Seperti Ini Setting Past, Present dan Future dalam 7th Dragon III

7th-Dragon-III-Code-VFD-7

7th Dragon III Code: VFD, Kini dengan Class Duelist ala Yu-Gi-Oh!

Semoga Sega bisa memberikan ending yang baik untuk 7th Dragon terakhir ini!
Baca Juga

Sega mengumumkan 7th Dragon III Code: VFD untuk Nintendo 3DS akhir Juni 2015 kemarin dengan rencana rilis 10 Oktober 2015 mendatang. Detail awalnya menyebutkan jika 7th Dragon III Code: VFD bisa jadi menjadi game terakhir dari serial 7th Dragon, karena label “end of the play,” dan bakal mengambil setting di masa lalu, masa kini, dan masa datang. Kemudian nantinya kalian bisa memilih memainkan game ini dari salah satu dari delapan job yang disediakan, dengan 32 penampilan untuk karakter mereka, serta 40 battle voice. Itu menjadi yang terbesar untuk serial ini. Kemudian tema untuk para job tersebut disebar melalui tiga setting-nya. Melalui broadcast perdananya akhir pekan kemarin, kita mendapatkan update seperti screenshot dan trailer awal, serta informasi lainnya mengenai tiga setting yang berbeda. Berikut trailer terbarunya yang juga mengenalkan ketiga setting utama game ini, past, present, dan future, yang diperlihatkan melalui Nodens Enterprise dan Tokyo Subway (Tokyo, masa kini), Atlantis dan Berk Ocean Palace (Atlantis, masa lalu), dan Kazan Republic (Eden, mada datang).

7th Dragon III Code: VFD

Akhir dari game ini berujung pada pertarungan terakhir melawan naga Shinryuu. Dan karena kuatnya naga tersebut, kalian harus berpindah sampai tiga masa dengan tiga setting berbeda. Setting tersbut adalah Atlantis (Past), Tokyo (Present/UE77) dan Eden (Future). Untuk pertarungan, kalian bisa membentuk tim dengan maksimal sembilan karakter. Dan masing-masing memiliki job. Salah satu job barunya disebut “Duelist,” yang bertarung menggunakan kartu.

Tokyo (Present/Year UE77 – United Era):

7th-Dragon-III-Code-VFD-1

Di atas diperlihatkan seperti apa Tokyo yang telah berjembang, 80 tahun setelah kedatangan Shinryu Dragon pada tahun 2020 dan 2021. Pemerintahan Jepang kehilangan semua kekuatannya, dan sebuah pasukan pertahanan internasional bernama ISDF yang mengambil alih semua peraturan dan menjaga perdamaian di sana. Semua penduduk melakukan yang terbaik memulihkan Jepang pasca kehancuran akibat pertarungan dengan naga Shinryu, namun usaha mereka belum cukup. Namun mereka masih melakukan yang terbaik untuk mengembalikan keadaan sebelum terjadinya invasi Shinryu. Berikut penampakan salah satu kelas di Tokyo, yaitu Samurai.

7th-Dragon-III-Code-VFD-5

Atlantis (Past): 

7th-Dragon-III-Code-VFD-2

Mengambil setting waktu 12,000 tahun sebelumnya, di dunia dimana eksis timeline yang berbeda. Sebuah kerajaan bawah air yang dibangun menggunakan material bernama “Star Crystal” yang diketemukan di bawah Lautan Atlantik. Penduduk yang eksis di sana datang dari ras yang dikenal sebagai Rushe, yang sepertinya tidak berasal dari Bumi dan dinilai memiliki peradaban yang jauh lebih maju dari penduduk Bumi lainnya saat itu. Berikut penampakan salah satu class karakter di Atlantis, yaitu Fortuner.

7th-Dragon-III-Code-VFD-4

Eden (Future):

7th-Dragon-III-Code-VFD-3

Eden juga merupakan dunia yang mengambil setting di rentang waktu yang berbeda, berada jauh 5,000 tahun di masa depan. Digambarkan sebagai dunia yang memperlihatkan perkembangan yang berbeda dalam hal ilmu pengetahuan, teknologi, dan gaya hidup. Di sini juga seri pertama 7th Dragon berlangsung, dimana 80% bagian dunia ini dikuasai oleh para naga. Berikut penampakan salah satu kelas di Eden, yaitu Vanisher.

7th-Dragon-III-Code-VFD-6

Seri terbaru RPG 7th Dragon ini bakal dirilis 15 Oktober mendatang di Jepang, dengan harga 5,990 yen (sekitar Rp. 650 ribuan). Kalian bisa memesan awal dengan bonus IC card sticker dengan ilustrasi Shirow Miwa (desainer karakternya), in-game item “Nagamimi Plushie” yang mengeluarkan suara khusus, dan theme 3DS original. Meskipun seri sebelumnya ditangani oleh developer Imageepoch, khusus untuk 7th Dragon III ini tim inti Sega sendiri yang menangani pengembangannya.

7th-Dragon-III-Code-VFD-8

Bisa jadi perubahan platform juga menjadi kebijakan Sega. Melihat 7th Dragon sebelumnya, yang paling dekat harusnya masuk PS Vita untuk sekuelnya ini. Namun Sega memilih langkah aman membuatnya untuk 3DS yang memiliki populasi pasar lebih besar. Mari kita tunggu saja, apakag Sega mampu menyiapkan akhir yang berkesan untuk serial 7th Dragon.


SHARE
Previous articleWanita Ini Sudah 44 Tahun, Masih Saja Menjadi Model Seksi
Next articleAngki Trijaka: Gamer Profesional Siap Menjadi Atlet Nasional!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.