Cukup Siapkan PC Quad-Core untuk Mainkan Metal Gear Solid 5

MGS-5-The-Phantom-Pain-17 Metal Gear Solid 5

Hanya untuk Gamer PC, Main MGS V The Phantom Pain, Bonus Ground Zeroes!

Gamer PC mendapatkan banyak bonus untuk MGS V The Phantom Pain! Bahkan jadwal rilisnya pun maju! Namun sayangnya, mereka tidak bisa bermain online bersama-sama gamer konsol! Semoga saja bukan PHP Konami!
Baca Juga

Bersamaan dengan dikonfirmasikannya penundaan jadwal rilis Metal Gear Online, dan juga dimajukannya tanggal rilis Metal Gear Solid V The Phantom Pain untuk versi PC, Konami juga mengungkapkan detail spesifikasi sistem PC yang kalian butuhkan untuk memainkan MGS V The Phantom Pain. Kalian gamer PlayStation 4 dan Xbox One tidak perlu pusing pala barbie dalam hal spesifikasi sistem ini. Membeli The Phantom Pain, pasti bisa langsung dimainkan tanpa ada masalah. Namun untuk PC, tetap harus mengikuti syarat dan ketentuan berlaku yang dipatop Konami untuk mendapatkan kualitas grafis yang diharapkan seperti trailer-trailer keren yang sudah dirilis Konami selama ini. Dan untuk itu, kalian perlu menyiapkan, atau bahkan upgrade sistem seperti yang disyaratkan Konami di bawah ini.

MGS-5-The-Phantom-Pain-15 Metal Gear Solid 5

Spesifikasi Minimal Metal Gear Solid 5 The Phantom Pain:

  • Sistem Operasi: Windows 7×64, Windows 8×64 (mutlak dibutuhkan OS 64-bit)
  • Prosesor: Intel Core i5-4460 (3.40 GHz) atau yang lebih baik; prosesor quad-core atau yang lebih tinggi
  • Memory: 4 GB RAM
  • GPU: NVIDIA GeForce GTX 650 (2GB) atau yang lebih baik (dibutuhkan kartu yang mendukung DirectX 11)
  • DirectX: Version 11
  • Hard Drive: Dibutuhkan space 28 GB
  • Sound Card: Sound card yang kompatibel DirectX 9.0c

Spesifikasi yang Disarankan Metal Gear Solid 5 The Phantom Pain:

  • Sistem Operasi: Windows 7×64, Windows 8×64 (mutlak dibutuhkan OS 64-bit)
  • Prosesor: Intel Core i7-4790 (3.60GHz) atau yang lebih baik; prosesor Quad-core atau yang lebih tinggi
  • Memory: 8 GB RAM
  • GPU: NVIDIA GeForce GTX 760 (dibutuhkan kartu yang mendukung DirectX 11)
  • DirectX: Version 11
  • Hard Drive: Dibutuhkan space 28 GB
  • Sound Card: Sound card yang kompatibel DirectX 9.0c (Surround Sound 5.1)

MGS-5-The-Phantom-Pain-9 Metal Gear Solid 5

Metal Gear Solid V The Phantom Pain bakal dirilis untuk PC pada tanggal 1 September 2015, di hari yang sama seperti versi PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, dan Xbox One, dan dijual dengan harga US $59.99, atau sekitar Rp. 800 ribuan. Pastikan kalian memesan awal versi PC-nya, jika ingin mendapatkan beberapa tambahan bonus eksklusifnya, yaitu video kolektor yang mengungkapkan behind the scene dan video dokumenter unik, selain juga konten download dalam wujud emblem ‘Venom Snake,’ Mother Base Staff 3, dan juga kopi Metal Gear Solid V Ground Zeroes (versi digital tentunya). Dibandingkan versi konsol, memainkan game ini di PC juga membuka opsi visual yang lebih tajam, mencapai 4K, dan juga bisa memainkan game menggunakan soundtrack kustom melalui file MP3.

Selain itu, Konami juga mengungkapkan selama event game Gamescom yang berlangsung di Cologne, Jerman mulai tanggal 5 hingga 9 Agustus besok, mereka bakal menyediakan demo gameplay lainnya, misi “A Hero’s Way.” Kemudian mereka juga bakal memutar trailer video baru yang lebih banyak menampilkan aspek Mother Base game ini.

Berikut video sepanjang 40 menit yang menunjukkan demo gameplay game ini selama event E3 2015 lalu.


SHARE
Previous articleHanya untuk Gamer PC, Main MGS V The Phantom Pain, Bonus Ground Zeroes!
Next articleBoruto Terbukti Lebih Kuat dari Naruto dalam Game Naruto Shippuden Terbaru
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.