Klepek-Klepek Sama Kamu!
Next articlePemeran Hawkman untuk Legends of Tomorrow Telah Ditentukan!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.