Review Detective Conan Movie – The Sunflower of Inferno: Duel Seru Kid Vs Conan

Review Detective Conan Movie - The Sunflower of InfernoShinichi Kudo dan Kaito Kid kembali harus beradu kecerdasan dalam film layar lebar terbaru Detective Conan ini. Lalu bagaimana hasilnya? Simak saja review Detective Conan Movie – The Sunflower of Inferno ini untuk melihat jawabannya!

Penggerak utama plot film layar lebar Conan ini adalah lukisan ternama Van Gogh, Sunflower. Jirokichi Suzuki, kakek Sonoko, memenangkan lelang untuk memperoleh karya ini dengan tawarannya yang sangat agresif. Dia berencana untuk mengadakan acara seni khusus yang memamerkan seluruh gambar dari seri Sunflower, dengan lukisan yang ia menangkan di lelang itu sebagai daya tarik utamanya.

Namun rencananya terancam saat Kaito Kid menampakkan diri dan menunjukkan minat untuk mencuri lukisan tak ternilai itu. Taktik Kid pun terasa lebih agresif dari biasanya, termasuk membahayakan satu pesawat berpenumpang. Selain harga dan nilai sejarahnya, apa sebenarnya keistimewaan lukisan-lukisan ini hingga Kid begitu menginginkannya?

Review Detective Conan Movie - The Sunflower of Inferno 2Sunflower of Inferno memiliki semua yang bisa kamu inginkan dari film Conan. Plot dan aksi yang lebih epik dari konflik-konflik standar di episode animenya? Jelas ada, apa lagi ini melibatkan Kid yang memang ahlinya aksi akrobatis dramatis. Mulai dari gedung runtuh hingga pesawat terbakar, Sunflower of Inferno disajikan seperti film aksi tanpa melupakan akar Conan sebagai serial detektif.

Selalu menarik memang melihat bagaimana Conan dan Kid beradu otak. Keduanya memang sangat brilian, sehingga adu kecerdasan antara keduanya selalu berujung penuh twist dan intrik hingga segalanya terungkap. Tak terkecuali di film ini.

Review Detective Conan Movie - The Sunflower of Inferno 3

Begini Reaksi Keluarga Uzumaki Melihat Film Hollywood Naruto

Penasaran ingin melihat reaksi keluarga Uzumaki kalau disuguhi film Hollywood Naruto? Komik karya The Surreal Banana ini menyajikan dengan akurat!
Baca Juga

Hanya saja, ya, pada akhirnya film ini tidak benar-benar menawarkan sesuatu yang baru ke dalam franchise Detective Conan. Keseluruhan episode terasa hanya sebagai satu bab/episode panjang, yang tidak akan memiliki dampak berarti setelah filmnya berakhir. Apa lagi mengingat betapa tidak berkesannya dalang utama di balik kejadian film ini.

Mungkin itu memang hal yang wajar, baik untuk film Conan maupun film layar lebar dari serial anime populer secara keseluruhan. Tapi setelah melihat 19 film layar lebar Conan, termasuk yang ini, ingin rasanya ada sesuatu yang baru disajikan di dalamnya.

Review Detective Conan Movie - The Sunflower of Inferno 4Kelemahan lain, seperti yang juga sudah disebutkan di review Jalan Tikus, adalah teks Indonesianya. Kualitas teks Indonesia Blitz untuk Anime rupanya masih kacau. Terkadang terjemahannya terasa kelewat formal, terkadang salah makna karena terjemahannya terlalu literal. Kalau kamu ingin yakin tidak salah tangkap ceritanya, lebih baik kamu perhatikan teks Inggrisnya saja.

Tapi jangan salah, Sunflower of Inferno sama sekali bukan film jelek. Aksi, suspens, hingga – tentunya – misteri yang disajikan sepanjang film lebih dari mampu membuat kamu bertahan di kursi hingga film berakhir. Apa lagi karena, seperti sudah disebutkan di atas, adu kecerdasan Conan Vs Kid benar-benar masih keren dan memancing decak kagum, seperti biasa. Fans Conan jelas tidak boleh melewatkan film yang satu ini!

REVIEW OVERVIEW
Skor Film
70 %

SHARE
Previous articleKapan Lampu Lalu Lintas Pertama Kali Ditemukan?
Next articleTernyata Gadis Imut Berusia 8 Tahun Ini Juga Bisa Menjadi Kamen Rider
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.