Ini Dia Penampakan 12 Gold Saint God Cloth di Saint Seiya!

gold saint

Gold Saint Athena hidup kembali di Asgard dengan God Cloth mereka! Seperti apakah God Cloth dari para Gold Saint ini?

Saint Seiya: Soul of Gold sudah mulai disiarkan secara streaming sejak 10 April 2015 lalu di Jepang. Dan juga disiarkan pada 11 April 2015 secara global melalui Bandai Channel Streaming. Anime ini merupakan sebuah seri mingguan yang akan menjadi spin-off Saint Seiya klasik. Tidak lagi berfokus pada Seiya dan teman-temannya, kali ini cerita akan terfokus pada 12 Gold Saint.

Diceritakan sebelumnya di Hades Arc, bahwa kedua belas Saint emas mengorbankan nyawanya untuk menghancurkan Wailing Wall, membuka jalan agar Seiya dan teman-temannya mampu menuju Underworld untuk mengalahkan Hades. Setelah peperangan itu berakhir, semua Saint emas diperkirakan tak ada yang selamat. Namun ternyata mereka kembali hidup secara misterius ke Asgard. Ditambah Aiolia sang Saint Leo berhasil melebihi batas Cosmo-nya, membuat Gold Cloth Leo berevolusi! Evolusi baru ini adalah God Cloth Leo. Kini mereka harus melindungi Asgard dari musuh baru yang ingin menghancurkan Asgard

Kedua belas Saint emas sebenarnya adalah penjaga Athena. Mereka disimbolkan dari kedua belas zodiak yang terbentuk dari rasi bintang. Para Saint emas merupakan peringkat saint tertinggi dari para Saint. Mereka yang sudah mendapatkan indra ketujuh lah yang pantas memakai armor emas (Gold Cloth) tersebut.

Berbeda dengan Bronze Cloth maupun Gold Cloth, God Cloth adalah Saint Cloth dengan kosmo setingkat Dewa. Hal ini dapat terjadi jika Cloth Saint terkena darah Dewa ataupun titisan Dewa seperti Athena Saori, Hades, Poseidon Julian Solo, dan lainnya. Mengingat Dewa jarang sekali terluka, maka kemunculan God Cloth ini termasuk sangat jarang terjadi. Namun hal ini muncul saat Hades Arc, dimana para Bronze Cloth berusaha menyelamatkan Athena Saori yang darahnya diserap dalam guci Hades.

Konon, penampakan 12 Gold Saint dalam rupa God Cloth sebenarnya telah terungkap, namun hanya sekilas dan belum tampil keseluruhannya. Penampakan Gold Saint mengenakan God Cloth bisa dilihat di sini:

Opening Saint Seiya: Soul of Gold

Ini Dia Penampakan 12 Gold Saint God Cloth di Saint Seiya!

Seperti apa tampilan God Cloth dari Gold Saint?

Abaikan

Ending Saint Seiya: Soul of Gold

Ini Dia Penampakan 12 Gold Saint God Cloth di Saint Seiya!

Seperti apa tampilan God Cloth dari Gold Saint?

Abaikan

Namun untuk lebih jelasnya, kita bisa lihat tampilannya berikut ini yang berasal dari Saint Seiya: Soul of Gold dan Saint Seiya: Soldiers’ Soul.

Aries Muu 

Saint-Seiya-Soldiers-Soul55saint seiya (5)

Taurus Aldebaran

saint seiya (13)

Gemini Saga

saint seiya (17) saint seiya (9)

Cancer Deathmask

Saint-Seiya-Soldiers-Soul48saint seiya (6)

Leo Aiolia

saint seiya (10)

Virgo Shaka

saint seiya (1)saint seiya (14)

Libra Dohko

saint seiya (3) saint seiya (11)

Scorpio Milo

Saint-Seiya-Soldiers-Soul54saint seiya (8)

Sagittarius Aioros

saint seiya (16) saint seiya (15)

Capricornus Shura

saint seiya (19) saint seiya (7)

Aquarius Camus

saint seiya (18) saint seiya (4)

Pisces Aphrodite

Afrodithe_god_cloth saint seiya (12)


SHARE
Previous articleRPG Maker MV untuk iPhone dan Android! Wujudkan Mimpi Ciptakan Game Sendiri!
Next articleAvengers Terpecah di Captain America – Civil War! Seperti Inikah Pembagiannya?
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.