Halo Wars 2 Dikonfirmasikan, Kini Ditangani Pakarnya Game Strategi

Halo-Wars-2-1

Peta Terbesar Halo 5 Guardians Kembali Diperlihatkan Selama Comic-Con

Peta Terbesar Halo 5 Guardians Kembali Diperlihatkan Selama Comic-Con, download Halo 5 Guardians, game Halo terbaru, beli Halo 5 Guardians
Baca Juga

Gamescom 2015 telah berlangsung di Cologne, Jerman mulai tanggal 5 hingga 9 Agustus nanti. Dan melalui press conference mereka kemarin, Microsoft bersama 343 Industries mengkonfirmasikan Halo Wars 2 untuk Xbox One serta PC Windows 10 (belum ada rencana bisa dimainkan untuk Windows sebelumnya). Sekuel game Halo bergenre strategi tersebut bakal dirilis akhir tahun 2016 mendatang, dan dikembangkan oleh studio game yang memang menjadi pakarnya game strategi dan anak perusahaan dari Sega, yaitu Creative Assembly. Game mereka seperti serial Total War, bahkan dianggap menjadi salah satu benchmark di tengah genre strategi dunia. Selain itu, mereka juga dianggap sukses menghadirkan ketegangan baru melalui Alien Isolation. Sedangkan kini untuk Halo Wars 2, mereka menjanjikan sekuel dengan aksi yang lebih cepat, pertarungan yang masif, serta cerita Halo yang baru. Lihat teaser trailer pertamanya di bawah:

Halo Wars 2: Announce Teaser

Halo Wars 2 menjadi debut pertama serial Halo Wars untuk Windows 10. Kemudian juga disebutkan game ini bakal menawarkan campaign yang terfokus pada cerita, dan ada banyak aksi multiplayer. Belum diketahui apakah cerita orisinal yang diangkat dalam Halo Wars 2 ini diambil di tengah timeline Halo. Namun kami yakin melihat pengalaman Creative Assembly, mereka mampu merangkai skenario baru yang pas untuk diterapkan di tengah gameplay strategi yang menjadi andalan mereka.

Halo-Wars-2-7

Halo Wars pertama kali dirilis 2009 lalu eksklusif untuk Xbox 360. Microsoft, yang berhasil mengambil alih Ensemble tahun 2001 lalu, mengkonfirmasikan akhir 2008, bahwa mereka akan menutup studio tersebut setelah menyelesaikan Halo Wars. Ensemble benar ditutup akhir Januari 2009, sekitar sebulan sebelum gamenya resmi dirilis.

Halo-Wars-2-4

Seperti Ini Pertarungan Seru Ala TLOTR Dalam Total War Warhammer

Seperti Ini Pertarungan Seru Ala TLOTR Dalam Total War Warhammer, download Total War Warhammer, game Total War terbaru, guide Total War Warhammer
Baca Juga

Terakhir kita juga mengetahui Creative Assembly bersama Sega mengekesploitasi perang dunia fantasi, bekerjasama dengan franchise Warhammer-nya Games Workshop, melalui Total War: Warhammer. Total War: Warhammer merubah keseluruhan rule yang sudah diterapkan melalui serial Total War. Mulai setting-nya, yang kini untuk pertama kalinya diambil di tengah dunia fantasi, dimana kalian bukan lagi mengendalikan pasukan berisi manusia berotot yang beberapa diantaranya menjadi figur sejarah atau mitos dunia, namun monster, makhluk terbang, faksi manusia yang eksis di dunia fantasi, serta efek-efek sihir yang bertebaran di keselurhan area pertarungan bakal menjadi bumbu baru serial Total War.

Halo-Wars-2-3

Dan dengan masuknya Creative Assembly di sini, kita juga bisa memperkirakan jika gameplay Halo Wars 2 nantinya setidaknya akan banyak meminjam elemen real-time strategy yang sudah familiar diterapkan melalui serial Total War.


SHARE
Previous articleLanox Part 2: Kelanjutan Elsword Indonesia yang Makin Seru!
Next articleFeaturette Fantastic Four Ungkapkan Sains Fiksi di FF Reboot
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.