Garudayana, Komik Indonesia yang Terbit di Jepang!

Komik Jepang terbit di Indonesia emang udah biasa, tapi kali ini ada yang beda! Giliran komik Indonesia yang terbit di Jepang!

Garudayana, Komik Indonesia yang Terbit di Jepang!

Garudayana, Komik Indonesia yang Terbit di Jepang!Lewat posting-an facebooknya, komikus Is Yuniarto baru-baru ini menyatakan bahwa Garudayana secara resmi telah menjalin kerja sama dengan Digital Catapult, penerbit komik online dari Jepang. Dengan kerja sama ini, komik indonesia yang sudah mencapai saga kelima ini akan diadaptasi menjadi komik online berbahasa jepang untuk disebar luaskan ke para pembaca disana.

[embedly url="https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10153408881354765&set=a.58439524764.65751.814989764"]

Selain menyatakan kerja sama dengan pihak jepang, Is Yuniarto juga menyatakan kehadiran Garudayana Saga edisi kelima pada ajang Garudayana, Komik Indonesia yang Terbit di Jepang!

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/08/Garudayana-Japan-Version.jpg">Garudayana, Komik Indonesia yang Terbit di Jepang!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2011/05/06/garudayana-budaya-indonesia-dalam-bentuk-manga/" title="Garudayana, Budaya Indonesia dalam Bentuk Manga"]

Garudayana pertamakali dirilis oleh penerbit KOLONI, untuk kemudian mengalami remaster dengan tajuk Garudayana Saga yang diterbitkan oleh penerbit Curhat Anak Bangsa dengan tambahan konten halaman baru, tambahan halaman berwarna, cover baru, dan kertas yang lebih tebal. Kini dengan menjalin kerja sama dengan Digital Catapult, Garudayana akan hadir secara online.

Dalam keterangannya, Digital Catapult menjelaskan bahwa banyak pembaca manga di Jepang saat ini lebih memilih membaca dalam bentuk digital daripada cetak. Oleh karena itulah mereka sebagai pelopor penerbitan komik digital di Jepang memilih untuk menerbitkan serial komik wayang populer ini dalam format digital. Digital Catapult yang juga menerbitkan edisi digital dari komik Naruto, menjual buku digital mereka melalui toko-toko eBook terkemuka di Jepang.

Untuk tahap awal Digital Catapult menerbitkan tiga jilid pertama serial komik ini. Direncanakan jilid keempat dan kelima akan terbit pada bulan November 2015. Di Indonesia sendiri, serial komik ini baru terbit sebanyak lima jilid dari total 12 jilid yang direncanakan oleh komikusnya. Digital Catapult berencana memperkenalkan terbitan mereka pada ajang PopCon Asia di Jakarta pada 8 dan 9 Agustus.

Bagaimana? Jika kamu ingin melihat bagaimana garudayana ditampilkan secara online dalam bahasa jepang, silahkan kunjungi http://comic-catapult.com/

Sebarkan berita bagus ini agar banyak orang yang tahu bahwa komik Indonesia bisa mendunia!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU