Arslan The Warriors of Legend Dipastikan Keluar Jepang, Dynasty Warriors yang Lebih Seksi!

Arslan-The-Warriors-of-Legends (10)

Pertama kali dikonfirmasikan awal Mei lalu, salah satu karya legendaris Jepang, novel fantasi The Heroic Legend of Arslan (Arslan Senki) karya penulis Yoshiki Tanaka (yang kemudian juga dibuat versi manga dan animenya), bakal mendapatkan adaptasi game. Sebuah game bertema Musou dari cerita The Heroic Legend of Arslan saat ini tengah dikembangkan oleh tim yang sudah pengalaman dengan serial Warriors / Musou, Omega Force.

Arslan The Warriors of Legend

Arslan Senki x Musou ini disiapkan untuk PlayStation 4, Xbox One dan PlayStation 3, dengan rencana rilis 1 Oktober 2015 mendatang di Jepang (di Jepang hanya PS4 dan PS3 saja), dalam dua versi, standar serta edisi terbatas “Treasure Box.” Bagi yang membeli kopian awalnya, bakal mendapatkan bonus kostum untuk Daryun. Selain itu, membeli game ini melalui beberapa retailer khusus di Jepang, bakal memberi Farangis kostum khusus Lawson, salah satu waralaba asal Jepang, yang identik dengan warna biru dan merah muda.

Arslan-The-Warriors-of-Legends (6)

Omega Force Tobat, Arslan Senki x Musou Bukan Sekadar Game Baku Hantam yang Didaur Ulang!

Omega Force Tobat, Arslan Senki x Musou Bukan Sekadar Game Baku Hantam yang Didaur Ulang! download The Heroic Legend of Arslan, game Musou Warriors terbaru
Baca Juga

Koei Tecmo juga telah memastikan jika game action strategi ini bakal dirilis di Barat awal 2016 mendatang untuk PS4 dan XOne secara retail dan digital, dan versi PS3-nya hanya dirilis secara digital. Judul resminya untuk versi Amerika Utara dan Eropa adalah Arslan The Warriors of Legend. Kalian bisa menghidupkan kembali adegan dari versi manga-nya dalam game ini, dengan cerita yang dimulai dari peperangan di Atropatene. Pangeran Arslan dan juga pelayan setianya, Daryun juga sudah dikonfirmasikan bakal menjadi karakter playable. Lihat bagaimana Daryun bertarung dalam video di bawah:

Kemudian Narsus, penasehat Arslan, serta teman baik Daryun juga dipastikan bisa kalian mainkan untuk mem-beat ’em up musuh dalam game ini. Bersamanya juga ada Elam, teman seumuran Arslan yang juga menemaninya dalam perjalanan Arslan merebut kembali kekuasaannya. Dia dibebaskan Narsus dari perbudakan, dan merasa berhutang budi padanya, serta ingin melayaninya. Elam bertarung menggunakan senjata busur dan panah, sedangkan Narsus memilih senjata pedang dan tongkat. Berikut video yang memperlihatkan aksi Elam:

Beberapa karakter lainnya kembali dikonfirmasikan Omega Force. Mulai Gieve, Farangis, Alfreed dan juga Kishward, yang hadir bersama stage familiar dalam kisah Arslan Senki seperti Castle Basement, Bashul Mountain, Kashan Fortress, dan Peshawar Fortress. Lihat bagaimana Gieve bertarung melalui video di bawah:

Gieve dan Farangis
Gieve dan Farangis
Alfreed dan Kishward
Alfreed dan Kishward
Castle Basement
Castle Basement
Arslan-The-Warriors-of-Legends (16)
Bashul Mountain, Kashan Fortress, dan Peshawar Fortress
Ecbatana ibukota kingdom Pars
Ecbatana ibukota kingdom Pars

Koei Tecmo dan Omega Force juga memastikan jika game hack and slash mereka ini dibekali fitur gameplay yang baru dibandingkan serial Warriors mereka sebelumnya. Yang sudah dikonfirmasikan, seperti Mardan Rush. Gerakan ini ketika diaktifkan, maka karakter bisa mengarahkan pasukan mereka melancarkan serangan habis-habisan kepada musuh untuk menghasilkan damage besar.

Developer Jepang Banting Setir Jualan Baju, DLC Samurai Warriors 4-II Isinya Cuma Kostum!

Developer Jepang Banting Setir Jualan Baju, DLC Samurai Warriors 4-II Isinya Cuma Kostum!
Baca Juga

Pasukan kalian sendiri terdiri dari cavalry, archer, dan infantry, dan setiap jenis pasukan memiliki karakteristik serangan Mardan Rush yang berbeda-beda. Misalnya, serangan Cavalry Mardan Rush yang begitu kuatnya sehingga mampu menembus semua pertahanan musuh, kemudian Archer Mardan Rush bisa menyerang dari jarak jauh yang aman sekaligus memberikan dukungan bagi pasukan lainnya di garis depan. Berikut kalian bisa melihat langsung video yang memperlihatkan serangan Mardan Rush untuk pasukan Pawn, Cavalry dan Archer:

Arslan Senki x Musou, Untuk Pertama Kalinya Game Musou Bergaya Anime

Arslan Senki x Musou, Untuk Pertama Kalinya Game Musou Bergaya Anime, Gambar Arslan Senki x Musou, The Heroic Legend of Arslan Warriors
Baca Juga

Sistem lainnya yang sudah dikonfirmasikan adalah Charge Shift. Gerakan ini memungkinkan kalian berganti senjata selama melancarkan serangan combo, dan juga merangkai combo agar berjalan lebih panjang dari biasanya. Dalam tipikal game Warriors-nya Omega Force, kalian bisa merangkai combo hingga lima sampai enam serangan normal dan Charge Attack. Namun dengan menggunakan Charge Shift dalam Arslan The Warriors of Legend, kalian bisa berganti senjata selama melancarkan combo, hingga didapatkan rangkaian serangan hingga 14 serangan. Kemudian serangan terakhir combo kalian bakal menjadi Finish Attack. Jika kalian berhasil mengalahkan musuh menggunakan Charge Shift, maka karakter mendapatkan lebih banyak experience, dan bisa saja dia menjatuhkan item langka. Lihat bagaimana Charge Shift melalui screenshot:

Charge Shift
Charge Shift

Fitur lainnya disebut Skill Card, yang menjadi cara bagaimana kalian memperkuat karakter. Kalian bisa mendapatkan Skill Card baru dengan mengalahkan musuh dan menyelesaikan skenario, dan kemudian memasangkannya kepada karakter kalian. Ada lebih dari 200 Skill Card yang bisa dikumpulkan, dan masing-masing dengan efek skill tersendiri. Skill Card bisa menjadi alternatif dalam kalian menaikkan level karakter, selain cara tradisional.

Skill Card
Skill Card

Lanjut ke halaman 2….

1
2

SHARE
Previous articleAngki Trijaka: Gamer Profesional Siap Menjadi Atlet Nasional!
Next articleSesuai Perkiraan, Pendapatan Fantastic Four Anjlok di Amerika
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.