Development Until Dawn Telah Selesai, Calon Survival Horror Terbaik Tahun Ini!

Game-Horor-Until-Dawn-1

Until Dawn, game baru garapan Supermassive Games yang menjadi perpaduan antara game horor dan adventure, serta juga elemen survival horror, telah selesai masa pengembangannya awal Agustus 2015 kemarin, dan saat ini seharusnya sudah dikirimkan ke pihak retailer untuk mulai dijual 25 Agustus 2015 mendatang.

Kami sendiri lebih suka menyebut Until Dawn sebagai perpaduan antara Heavy Rain dengan tipikal game adventure-nya Telltale Games, sebuah horor interaktif, yang melibatkan kalian menentukan nasib para karakternya melalui berbagai pilihan emosional. Game ini juga terinspirasi oleh film horor remaja Amerika seperti serial Scream, Saw, House of Wax hingga I Know What You Did Last Summer (karena itu juga semua suara karakternya diperankan para artis yang dikenal melalui film bertema remaja), serta diklaim mampu membawa pemainnya menyatu dengan karakternya. Selama memainkannya, kalian juga bisa merasa jika game ini seakan menjadi film-film thriller / horor remaja tesebut, namun bisa dikendalikan melalui DualShock 4-nya PlayStation 4.

Until Dawn – Launch Date Trailer | PS4

Game horor eksklusif PlayStation 4 ini bakal dirilis  di Amerika Utara pada 25 Agustus mendatang, di Eropa pada 26 Agustus, Inggris Raya serta Irlandia pada 28 Agustus 2015, dan juga tidak ketinggalan melalui Sony Computer Entertainmnet Hong Kong (SCEH), Indonesia mendapatkan edisi khusus. Pilihannya, Until Dawn yang dipaketkan bersama steelbook case premium dan juga tambahan gameplay selama 25 menit. Bonus pre order Until Dawn ini sendiri sebelumnya hanya dikonfirmasikan untuk Eropa dan US saja, dan kini gamer Indonesia pun bisa menikmatinya!

Game-Horor-Until-Dawn-2

Game Horor Lain Makin Kelihatan Cemen! Baru Demo Until Dawn Saja Bikin Bergidik!

Kami jadi merasa game ini seperti tipikal film horor remaja Amerika, seperti serial Scream, Saw, House of Wax hingga I Know What You Did Last Summer, namun bisa kalian kendalikan siapa karakter yang terbunuh lebih awal!
Baca Juga

Until Dawn memang unik. Selain engine-nya merupakan engine game yang sama sekali tidak berbasis game survivor horror, karena menggunakan engine modifikasian dari engine Killzone: Shadow Fall, yang dikenal sebagai Umbra 3, dan juga digunakan dalam Guild Wars 2 serta World of Tanks. Kemudian apa yang membedakan game ini dengan tipikal survival horror lainnya bukan hanya aspek visualnya yang realistis dan menurut kami membuat game horor lainnya jadi kelihatan cemen (baik dari segi grafis, dan juga ketegangan yang ditawarkan), namun juga penerapan mekanis Butterfly Effect.

Game-Horor-Until-Dawn-2

Skenario game ini bakal berubah seiring setiap pilihan, kecil atau besar, yang semuanya bergantung pada keputusan yang kalian berikan untuk karakter, dalam membentuk cerita mereka yang berbeda. Pilihan yang salah bisa berujung pada kematian karakter.


SHARE
Previous article10 Musik BLEACH Terbaik yang Akan Membuat Kalian Bernostalgia!
Next articleKapan Lampu Lalu Lintas Pertama Kali Ditemukan?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.