Arslan The Warriors of Legend Dipastikan Keluar Jepang, Dynasty Warriors yang Lebih Seksi!

Bosan Dynasty Warriors yang itu itu aja? Omega Force punya game hack and slash yang lebih keren!

Arslan-The-Warriors-of-Legends (1)


CONTINUE READING BELOW

Seperti Ini Lho Adegan Mandi dan Kostum Handuk Dalam Samurai Warriors 4-II

Seperti Ini Lho Adegan Mandi dan Kostum Handuk Dalam Samurai Warriors 4-II


Sepertinya keseluruhan permainan Arslan The Warriors of Legend mengikuti perjuangan pangeran muda Arslan dalam merebut kembali apa Kerajaan Pars yang menjadi haknya dan direbut oleh kerajaan tetangga Lusitania, dibantu oleh para pelayan setia ayahnya, King Andragoras III, yang dikhianati, dan terbunuh selama kerajaannya direbut. Gameplay-nya juga tidak jauh berbeda dari serial Musou sebelumnya, seperti Dynasty WarriorsSamurai Warriors, dan Warriors Orochi. Arslan dan pegikutnya bisa menggunakan beragam senjata dalam Arslan The Warriors of Legend ini, dan masing-masing memiliki karakteristik sendiri.

Arslan-The-Warriors-of-Legends (17)

Omega Force sendiri menggunakan teknologi yang mereka sebut sebagai sistem Toon Rendering, dengan tujuan mewujudkan agar visualisasi permainan menjadi mirip seperti dalam versi animenya. Selama pertarungan kalian juga bisa menunggang kuda untuk berhadapan dengan musuh, serta juga diberikan aksi baru yang sebelumnya belum pernah diterapkan Omega Force dalam game Warriors mereka sebelumnya. Untuk scene selama event, bakal ditampilkan menyatu dengan pertarungan. Sehingga kalian seakan merasakan baik pertarungan dan cutscene-nya itu merupakan anime yang tidak menyatu. Cara tersebut diambil agar developer bisa menyajikan penyampaian cerita dengan peralihan yang halus, tanpa mengganggu tempo dari setiap aksi karakter. Omega Force juga mengakui, mereka akan menambahkan elemen di tengah pertarungannya yang tidak ada dalam animenya. Namun hal itu tidak banyak mempengaruhi cerita utamanya, agar tidak mengganggu apa yang kalian lihat dalam versi animenya.

Arslan-The-Warriors-of-Legends (5)

The Heroic Legend of Arslan sendiri sebelumnya mendapatkan adaptasi manga kedua oleh Hiromu Arakawa (pencipta Fullmetal Alchemist) pada tahun 2013 lalu, dan dimuat dalam Bessatsu Shōnen Magazine. Manga tersebut kembali diadaptasi dari novel Tanaka, yang artwork-nya pasti sangat familiar di mata pemain Final Fantasy, karena ilustratornya tidak lain adalah Yoshitaka Amano. Versi gamenya ini sendiri juga mengiringi penayangan adaptasi anime ketiganya, atau adaptasi anime dari manga kedua karya Arakawa, yang mulai ditayangkan tahun ini. Funimation mendapakan hak untuk menayangkannya di Barat, jadi kita juga sudah bisa menduga jika versi gamenya akan mendapatkan translasi nantinya.

Arslan-The-Warriors-of-Legends (8)

Yoshiki Tanaka, sendiri mulai menulis novel ini tahun 1986 hingga 2008 lalu, dengan jumlah bukunya saat ini mencapai 14 novel dan satu side. Versi manga pertamanya diterbitkan mulai November 1991 hingga September 1996. Juga mendapatkan dua adaptasi serial anime dan empat bagian anime OVA. Tahun 2013 lalu adaptasi manga keduanya diterbitkan melalui Bessatsu Shōnen Magazine. Untuk adaptasi dalam bentuk video game, sejauh ini baru ada satu saja yang dirilis tahun 1993 silam untuk platform Sega Mega-CD.

Arslan-The-Warriors-of-Legends (7) Arslan-The-Warriors-of-Legends (12) Arslan-The-Warriors-of-Legends (13)


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.