Akhirnya, Jadwal Rilis Final Fantasy XV Sudah Dipastikan!

jadwal rilis final fantasy xv

Setelah lama dalam ketidakpastian, jadwal rilis Final Fantasy XV akhirnya dipastikan oleh Square Enix. Jadi, kapan game ini bakal dirilis?

Selama beberapa tahun mendatang bisa dipastikan Square Enix bakal sangat disibukkan dengan proyek Final Fantasy. Sebut saja mulai dari Final Fantasy XV, remake Final Fantasy VII, hingga (kalau rumor yang beredar memang benar) remake dari FF XII. Nah, kabar baiknya, salah satu dari proyek tersebut sudah mendapatkan kepastian kapan akan dirilis. Dalam Gamescom 2015 kali ini, Square Enix mengkonfirmasikan bahwa jadwal rilis Final Fantasy XV sudah dipastikan! Kapan game ini bakal dirilis?

jadwal rilis final fantasy xv

Final Fantasy XV Perlihatkan Kedekatan Batin Ayah dan Anak

Akhirnya ada bukti yang memperlihatkan jika Final Fantasy XV itu bukan sekadar game dokumenter alam liar! Setidaknya momen mengharukan khas Final Fantasy terasa dalam video barunya ini!
Baca Juga

Hal ini disampaikan secara langsung oleh sang sutradara, Hajime Tabata saat diwawancarai oleh Gamespot. Tabata menyadari, banyak gamer yang cemas dengan ketidakpastian jadwal rilis dari game ini (lho, baru nyadar toh pak? :D). Nah, agar penggemar tidak cemas lagi, Tabata pun mengungkapkan bahwa jadwal rilis Final Fantasy XV DIPASTIKAN sebelum tahun 2017 mendatang.

“Jadwal rilisnya akan sebelum tahun tersebut (2017),” ungkap Tabata dalam wawancara dengan Gamespot tersebut. “Saya bisa mengatakan, bahwa game ini tidak akan dirilis tahun 2015 ini. Saya pikir, kami bisa mengungkapkannya kepadamu saat kami memberikan pengumuman pada PAX Prime akhir bulan ini,” lanjut Tabata.

Final Fantasy XV – Gamescom 2015 Gameplay Footage

Akhirnya, Jadwal Rilis Final Fantasy XV Sudah Dipastikan!

Akhirnya game ini bakal dirilis juga! Semoga Square Enix tidak PHP lagi ya!

Abaikan

Ada dua hal yang bisa dipetik dari potongan wawancara Tabata ini. Pertama, jadwal rilis Final Fantasy XV sebelum tahun 2017, artinya game ini bakal dirilis tahun 2016 mendatang atau kurang lebih satu tahun lagi. Kapan pastinya? Nah, untuk itu Tabata mengungkapkan bahwa tanggal pastinya bakal dikonfirmasikan selama PAX Prime yang digelar di akhir bulan Agustus nanti. Yah, meskipun belum ada tanggal resmi, setidaknya jadwal rilis game ini sudah ada titik terang dan (mungkin saja) membuat para fans bernapas lega bahwa game ini benar-benar akan dirilis, tidak akan “ditunda” lagi menjadi Final Fantasy XVI..

jadwal rilis final fantasy XV

Meskipun Tabata masih belum mengkonfirmasikan tanggal resmi perilisan game ini, namun kabarnya tanggal rilis ini sudah disebarluaskan di kalangan internal dari Square Enix. Tabata bahkan sangat yakin jadwal ini tidak molor lagi, karena berhubungan erat dengan road map jangka panjang dari Square Enix. Ya, jika perilisannya molor, tentu saja akan mengganggu proyek-proyek lain yang juga ada dalam rencana jangka panjang dari Square Enix. Mungkin ada yang punya teman di Square Enix, bisa ditanyakan nih. Hehe..

Selain di PAX Prime, Tabata kabarnya juga akan mengkonfirmasikan lebih banyak detail lagi dalam Tokyo Game Show 2015 yang akan digelar pada bulan September 2015 mendatang.

Sumber: Gamespot


SHARE
Previous articleGarudayana, Komik Indonesia yang Terbit di Jepang!
Next articleNaruto Adalah Tokoh Paling Dibenci? 5 Tokoh Paling Dibenci Dalam Serial Naruto
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.