Asyiknya Menjajal Assassin’s Creed Syndicate di Popcon

Assassin's-Creed-Syndicate-1Sempat mengunjungi Popcon kemarin? Kalau nggak, kamu baru saja kelewatan satu event seru. Selain ketinggalan banyak hal-hal menarik seputar pop culture, terutama tentang industri kreatif lokal seperti komik, kamu juga baru saja kelewatan kesempatan menjajal game terbaru seri Assassin’s Creed, yakni Assassin’s Creed Syndicate!

Game ini mungkin memang menjadi salah satu sorotan utama di acara Popcon. Rasanya selalu ada saja antrian pengunjung yang hendak memainkan game ini. Jadi, seperti apa sih gamenya?

Assassin's Creed Syndicate - Popcon 001Salah satu perwakilan Duniaku, yang tidak kelihatan di foto di atas karena sedang memegang kamera, sudah menjajal game terbaru seri Assassin’s Creed ini. Kesan yang terlintas saat memainkannya? Yaaa, rasanya seperti Assassin’s Creed dengan grafis yang lebih bagus, dan dengan unsur Grand Theft Auto serta Batman.

Keren! Assassin’s Creed Syndicate Punya Misi Khusus Jadikan Kalian Sebagai Sherlock Holmes Dadakan!

Keren! Assassin’s Creed Syndicate Punya Misi Khusus Jadikan Kalian Sebagai Sherlock Holmes! video Assassin’s Creed Syndicate, game Assassin’s Creed terbaru
Baca Juga

Sepanjang demo, pemain diberi kesempatan mengendalikan salah satu tokoh utama game ini, yakni Jacob Frye. Pemain yang sudah tidak sabaran mencoba Assassin perempuan Evie Frye harus kecewa, karena fitur untuk mengganti karakter belum ada di versi demo Popcon.

Kamu mungkin sudah mendengar sebelumnya kalau ada fitur membajak kereta kuda di Assassin’s Creed Syndicate. Fitur Grand Theft Horse itu adalah salah satu yang dipamerkan di dalam demo kemarin. Bahkan dalam salah satu bagian demo, pemain bisa membajak, lalu terlibat dalam kejar-kejaran antara kereta kuda.

Assassin's Creed Syndicate - Grand Theft HorseLalu bagian Batmannya? Jacob bisa menggunakan grapling hook untuk dapat mencapai tempat-tempat tinggi dengan lebih mudah, meningkatkan mobilitasnya.

Assassin's Creed Syndicate - Popcon 002

Popcon Asia 2015 Hadirkan Demo Assassin’s Creed Syndicate Eksklusif dari Ubisoft!

Tidak perlu menunggu sampai Oktober untuk main game ini. Cukup hadiri Popcon Asia 2015 di Jakarta bulan Agustus untuk jadi yang pertama mencicipinya!
Baca Juga

Setelah melihatnya dari dekat, sebagai pemain, gaya bertarung Jacob memang dirancang jauh lebih brutal dan ganas dibanding sebelum-sebelumnya. Tidak adanya gore berlebihan dari tubuh musuh mungkin akan sedikit mengurangi impact kekerasan dari aksi Assassin yang satu ini, namun tak bisa dipungkiri kalau prioritasnya tampaknya bukan sekedar melumpuhkan musuh cepat-cepat. Jacob ingin menyakiti musuhnya sebisanya, dan dia akan memanfaatkan kemampuan bela diri hingga senjatanya untuk itu.

Gerakan dari Jacob dan korban-korbannya pun lebih mulus dari yang disajikan di game-game sebelumnya, membuat pertarungannya lebih berkesan.

Bagian demo ini sendiri terbagi ke empat bagian:

  • Perjalanan menuju markas Bloody Nora, di mana kita bisa mencicipi free roam.
  • Infiltrasi markas Nora.
  • Aksi kejar-kejaran dengan Nora menggunakan kereta kuda. Keretamu bisa menghancurkan jalanan sekeliling dan menabraki orang seperti GTA, kalau kamu payah dalam mengendalikan kendaraannya. Atau kalau kamu sengaja, hanya untuk melihat kehancuran di sekeliling kamu.
  • Bagian terakhir adalah Gang War, tawuran yang tampaknya sengaja dimasukkan ke demo untuk memamerkan kemampuan menyajikan banyak karakter sekaligus. Pertarungannya sendiri sepertinya dibuat mudah, sehingga pemain paling kasual sekalipun bisa menang tanpa terbunuh.

Ini memang versi yang kurang-lebih sama dengan yang kemarin sempat dipamerkan di E3. Terasa mengagumkan juga bisa mencoba langsung demo tersebut. Sejauh ini sih Assassin’s Creed Syndicate memang terasa menyajikan sesuatu yang berbeda dibanding sebelumnya, jadi penasaran mencoba versi akhirnya.


SHARE
Previous articleMario Teguh Belum Kenal Tri Rismaharini, Gamer Sekaligus Walikota Terbaik Dunia!
Next articleTrailer One Piece: Episode of Sabo Langsung Dirilis 3 Sekaligus!!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.