Ini Dia Para Pemenang Dicoding Duniaku Challenge!

Dicoding Duniaku Challenge

Enam game akhirnya berhasil menjadi jawara dalam Dicoding Duniaku Challenge yang diselenggarakan oleh Dicoding bekerja sama dengan Duniaku Network. Apa saja game-nya?

Ikuti Duniaku Challenge dari Dicoding untuk Dapat Reward Senilai Ratusan Juta Rupiah!

Dicoding bekerja sama dengan Duniaku menggelar Duniaku Challenge untuk para developer game dan aplikasi mobile dengan reward ratusan juta rupiah. Tertarik?
Baca Juga

Di awal bulan Juli ini, Duniaku bekerja sama dengan Dicoding yang merupakan hub nomor satu di Indonesia untuk developer aplikasi dan game mobile menyelenggarakan sebuah challenge bertajuk Duniaku Challenge. Challenge ini bertujuan agar developer mendapatkan dukungan maksimal dari Duniaku untuk game yang mereka kembangkan. Pemenang dari Dicoding Duniaku Challenge ini akan mendapatkan publikasi berupa banner, editorial content, interstitials, dan URL Piggyback dengan tiga macam nominal di Duniaku agar game baru dari developer tersebut bisa mendapatkan user yang maksimal di Indonesia.

Nah, setelah challenge berakhir 31 Juli 2015, akhirnya Dicoding dan Duniaku sudah menetapkan pemenang untuk masing-masing kategori tantangan yang diberikan, baik yang Bronze, Silver maupun tantangan yang tertinggi, Gold. Berikut adalah daftar game pemenang Dicoding Duniaku Challenge dan juga sedikit deskripsinya.


1

Gold Challenge: Ghost Battle 2 (Raion Studio)


Ghost Battle 2 - dicoding duniaku challenge

Gelar tertinggi dari Dicoding Duniaku Challenge alias kategori Gold ini dimenangkan oleh Ghost Battle 2 dari studio asal Malang, Raion Studio. Gameplay dari game ini cukup simpel, dimana kamu harus membuat pasukan hantu lokal (yang terdiri dari enam slot) dan juga strategi menyerang yang efektif untuk mencegah hantu-hantu “internasional” untuk mencuri kekuatan dari beringin keramat. Selain itu, kamu juga harus menghancurkan kastil milik lawan yang ada di sebelah kanan agar bisa menuju ke stage selanjutnya. Ghost Battle 2 mendapatkan rata-rata rating 4.6 dari total 1.414 gamer.

Download Ghost Battle 2 (Google Play Store)


2

Silver Challenge: Kuis Jomblo (Agate Jogja)


kuis jomblo - Ghost Battle 2 - dicoding duniaku challenge

Menyambut hari Valentine 2015 kemarin, Agate Jogja merilis sebuah kuis menarik yang bisa membantu para jomblo untuk mendapatkan pasangan atau minimal gebetan baru lewat Kuis Jomblo ini. Masih mempertahankan ciri khas pertanyaan gokil dari dua game kuis sebelumnya plus Titok yang menjadi ikonnya, Kuis Jomblo membagi gameplay game ini menjadi dua. Yang pertama bagi jomblo yang ingin memberikan pertanyaan, sedangkan satunya lagi digunakan untuk jomblo yang akan menjawab pertanyaan tersebut. Kuis Jomblo berhasil mendapatkan rating rata-rata 4.3 dengan total 1.486 gamer.

Download Kuis Jomblo (Google Play Store)


3

Silver Challenge: Tebak Gambar (Irwantow)


Dicoding - tebak gambar

Dengan rata-rata rate 4.3 dari total lebih dari 100.000 voter, Irwantow berhasil meraih satu tempat di Silver Challenge lewat game Tebak Gambar-nya. Tebak Gambar sendiri merupakan salah satu game puzzle yang sangat populer di Google Play Store. Bahkan saking populernya, jika kamu mengetikkan kata Tebak Gambar di search Google Play Store, maka kamu juga akan menemukan aplikasi-aplikasi kunci jawabannya juga!

Bukan hanya menebak gambar-gambar yang tersedia saja. Dalam game ini kamu juga bisa mengirimkan sendiri soal yang sudah kamu buat. Plus, game ini juga menyediakan sebuah fitur menarik, dimana kamu bisa selfie dengan stiker si Gam (maskot Tebak Gambar) dan memenangkan hadiah liburan gratis!

Download Tebak Gambar


4

Bronze Challenge: Kuis Tegar (Agate Jogja)


Kuis Tegar - Ghost Battle 2 - dicoding duniaku challenge

Agate Jogja benar-benar mendominasi challenge ini dengan berhasil menempatkan dua game mereka sebagai jawara. Selain Kuis Jomblo yang berhasil menjadi jawara kategori Silver, Kuis Tegar pun melakukan hal serupa di kategori Bronze. Kuis Tegar ini bisa dibilang sekuel dari Kuis Galau dengan menyajikan formula yang sedikit berbeda dengan gameplay ala Hangman. Kamu harus menebak jawaban dari sebuah pertanyaan “garing” dengan memilih huruf-huruf yang tepat. Jangan sampai salah menebak, karena jika salah maka kamu akan kehilangan satu hati. Permainan akan berakhir jika kamu kehabisan lima hati yang disediakan. Kuis Tegar sendiri sukses mendapatkan rata-rata rating 4.2 dari total 12.245 gamer.

Download Kuis Tegar (Google Play Store)


5

Bronze Challenge: Laron Smash and Protect (Gambreng Games)


laron - Ghost Battle 2 - dicoding duniaku challenge

Laron: Smash and Protect adalah sebuah game bug smasher, dimana kamu diharuskan untuk melindungi cahaya dari laron-laron di sekitarnya. Game ini sendiri sering mendapatkan update dengan tema hari besar agama, seperti sebelumnya pernah memberikan update saat hari Natal 2014 lalu. Dengan mendapatkan rating rata-rata 4.2 dari 319 gamer yang memberikan rate, akhirnya Gambreng Games berhak menjadi jawara kategori Bronze ini bersama dengan Kuis Tegar dari Agate Jogja dan Save The Hamsters Free dari Solite Studio.

Download Laron: Smash and Protect (Google Play Store)


6

Save The Hamsters Free (Solite Studio)


duniaku-savehamster-1

Dengan mengumpulkan rata-rata vote 4.5 dari sekitar 362 voter, game buatan Solite Studio dari Madura ini berhasil merebut satu tempat di Bronze Challenge. Save The Hamsters sendiri merupakan salah satu game puzzle populer di Windows Phone, dan bahkan sempat menyabet gelar juara kedua dalam Microsoft Imagine Cup 2013 lalu. Game ini juga memiliki sekuel dalam Save the Hamsters Underground yang menyediakan lebih banyak level dan juga gameplay puzzle yang semakin menantang.

Download Save The Hamsters Free

Selamat untuk para pemenang!