Exist Archive Ini Seperti Perpaduan Star Ocean dan Valkyrie Profile!

Dan di luar dugaan, Exist Archive justru dirilis lebih awal dibandingkan Star Ocean 5!

Exist Archive Ini Seperti Perpaduan Star Ocean dan Valkyrie Profile!

Exist Archive Ini Seperti Perpaduan Star Ocean dan Valkyrie Profile!

[read_more id="163390"]

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, Exist Archive Ini Seperti Perpaduan Star Ocean dan Valkyrie Profile!

Exist Archive: The Other Side of the Sky bakal dirilis untuk PS4 dan PS Vita di Jepang pada 26 November 2015 mendatang. Game ini ditawarkan dengan harga 7,200 yen untuk versi PS4 (sekitar Rp. 850 ribuan) dan 6,800 yen untuk PS Vita (sekitar Rp. 800 ribuan). Memesan awal game ini bakal memberi kalian CD soundtrack yang dibuat oleh Motoi Sakuraba, dan buku ilustrasi artwork dari Mino Taro. Kemarin Spike Chunsoft juga merilis video teaser pertamanya, dan juga beberapa screenshot, yang memperlihatkan betapa cantiknya visual RPG Exist Archive: The Other Side of the Sky garapan tim yang tersohor berkat serial Star Ocean ini.

Exist Archive: The Other Side of the Sky

Exist Archive: The Other Side of the Sky mengambil setting kota Tokyo di jaman modern, namun juga ada planet lainnya, yang disebut Protolexa. Well, ini gamenya tri-Ace, cerita fiksi ilmiah sepertinya sudah menjadi ciri khas mereka. Selama permainan ada 12 protagonis anak muda, yang dianggap sebagai pembawa jiwa dewa-dewa jahat, dan mereka telibat di tengah pertarungan para dewa. Mereka mendapatkan kekuatan tersebut, bermula ketika suatu hari sebuah ledakan terjadi di Tokyo, yang disebabkan oleh evil god Yamatoga menghabisi ke-12 hero, termasuk karakter kalian, Kanata Kujou dan tunangannya, Ranze Miwakawa. Hasilnya ke-12 karakter menjadi abadi, dan di dalam tubuhnya tersimpan jiwa evil god.

Exist Archive Ini Seperti Perpaduan Star Ocean dan Valkyrie Profile!

[read_more id="215800"]

Kanata dan Ranze terdorong sampai ke lorong kereta bawah tanah akibat ledakan mendadak tersebut. Di ambang kematian dan kesadaran Kanata yang mulai hilang, Ranze, wanita yang dia pikir seseorang yang memiliki hubungan sangat dekat dengannya, mengatakan kata-kata yang tidak terduga. Mati bersamamu benar-benar tidak menyenangkan. Saat terbangun, Kanata berada di sebuah tempat yang aneh. Tidak ada Ranze di sisinya, atau teman-temannya yang terkena ledakan bersamanya. Namun dia melihat ada menara besar menjulang ke langit, pohon kristal, dan jelas itu bukan Tokyo, atau bahkan Bumi. Kanata pun berpikir dia sudah mati, sampai dia berjumpa dengan seorang gadis bernama Tsukishiro Mayura.

Exist Archive Ini Seperti Perpaduan Star Ocean dan Valkyrie Profile!

Karakter yang sudah diperkenalkan antara lain:

  • Kanata Kujou (disuarakan Ryota Osaka)
  • Ranze Miwakawa (disuarakan Aya Endo)
  • Mayura Tsukishiro (disuarakan Ai Kayano)
  • Tokihisa Kiriya (disuarakan Tetsuya Kakihara)

Exist Archive Ini Seperti Perpaduan Star Ocean dan Valkyrie Profile!

Melalui video di atas, sekilas kalian juga diperlihatkan saat Kanata menjelajahi dungeon dan juga di tengah pertarungan. Elemen utama game ini adalah eksplorasi dungeon. Dan menariknya, selama eksplorasi ditampilkan dari samping, dan karakter diperlihatkan dalam bentuk chibi 3D, bisa menggunakan skill seperti berlari dan melompat untuk memecahkan puzzle dan melanjutkan permainan. Musuh terlihat pada layar, dan kalian bisa mendapatkan pertarungan preemptive dan mendapatkan keuntungan menyerang lebih awal dengan cara menyerang dulu saat mereka terlihat di dungeon, dan itu mengingatkan kami pada Valkyrie Profile.

Exist Archive Ini Seperti Perpaduan Star Ocean dan Valkyrie Profile!

[read_more id="198121"]

Kemudian pertarungannya menggunakan sistem Active Chain Battle, dengan empat karakter berpartisipasi dalam pertarungan. Setiap anggota party meeakili tombol utama PlayStation, yaitu Lingkaran, X, Kotak, atau Segitiga. Menekan tombol yang terhubung dengan karakter bersangkutan, maka kalian bisa melancarkan serangan. Kalian perlu mengatur urutan mereka menyerang, serta merangkai serangan dengan taktis, sehingga kalian bisa meraup nilai lebih serta meningkatkan kemungkinan musuh menjatuhkan item yang berharga.

https://static.duniaku.net/2015/08/Exist-Archive-10.jpg">Exist Archive Ini Seperti Perpaduan Star Ocean dan Valkyrie Profile!

Exist Archive Ini Seperti Perpaduan Star Ocean dan Valkyrie Profile! Exist Archive Ini Seperti Perpaduan Star Ocean dan Valkyrie Profile! Exist Archive Ini Seperti Perpaduan Star Ocean dan Valkyrie Profile!

Sumber

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU