Avengers Terpecah di Captain America – Civil War! Seperti Inikah Pembagiannya?

Avengers terpecah - Captain America Iron ManAvengers terpecah di Civil War! Tentunya itu sih sudah bukan rahasia lagi, karena daya jual komik aslinya pun pertempuran antara dua kubu superhero Marvel. Sekarang pertanyaannya adalah, akan berpihak ke siapa karakter-karakter bumi Marvel Cinematic Universe? Rumor terbaru ini tampaknya menjawab pertanyaan tersebut.

Kabar ini pertama muncul dari Heroic Hollywood, oleh Umberto Gonzales yang sebelum ini juga sudah beberapa kali memberi bocoran film superhero. Belum ada konfirmasi dari pihak Marvel, jadi masih ada kemungkinan rumor ini keliru. Namun sejauh ini, pembagian yang disampaikan Gonzales cukup logis mewakili apa yang terjadi di film sebelumnya.

Seperti apakah pembagian kubu Captain America dan Iron Man setelah Avengers terpecah? Menurut Gonzales, inilah tim Captain America.

Avengers terpecah - Tim Captain AmericaSementara itu, inilah tim Iron Man.

Avengers terpecah - Tim Spider-Man

Peran Hawkeye Akan Lebih Aktif Lagi di Captain America: Civil War!

Sudah bukan rahasia kalau Avengers akan terpecah di Civil War. Siapa yang bergabung di tim Captain America, siapa yang bergabung di tim Iron Man? Inilah pembagiannya!
Baca Juga

Benar-benar anggota Avengers terpecah total, baik yang bergabung di tim asli hingga yang baru terlibat di tim baru.

Bagaimana dengan Black Panther? Kalau kabar yang beredar sebelumnya benar, maka dia akan mengawali film di kubu Iron Man, hingga ia sempat berduel sengit dengan Captain America dan Hawkeye. Namun ia memiliki misi tersendiri di film ini, sehingga tak tertutup kemungkinan ia akan berpindah kubu.

Tim Captain America sudah terbentuk jelas. Sam Wilson, sang Falcon, sejak awal sudah ditampilkan sangat dekat dengan Captain America. Dia sampai mengambil risiko untuk menolong Rogers di The Winter Soldier. Scarlet Witch? Sepanjang film Age of Ultron, dia membenci Tony Stark dan hingga akhir tak ada indikasi benar-benar memaafkan biliuner tersebut. Winter Soldier sudah mulai tersadar dari cuci otak HYDRA, hingga kalau dia sepenuhnya pulih yang akan dia tolong pastilah sahabatnya dari Brooklyn.

Kalau kamu menonton adegan pasca credit Ant-Man, kamu juga bisa menebak kenapa Scott Lang akan berada di pihak Cap. Bahkan Hank Pym pun, kalau Michael Douglas diajak bergabung, memiliki alasan berseberangan dengan keluarga Stark. Untuk Hawkeye, sudah ada indikasi dia akan memihak Captain America dari kabar-kabar yang beredar sebelum ini.

Avengers Terpech - Tim Captain America Tim Iron Man

Akhirnya, Trailer Deadpool Dirilis Resmi Juga!

Sudah bukan rahasia kalau Avengers akan terpecah di Civil War. Siapa yang bergabung di tim Captain America, siapa yang bergabung di tim Iron Man? Inilah pembagiannya!
Baca Juga

Sisi Iron Man lebih dipenuhi kejutan. War Machine jelas akan mendukung sahabat baiknya, walau mereka sering cekcok. Meski sempat ada indikasi Vision akan menjalin hubungan khusus dengan Scarlet Witch, seperti di komik, keduanya justru berdiri di pihak berseberangan kali ini. Tapi mengingat Vision diciptakan dari Jarvis, sepertinya android yang satu ini memang memiliki kesetiaan tersendiri terhadap Tony.

Black Widow yang biasanya satu paket dengan Hawkeye justru berdiri kokoh di pihak Tony. Dan seperti di komik, menurut Gonzales Spider-Man akan terlibat di perang di sisi Tony. Sayangnya, tidak mungkin kostum Iron Spider akan debut di film ini.

Captain America – Civil War baru akan tayang tanggal 6 Mei 2016.


SHARE
Previous articleIni Dia Penampakan 12 Gold Saint God Cloth di Saint Seiya!
Next articleAbsolute Duo Versi Indonesia Siap Dirilis!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.