10 Musik BLEACH Terbaik yang Akan Membuat Kalian Bernostalgia!

Siap-siap bernostalgia dengan daftar 10 musik BLEACH terbaik ini!

10 Musik BLEACH Terbaik yang Akan Membuat Kalian Bernostalgia!

10 Musik BLEACH Terbaik yang Akan Membuat Kalian Bernostalgia!

Kalau dulu pernah dibahas mengenai 10 musik terbaik Naruto, kali ini kita kupas mengenai 10 musik BLEACH! Yup, sebagai serial anime dengan jumlah episode ratusan, tentunya BLEACH juga memiliki banyak lagu-lagu opening ending maupun lagu tema movie yang menarik. Namun lagu manakah yang terbaik? Berikut adalah daftar 10 musik BLEACH terbaik versi duniaku!

[read_more id="193508"]

[clearboth]

[page_break no="10" title="Aqua Timez - Sen no YOru wo Koete (千の夜をこえて;Passing Over the Thousandth Night)"]

[youtube_embed id="WRCnxvDkOas"]

Lagu pertama yang masuk list 10 lagu BLEACH terbaik adalah lagu dari Aqua Timez yang digunakan sebagai lagu tema untuk movie pertama BLEACH (Memories of Nobody). Sebenarnya cukup sulit untuk memilih lagu Aqua Timez mana yang pantas untuk masuk kedalam list ini. Seperti kita tahu bahwa Aqua Timez mengisi 3 lagu lainnya untuk serial anime BLEACE (Alones, Velonica, MASK). Namun, rasanya lagu inilah yang paling membekas dalam ingatan fans, terlebih lagu ini merupakan lagu kedua Aqua Timez yang digunakan untuk lagu anime (lagu pertama yang berjudul Ketsui no Asa ni digunakan untuk soundtrack movie Brave Story) dan mengantarkan mereka  menuju kesuksesan di awal karir mereka. Dengan irama ballad yang sangat sesuai untuk cerita film dengan akhir yang cukup menyentuh. Rasanya penggemar anisong juga tidak akan melewatkan untuk menyanyikan lagu ini saat karaoke.

[page_break no="9" title="SID - Ranbu no Melody (乱舞のメロディ;Melody of the Wild Dance)"]

[youtube_embed id="VIV7h7y9UfQ"]

Lanjut ke lagu kedua dalam list 10 lagu BLEACH terbaik ada lagu Ranbu no Melody dari band Rock SID. Lagu yang menandai akhir pertempuran ichigo dan kawan-kawannya di Hueco Mundo sekaligus dimulainya babak pertempuran awal di Kota Karakura tiruan ini tentunya tidak bisa dilupakan. Lagu dengan irama khas musik rock Jepang ini rasanya sangat cocok digunakan untuk memasuki puncak akhir pertarungan Ichigo dan Aizen. Lagu ini berhasil meraih posisi ke-5 di chart Oricon dan bertahan selama 12 minggu.

Lanjut ke halaman 2...

10 Musik BLEACH Terbaik yang Akan Membuat Kalian Bernostalgia!

 

[page_break no="8" title="Rie fu - Life is Like a Boat"]

[youtube_embed id="gby-sAZjd9c"]

Dengan lirik yang tidak hanya ditulis dalam bahasa Inggris namun Rie fu sendiri memiliki pelafalan bahasa Inggris yang sangat baik sehingga lagu ini berhasil menyedot perhatian fans Internasional terlebih lagu ini digunakan sebagai ending pertama untuk serial animasi BLEACH. Nama Rie fu sendiri rasanya sudah cukup familiar di kalangan para pecinta anisong. Namun lagu inilah yang mengantarnya pada posisi tersebut. Setelah lagu ini ia dipercaya untuk mengisi lagu untuk anime: Gundam SEED DESTINY, D. Gray-Man dan DARKER THAN BLACK -Kuro no Keiyakusha-.

[page_break no="7" title="Younha - Houkiboshi (ほうき星; Comet)"]

[youtube_embed id="BDzRSZ9j-8s"]

Walaupun Younha berasal dari Korea, namun penyanyi ini justru mengawali karirnya di Jepang dengan nama Yunna (ユンナ). Houkiboshi sendiri merupakan single ke-2 yang ia rilis dan berhasil mencapai peringkat ke-15 Oricon dan bertahan selama 17 minggu. Hal ini jelas cukup baik mengingat saat itu (tahun 2005) musisi Korea belum sebooming saat ini. Younha sendiri berkat lagu ini tercatat sebagai musisi Korea kedua yang berhasil masuk kedalam chart Top 20 Album Oricon dengan albumnya Go! Younha yang dirilis beberapa bulan setelah lagu ini.

[page_break no="6" title="miwa - chAngE"]

[youtube_embed id="w946KAmqO3U"]

[read_more id="192126"]

Nama miwa saat ini mungkin sudah tidak asing bagi penggemar musik anisong maupun musik Jepang secara umum. miwa sendiri baru belajar menggunakan gitar listrik dikarenakan lagu ini, sebelumnya ia memang selalu menggunakan gitar akustik ataupun piano saat bernyanyi. Hal ini juga dilihat dari judul lagu ini dimana huruf A dan E ditulis kapital yang sebenarnya merupakan kode untuk "Akustik" dan "Elektrik", dimana sesuai dengan judulnya ia ingin merubah cara bermusiknya. Perubahan yang ia lakukan ini terbukti cukup sukses, lagu ini telah didownload melalui handphone sebanyak lebih dari 100.000 kali dan mendapat sertifikat Gold dari RIAJ. Lagu yg menandakan puncak pertarungan Ichigo dan kawan-kawannya di Hueco Mundo ini jelas tidak bisa dilupakan, terutama ketika akhirnya Ichigo berhasil mengalahkan Ulquiorra.

Lanjut ke halaman 3...

10 Musik BLEACH Terbaik yang Akan Membuat Kalian Bernostalgia!

[page_break no="5" title="ASIAN KUNG-FU GENERATION - After Dark"]

[youtube_embed id="J_IsnEZcl4E"]

Yah, membicarakan musik BLEACH rasanya tidak akan pernah lengkap jika tidak mencantumkan lagu ini. Band yang biasa disebut Ajikan ini rasanya tidak pernah gagal dalam menyajikan lagu-lagu berkualitas untuk opening ataupun ending anime. Dengan ciri khas musik punk rock rasanya lagu ini sangat cocok dengan cerita BLEACH saat itu dimana Ichigo dan kawan-kawannya baru saja memulai petulangan mereka di Hueco Mundo markas para Hollow untuk menyelamatkan Inoue. Bukan Ajikan namanya jika karya mereka gagal, lagu ini pun sukses dengan meraih peringkat ke-6 dan bertahan selama 15 minggu.

[page_break no="4" title="Ikimonogakari (いきものがかり) - HANABI (Fireworks)"]

[youtube_embed id="bkRnveolnGM"]

Siapa yang tidak kenal dengan Ikimonogakari saat ini? Rasanya semua pecinta anisong dan JPop pasti mengenal band yang beranggotakan 3 orang ini. Namun dahulu mungkin tidak banyak yang mengenal band ini. Tapi dengan lagu ini yang dirilis sebagai single major ke-2, mereka membutikan bahwa mereka adalah band berkualitas dengan meraih peringkat ke-5 dan masuk dalam 200 lagu terbaik versi Oricon pada tahun 2006.

Yak, di halaman berikutnya akan ada top 3 dari 10 musik BLEACH terbaik versi duniaku! Apakah lagu favorit kalian sudah masuk dalam list sejauh ini? Atau mungkin justru ada pada halaman berikutnya?

Lanjut ke halaman 4...

10 Musik BLEACH Terbaik yang Akan Membuat Kalian Bernostalgia!

[page_break no="3" title="SCANDAL - HARUKAZE (Spring breeze)"]

[youtube_embed id="Na1nNsYX9ro"]

Lagu ini memang bukan satu-satunya lagu SCANDAL yang digunakan untuk musik BLEACH. Masih ada Shoujo S yang digunakan sebagai Opening ke-10. Namun dari segi musik rasanya lagu ini lebih baik daripada Shoujo S. Ya hal ini bukan merupakan hal yang aneh mengingat jarak perilisan kedua lagu sekitar 3 tahun. Justru dari lagu inilah perkembangan musik SCANDAL sangat terasa. Walaupun cukup disayangkan lagu ini merupakan satu-satunya lagu original yang dirilis dalam single tersebut. Dua lagu yang digunakan sebagai coupling single ini adalah ALONES (original: Aqua Timez) dan Asterisk (original: Orange Range). Ya bisa dibilang ini adalah single SCANDAL yang dirilis sebagai tribute untuk BLEACH, anime yang membawa mereka menuju kesuksesan seperti saat ini. Terlebih lagu ini merupakan lagu terakhir yang digunakan sebagai opening BLEACH hingga episode terakhirnya.

[page_break no="2" title="Orange Range - * ~Asterisk~ (*~アスタリスク~)"]

[youtube_embed id="aM8GxoC2mPc"]

Yak, inilah opening pertama dari BLEACH. Lagu ini rasanya tidak akan bisa dilupakan oleh para fans serial anime ini. Walaupun jika diminta untuk menyanyikannya rasanya tidak semua orang mampu menyanyikan lagu ini dikarenakan lagu ini merupakan lagu rock dengan mayoritas liriknya dinyanyikan secara rap. Lagu ini bahkan berhasil meraih posisi pertama di chart oricon dan bertahan selama 22 minggu. Singlenya bahkan terjual lebih dari 500.000 copy dan menempatkan dalam peringkat ke-4 lagu terbaik versi oricon pada tahun 2005.

[page_break no="1" title="YUI - Rolling Star"]

[youtube_embed id="ani6HaMjIEc"]

Yak, inilah yang meraih peringkat pertama 10 musik BLEACH terbaik versi duniaku!  Selain lagu ini yang digunakan sebagai opening ke-5 tentu saja masih ada LIFE yang juga digunakan sebagai ending ke-5. Namun lagu inilah yang paling membekas bagi banyak penggemar BLEACH. Ketika para penggemar anisong ditanya soal lagu YUI bisa dipastikan mereka akan menyebutkan lagu ini! Sama seperti miwa dan lagunya chAngE, lagu ini juga merupakan lagu pertama YUI menggunakan gitar elektrik. Tidak hanya merupakan lagu pertama YUI yang digunakan sebagai lagu anime, namun bisa dibilang inilah lagu terbaik yang pernah ia buat untuk anime. Dengan irama rock yang cukup keras lagu ini berhasil membuat banyak orang jatuh cinta tidak hanya dengan serial animenya namun juga dengan suara sang penyanyi. Lagu ini pun merupakan salah satu setlist wajib di setiap konser YUI di Budokan hingga akhir karirnya sebagai solois pada 2013. Kini yui sendiri memiliki band bernama FLOWER FLOWER dengan musik yang rock yang cukup unik walaupun lagi-lagi band ini sepertinya tengah berhenti diakibatkan ia yang sedang dalam masa pemulihan sekaligus menantikan kelahiran sang buah hati. Meskipun begitu lagu yang berhasil meraih peringkat ke-4 dan bertahan selama 16 minggu di chart oricon ini akan menjadi salah satu lagu yang tidak akan pernah dilupakan oleh para fans!

[read_more id="197545"]

Bagaimana kalian puas dengan list 10 musik BLEACH terbaik ini? Atau mungkin ada lagu kalian yang tidak masuk dalam list ini? Ya memang memilih 10 lagu dari puluhan lagu dari anime dengan ratusan episode seperti BLEACH ini bukanlah hal yang mudah. Namun rasanya list diatas sudah cukup menunjukkan sama seperti Naruto tidak hanya berhasil membuat serial animasi yang menarik namun juga menghadirkan lagu-lagu berkualitas ke dalam jajaran anisong! Jika ada yang punya list tandingan silahkan tulis di komen yah! Atau mungkin kalian ada saran untuk list semacam ini untuk anime lainnya? Kami tunggu komennya!!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU