TGS 2015 Pecahkan Rekor, Menjadi yang Terbesar dalam Sejarah!

TGS-2015-1

Hub #TGS2014, Menilik Kembali Berbagai Hal yang Terjadi Selama Event

Arsip artikel Tokyo Game Show 2014 berbahasa Indonesia TERLENGKAP!!
Baca Juga

Tokyo Game Show merupakan salah satu even yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka mempromosikan hasil karya terbaru atau yang akan segera rilis dari para pengembang game, baik berupa software maupun hardware. Even yang mulai diselenggarakan sejak tahun 1996 ini dipersembahkan oleh Nikkei Business Publications, Inc dan Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA). Duniaku.net sendiri juga kembali mendapatkan kehormatan menjadi Media Partner resmi event tersebut.

Untuk tahun ini, Tokyo Game Show 2015 bakal diselenggarakan mulai 17 hingga 20 September 2015 mendatang. Dan melihat dari begitu banyaknya judul yang didemokan publisher Jepang selama E3 2015 Juni 2015 lalu, kami menduga TGS 2015 ini juga sama menariknya. Dan ternyata dugaan tersebut ada benarnya. Hingga pertengahan Juli 2015 kemarin, atau ketika tiket untuk event tersebut mulai dijual, TGS 2015 sudah memberikan data yang fantastis. Jumlah pesertanya menjadi yang terbesar dalam sejarah Tokyo Game Show hingga saat ini.

Menurut siaran pers yang dirilis panitia, sudah ada 293 perusahaan dan organisasi yang mendaftarka diri sebagai peserta pameran tahun ini, dan itu sudah melampaui jumlah tahun lalu yang hanya mencapai 224 exhibitor saja. Melihat daftarnya, sepertinya masih sama, menggambarkan fokus industri saat ini di Jepang. Ada banyak game smartphone dan game sosial yang mengambil banyak porsi pameran kali ini.

Selain itu, pihak panitia juga menyediakan ribuan booth, termasuk untuk peserta luar negeri. Dan diklaim sudah ada 1,904 booth yang terdaftar hingga saat ini, dan itu pun sudah jauh melampai jumlah booth dari tahun lalu, yang hanya mencapai 1,715 booth saja. Dengan demikian, booth tambahan tersebut, dimana kalian juga bakal menemukan booth Indonesia Game Studios, selama TGS 2015 ini mencakup lebih banyak space dibandingkan tahun lalu.

Salah satu hal yang juga membuat kami berkesan tentang TGS beberapa tahun belakangan, terutama TGS tahun 2014 lalu adalah begitu bersemangatnya acara ini mendorong negara-negara yang industri gamenya masih baru berkembang. Dan sepertinya hal itu akan menjadi tema tahun ini juga, dengan pengembang dari setidaknya 20 negara lainnya selain Jepang mengambil porsi ruang pameran yang cukup luas.

TOKYO GAME SHOW 2015 (TGS2015), organized by the Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA) and co-organized by Nikkei Business Publications, Inc. (Nikkei BP),announces the exhibitor information as of July 10th as well as TGS ticket sales information.

As many as 293 companies and organizations are registered as exhibitors in TGS 2015, which has exceeded that of last year’s 224 exhibitors in the same period. Large-scale, first-time exhibitors from both Japan and overseas have registered one after another and the exhibitors in the Smartphone Game/Social Game Area and Business Solution Area has soared.

The number of booths as of now reached 1,904, which exceeds the last year’s final number of booths of 1,715, the largest scale as of yet. Accordingly, TGS will be held on all the halls (Hall 1 to 11) of the venue,”Makuhari Messe” for the first time. The map of the exhibition is scheduled to be released in early September.

Total of 20 countries/regions from overseas that are scheduled to exhibit includes China, Colombia, Finland, Germany, Hong Kong, Indonesia, Ireland, Macau, Malaysia, Netherlands, Philippines, Singapore, South Korea, Spain, Sweden, Taiwan, Thailand, the United States, United Arab Emirates and Vietnam.

TGS 2015 will showcase the unreleased titles for the latest gaming platforms, as well as the updates regarding computer entertainment for all kinds of platforms in every category such as smartphone, PC and VR (Virtual Reality) device, in its biggest scale ever.


SHARE
Previous articlePemeran Hawkman untuk Legends of Tomorrow Telah Ditentukan!
Next articleHanya untuk Gamer PC, Main MGS V The Phantom Pain, Bonus Ground Zeroes!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.